Tips Trik

Tips Membuat Bekal Anak Sekolah Terlihat Menarik

Summary

Membuatkan bekal anak sekolah saat ini banyak dipilih oleh orang tua, hal ini dilakukan supaya anak-anak tidak mengkonsumsi makanan sembarangan. Seperti yang diketahui selama ini dimana asupan gizi yang bagus sangat diperlukan anak-anak. Disisi lain jajanan yang kerap dijual disekolah […]

Tips Membuat Bekal Anak Sekolah Terlihat Menarik

Membuatkan bekal anak sekolah saat ini banyak dipilih oleh orang tua, hal ini dilakukan supaya anak-anak tidak mengkonsumsi makanan sembarangan. Seperti yang diketahui selama ini dimana asupan gizi yang bagus sangat diperlukan anak-anak. Disisi lain jajanan yang kerap dijual disekolah memiliki kandungan bahan yang membahayakan tubuh.

Mengingat berbagai alasan tersebut akhirnya banyak orang tua yang membekali anaknya dengan bekal makan. Hal ini supaya anak-anak mendapatkan asupan gizi yang seimbang. Terlebih jika bekal yang Anda berikan sangat menarik, anak Anda semakin senang mengkonsumsinya.

Tips Membawakan Bekal untuk Anak Sekolah

1. Bekali dengan makanan beraneka warna

Pertama, Anda bisa memberikan bekal dengan memberikan kotak makan dengan warna yang menarik. Anak-anak lebih memilih jenis makanan yang ditempatkan dalam kotak makan dengan warna yang bervariasi. Anda bisa menambahkan sayuran serta buah-buahan dalam satu tempat makan.

Jenis makanan seperti brokoli, stroberi serta pisang bisa Anda berikan untuk anak Anda. Ini juga menjadi langkah menarik sehingga anak mau mengkonsumsi bekal yang dibawanya sendiri. Sayur serta buah-buahan kaya akan kandungan vitamin serta mineral yang sangat baik untuk kekebalan tubuh buah hati.

2. Tempatkan bekal dalam kotak makan yang menarik

Bukan hanya makanan saja yang penting diperhatikan, lebih dari itu memilih tempat makan yang menarik juga penting dilakukan. Ini membuat anak lebih semangat dalam menghabiskan bekal makannya. Ajak anak untuk memilih kotak makan yang diinginkannya sendiri. Anda juga bisa membuat anak lebih bersemangat dengan memberikan kotak makan bergambar tokoh favoritnya.

Berkaitan dengan pemilihan kotak bekal ini penting juga Anda memperhatikan beberapa logo keamanan. Selain itu Anda juga bisa memilih kotak makan dengan bahan yang berkualitas. Kotak bekal dengan ukuran besar juga bisa Anda jadikan pilihan. Ini akan memudahkan Anda mengatur tata letak makanan.

3. Tata makanan dengan bentuk yang menarik

Terpenting selanjutnya Anda bisa menata makanan dengan lebih menarik sehingga anak semakin bersemangat dalam menghabiskan makanan. Sebaiknya Anda luangan beberapa saat untuk bisa menata makanan lebih menarik.

Anda bisa menjadikan penataan makanan ala bento Jepang untuk menata bekal makanan anak Anda. Contoh Anda ingin membentuk wortel dengan bentuk bunga yang menarik, maka Anda bisa memilih cetakan khusus berbentuk bunga, selain itu membentuk nasi dengan karakter yang lucu juga membuat kesan makanan semakin menarik.

Terlebih Anda semakin mudah mendapatkan kedua jenis alat tersebut, sudah banyak toko yang menjual aneka cetakan lucu untuk bekal anak Anda nantinya. Sesuaikan jenisnya dengan selera anak Anda sehingga anak semakin bersemangat membawa bekal dan menghabiskannya.

Sampai disini uraian singkat terkait dengan tips membuat bekal sekolah anak menjadi menarik. Silahkan Anda coba untuk memberikan yang terbaik bagi buah hati Anda.

 

Deskripsi: Bekal sekolah anak, tips bekal sekolah untuk anak, cara membuat bekal sekolah menjadi menarik dengan beberapa tips berikut ini.