Fashion

Tips Memilih Sarung Wadimor Yang Sesuai Kebutuhan 

Summary

Sarung merupakan salah satu busana yang wajib dimiliki oleh setiap pria muslim. Fungsi dari bawahan pria ini cukup banyak dan cocok dikenakan untuk beragam situasi. Sarung ini bisa dipakai untuk beribadah, meronda, dijadikan selimut, dan lain-lain. Namun, saking banyaknya corak […]

main image

Sarung merupakan salah satu busana yang wajib dimiliki oleh setiap pria muslim. Fungsi dari bawahan pria ini cukup banyak dan cocok dikenakan untuk beragam situasi. Sarung ini bisa dipakai untuk beribadah, meronda, dijadikan selimut, dan lain-lain. Namun, saking banyaknya corak dan warna sarung yang tersedia tentu membuat kamu kebingungan saat memilihnya. 

Apalagi berbagai merek sarung pun marak bermunculan, namun salah satunya yang bagus dan berkualitas tinggi adalah merek Wadimor. Nah, untuk mendapatkan sarung Wadimor yang sesuai dengan kebutuhan, terdapat beberapa poin penting yang perlu diperhatikan. Apa saja itu? Simak ulasannya dibawah ini :

  • Memilih Berdasarkan Modelnya, Apakah Sarung Konvensional Atau Celana Sarung?

Dahulu, kamu hanya mengenal model kain sarung atau sarung konvensional yang bentuknya menyerupai tabung. Namun, seiring munculnya tren pakaian muslim kekiniaan, saat ini hadir model sarung baru, yaitu celana sarung. 

Untuk keperluan ibadah dan acara formal, direkomendasikan memilih model sarung konvensional. Model sarung pria konvensional ini sarat akan makna mendalam yang memiliki nilai luhur. Model sarung konvensional ini tanpa tambahan atribut apapun yang menginsyaratkan sifat individu yang fleksibel serta mudah bergaul. 

Disisi lain, model sarung berupa celana juga banyak diminati para pemuda yang ingin tampil kekiniaan. Sarung model celana ini biasanya dipakai untuk melengkapi gaya mereka ketika menghadiri acara spesial seperti pernikahan, pengajian, maupun lebaran. 

  • Memperhatikan Corak Dan Warnanya 

Hal selanjutnya yang perlu kamu pertimbangkan ketika memilih sarung Wadimor yang bagus dan sesuai kebutuhan adalah corak dan warnanya. Kamu bisa memilih sarung batik yang unik, sarung modern yang kekiniaan, maupun sarung polos yang sederhana. 

  • Sesuaikan Bahan Dan Kategori Sarung Dengan Tujuan Penggunaannya

Berdasarkan bahan dan stratanya, sarung terbagi menjadi kedalam tiga kategori, yaitu sarung kelas premium, menengah, dan ekonomis. Sarung Wadimor termasuk dalam kelas menengah yang dibandrol dengan harga cukup terjangkau. Sarung di kelas menengah ini biasanya terbuat dari bahan katun yang lembut dan nyaman. Kamu bisa memakainya untuk beribadah maupun sebagai busana harian. 

  • Supaya Lebih Awet, Periksa Juga Kualitas Jahitan Dan Kerapatan Benangnya

Poin terakhir yang tidak kalah penting ketika memilih sarung adalah memeriksa ketahanannya. Untuk mendapatkan sarung yang awet, perhatikan kualitas jahitan dan kerapatan benangnya. Pasalnya, kedua hal tersebut merupakan faktor penentu kekuatan serta keawetan dari sebuah sarung. 

Pada sarung yang berkualitas baik biasanya tidak akan ditemukan sambungan pada jahitannya. Selain itu, perhatikan juga kerapatan benangnya. Makin tinggi kerapatan benangnya, maka akan semakin baik juga kualitas sarungnya. Dengan begitu, sarung akan lebih kuat dan tahan lama sehingga kamu bisa mengenakannya untuk jangka panjang. 

Salah satu produk sarung dari Wadimor yang recommended yaitu Sarung Tenun Motif Bali 555. Kamu tentunya setuju bahwa kebanyakan pria menyukai warna hitam. Jika kamu juga penyuka warna hitam, maka Sarung Tenun Motif Bali 555 ini layak dipilih. Berkat warnanya yang gelap, sarung ini tidak mudah kotor sehingga cocok dikenakan ketika berpergian ke luar rumah. Selain itu, warna hitam juga dipercaya bisa membuat orang yang mengenakannya tampak lebih slim dan ramping. Karena itu, kamu dijamin tidak akan kecewa jika memilih sarung konvensional yang satu ini. Kisaran harga Sarung Tenun Motif Bali 555 berwarna hitam ini mulai dari Rp. 55.000.