Berhijab bukan halangan untuk tetap tampil menawan dengan pernak-pernik perhiasan. Banyak toko perhiasan misalnya Adelle jewellery yang menyediakan berbagai jenis perhiasan. Apabila menggunakan dengan tepat, Anda akan terlihat semakin anggun dan menawan. Nah berikut ini beberapa tips menggunakan perhiasan bagi wanita berhijab, diantaranya : 

Tips Menggunakan Perhiasan Bagi Wanita Berhijab

  1. Pilihlah Bros Yang Simpel Dan Kenakan Dengan Posisi Yang Tepat 

bagi wanita berhijab, bros adalah aksesoris pelengkap yang sering digunakan. Berbagai model bros bisa Anda temui di toko perhiasan. Untuk hiasan di kepala Anda bisa menggunakan bros mungil dengan kilauan yang cantik. 

Sedangkan untuk  bros ukuran besar bisa diletakkan di dada untuk menahan jilbab. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan dengan corak busana yang dikenakan pada hari itu. Jika baju yang digunakan sudah penuh dengan motif, maka pilihlah bros yang sederhana namun tetap memberikan kesan mewah, begitu juga sebaliknya. 

  1. Gunakan Cincin Untuk Menambah Kesan Manis 

Selain menggunakan bros yang tepat, Anda juga dapat mengenakan cincin untuk menunjang penampilan. Cincin yang melingkar di jemari Anda akan memberikan kesan yang lebih manis dan elegan. Jika Anda ingin memusatkan perhatian pada tangan, maka pilihlah cincin dengan berlian yang indah seperti safir ataupun ruby. 

Namun desain simpel juga tidak kalah menarik jika Anda ingin menghadirkan kesan minimalis. Anda dapat memilih bahan logam seperti rose gold atau pink gold untuk memberikan aksen yang manis di jemari Anda.  

  1. Padukan Dengan Pakaian 

Meskipun berhijab tentu Anda tetap bisa tampil menawan dengan berbagai pilihan gelang yang bisa Anda dapatkan di Adelle jewellery atau toko perhiasan lainnya. Anda bisa memilih pakaian lengan panjang ketat dengan warna polos lalu memadukannya dengan gelang bertahtakan permata. 

Anda juga dapat melakukan hal yang sebaliknya yaitu mengenakan pakaian yang bermotif meriah dan longgar lalu dipadukan dengan perhiasan yang simpel. Pemilihan gelang yang tepat akan membuat penampilan Anda menjadi lebih elegan dan lebih anggun ketika dipandang. 

  1. Pilihlah Kalung Yang Tepat 

Tips memakai perhiasan untuk wanita berhijab selanjutnya adalah memilih kalung yang tepat. Pemilihan kalung ini sebenarnya bisa disesuaikan dengan gaya jilbab yang Anda gunakan. Apabila Anda menggunakan jilbab syar’i maka Anda perlu menghindari kalung lebih dari dua untai dengan permata yang banyak. Hal tersebut akan membuat Anda terlihat berlebihan. 

Namun, jika jilbab yang dikenakan polos dan simpel maka kalung dengan manik-manik merupakan pilihan yang tepat untuk menaikkan citra diri Anda. Pastikan juga Anda memilih kalung dengan rantai yang lebih panjang dari jilbab yang Anda kenakan.

Itulah tips sederhana menggunakan perhiasan bagi wanita berhijab. Beragam model dan desain perhiasan bisa Anda temukan di toko perhiasan seperti Adelle jewellery. Sesuaikan dengan gaya Anda sehingga akan membuat penampilan semakin menawan.