Sering Kekurangan Uang? 5 Usaha Untuk Mahasiswa Ini Bisa Anda Coba!

Sebagai seorang mahasiswa tentunya kebanyakan dari anda pasti masih bergantung kepada orang tua tentang masalah uang, bukan? Tapi, sejatinya terkadang ada banyak kebutuhan hidup dan kebutuhan perkuliahan yang tidak menentu. Sedangkan, anggaran belanja mungkin sudah ditetapkan untuk setiap bulannya. Lantas, bagaimana jika uang tersebut kurang? Apa yang akan anda lakukan? Mari simak daftar kerjaan yang bisa anda mulai berikut ini. Dimana diantaranya bahkan tidak memerlukan modal loh!

1. Pembuatan Tugas dan Jasa Pengetikan

Anda pasti tahu seberapa banyak tugas yang harus dikerjakan setiap hari, kan? Oleh karena itu, anda bisa menawarkan diri untuk membuka jasa pembuatan tugas. Dimana anda bisa belajar lebih banyak dan juga anda akan meraih banyak keuntungan. Tidak sedikit mahasiswa yang pemalas pasti ingin menggunakan jasa ini. Belum lagi usaha pengetikkan.

Sebagai mahasiswa, bukan hal yang aneh jika anda selalu dihadapkan dengan tugas yang harus di ketik. Anda juga akan sangat familiar dengan makalah. Jika anda rajin dan mau meluangkan waktu, maka usaha pertama ini sangat direkomendasikan. Sebab, keuntungan yang anda dapatkan bisa berkali-kali lipat.

1. Jastip

Jika ingin membuka usaha jastip, mungkin anda harus mengumpulkan uang terlebih dahulu. Misalnya dengan menabung selama seminggu atau sebulan. Sebab, jastip mengharuskan anda mengeluarkan modal untuk membeli barang yang diinginkan oleh pelanggan. Apalagi di lingkungan teman-teman kampus. Usia mahasiswa adalah usia peralihan. Dimana ada banyak kemauan yang ingin mereka dapatkan. Nah, anda tinggal mengumpulkan niat, tenaga dan modal untuk mewujudkan hal tersebut.

2. Freelancer

Siapa sangka karir sebagai seorang pekerja lepas alias freelancer sangat menjanjikan. Apalagi bagi seorang mahasiswa. Jika anda tekun, ulet dan memiliki bakat maka peluang anda mendapatkan banyak penghasilan terbuka lebar loh. Menjadi seorang freelancer hanya membutuhkan keahlian yang anda kuasai, akun dan koneksi internet. Apalagi jika anda sudah pernah mendapatkan pembeli jasa anda sebelumnya dan mendapatkan rating bagus. Untuk situs freelance, ada banyak yang bisa anda gunakan untuk meraup pundi-pundi uang.

3. Jajanan atau Snack

Jika anda hobi memasak, mengapa tidak membuka jasa makanan atau jajanan ini? Kebanyakan mahasiswa sangat malas dan memiliki waktu terbatas untuk masak sendiri. Jadi, jika anda memiliki bakat untuk memasak, anda harus mengoptimalkan kemampuan tersebut. Mungkin saja membuka layanan antar makanan yang anda buat. Atau membawanya ke kampus dan menjualnya saat waktu istirahat.

4. Berjualan Pulsa

Siapa yang sering kehabisan pulsa saat di kampus? Pasti ribet jika harus keluar kampus hanya untuk membeli pulsa, bukan? Nah, sekarang anda bisa berjualan pulsa dengan mudah. Apalagi jika anda pandai promosi dengan teman-teman di lingkungan kampus anda. Jangan khawatir akan modal. Anda bahkan bisa menggunakan Julo. Sudah tahu tentang Julo bukan? Ininadalah platform keuangan secara digital yang memberikan pinjaman online. Tenang saja, dengan limit yang anda dapatkan saat medaftar bisa digunakan untuk modal jualan pulsa. Anda bisa menggunakan pinjaman Julo untuk dibayarkan bulan berikutnya. Apalagi jika anda pandai mengelola keuntungan. Pasti anda akan mendapatkan banyak keuntungan dengan platform digital ini.

Melalui Julo, sebenarnya anda bisa menggunakan banyak fitur Julo. Hadirnya platform digital pinjaman ini sangat membantu kita. Apalagi, ditengah keadaan sulit seperti sekarang ini, kan? Tentu kredit digital sangat dibutuhkan bagi yang terkendala masalah keuangan. Jadi, mari tetap HidupkanHidupmu dengan Julo!