Tips membuat ide desain kemasan yang lebih baik

Mungkin anda telah mengembangkan produk keren dan sangat termotivasi untuk memperkenalkannya kepada konsumen, tetapi Anda juga harus sadar bahwa persaingan lebih ketat dari waktu-waktu sebelum ini.

Sebuah produk baru memasuki pasar setiap minggu mendorong pengecer untuk menambahkan lebih banyak rak ke toko mereka dan memaksa merek untuk bersaing untuk ruang rak depan dan tengah yang berharga.

Ada risiko yang sangat sehingga terlihat bingung di keramaian. Saat ini, tampil menonjol membutuhkan lebih dari sekadar produk hebat. Ini membutuhkan desain kemasan yang bagus.

Di sini, kami telah memilih sembilan desain kemasan sukses yang berisi segalanya mulai dari teh hingga dendeng untuk memberikan inspirasi bagi kemasan Anda sendiri. Setiap desain menawarkan tip takeaway pembunuh untuk membantu Anda di sepanjang jalan. Periksa mereka!

#1: Tampil sederhana

Desain paket minimalis cukup menjadi tren saat ini—dan untuk alasan yang bagus. Konsumen dibombardir dengan informasi visual di setiap langkah proses pembelian, sedemikian rupa sehingga banyak yang bahkan tidak memperhatikan hal-hal menarik dari desain kemasan. Siapa yang punya waktu untuk memperhatikan detail ini?

Estetika pada kemasaran the kotak sebenarnya terlihat pada kesederhanaan sehignga tampil minimalis, dan kemasannya mewakili hal ini secara akurat.

Beberapa tahub belakangan kemasan model standing pouch menjadi pilihan banyak pemilik bisnis. Karena dengan model ini bisa di pajang dan terlihat lebih bagus. Pouch memang lebih bagus dibandingkan model kotak dan lainnya.

Tiga jenis teh putih dibedakan oleh tiga warna dingin: merah muda, kuning dan hijau dengan latar belakang abu-abu muda. Saat Anda melepaskan lengan abu-abu dari kotak, warna solid terungkap dengan gambar bunga melati yang halus.

Desain keseluruhan minimalis, tetapi tidak sederhana. Desainer Le Minerale menggunakan elemen halus untuk memberikan kesan unik pada setiap kemasan  botol. Pola bertekstur pada bagian kemasan, dan ikon kecil di sudut kanan bawah mencirikan jenis air yang berbeda.

#2: Pikirkan selain kotak (atau botol)

Aqua Rose adalah air kemasan yang dimasukan dengan khasiat penyembuhan kelopak mawar. Energi menyegarkan dari air yang dimurnikan ini dikatakan dapat meningkatkan kecantikan dan nutrisi. Untuk menargetkan konsumen kaya, perusahaan memutuskan untuk menggunakan desain 3D untuk botol mereka, mengubah botol biasa menjadi sesuatu yang eksklusif.

Lekukan di bagian atas botol meniru kelopak bunga mawar, sekaligus membuatnya lebih mudah digenggam. Dengan menambahkan detail di bagian atas, perancang juga berhasil menyeimbangkan desain berat bagian bawah botol. Karena desain ini menyimpang secara dramatis dari botol standar, biaya produksi lebih tinggi, tetapi untungnya target pasar mampu membelinya!

#3: Tetap misterius (dan jangan letakkan semuanya di depan)

Superfly adalah koktail non-alkohol alami oleh Firefly, pencipta jus inovatif yang diresapi dengan ekstrak botani. Perusahaan bekerja sama dengan ahli mixologi Inggris terkemuka untuk menciptakan kombinasi jus dinamis yang dapat dikonsumsi sendiri atau dicampur dengan semangat pilihan Anda. Untuk mencocokkan sifat minuman yang cerah dan trendi, Firefly mencari desain yang sama uniknya.

Hasil? Botol dengan daya tarik rak yang sangat kuat. Sebagian besar minuman jus menggunakan gambar atau ikon buah dalam desain kemasannya dan sebagian besar minuman jus terlihat sama. Tapi botol Superfly terlihat seperti sebuah karya seni. Ketika ditempatkan di rak yang sama dengan minuman lain, mereka pasti akan mendapatkan tampilan kedua. Ada unsur misteri yang memabukkan pada jus ini. Warna-warna cerah dari desain langsung menarik perhatian. Plus tidak ada logo di bagian depan! Orang-orang akan meraih botol ini, jika hanya untuk mengetahui perusahaan apa di balik desain tersebut.

#4: Pikirkan tentang ketahanan

Ethical is Beautiful adalah perusahaan kosmetik yang menjual sabun dan produk mandi lainnya. Kosmetik tersebut bersumber secara etis, dan perusahaan juga membantu menyelamatkan dan merehabilitasi orangutan dengan menyumbangkan 10% dari keuntungannya untuk tujuan tersebut.

Label yang ramping dan indah ini adalah cara cerdas untuk menavigasi desain paket. Perusahaan kecantikan dengan produk yang beragam akan sering berbeda ukuran dan bentuknya. Logo bunga teratai dapat ditampung pada label ukuran apa pun untuk digunakan pada paket apa pun yang menciptakan kontinuitas di seluruh lini produk.

#5: Pertimbangkan pelanggan Anda

Sassafras adalah perusahaan yang mendesain produk peralatan rumah tangga untuk ibu dan anak. Tujuannya agar para mama bisa membuat kue dan pizza yang enak sambil anak-anak bersenang-senang. Sassafras berharap untuk mewujudkan kepekaan ini melalui kemasan kreatif.

Desain cerdik memiliki tujuan ganda: saat ibu sibuk memanggang, kit dapat dibuka dan dipotong untuk membuat topeng hewan — keledai, zebra, monyet, atau kuda nil. Kemasannya juga mencerminkan pandangan berkelanjutan perusahaan, menggunakan 100% bahan kemasan daur ulang tanpa perekat.

Itulah beberapa saran kami terkait dengan cara mendesain kemasan produk yang ingin anda jual. Bagaimana anda mendesain dan membuatnya menunjukan bagaimana anda ingin memberikan kesan pada calon pembelinya.