Perhiasan selalu memiliki daya tarik tersendiri. Bagi perempuan, menggunakan perhiasan diyakini mampu membuatnya tampil lebih cantik dan menawan. Di zaman dahulu, penggunaan perhiasan sangatlah terbatas, yaitu hanya bisa dipakai pada wanita keturunan bangsawan. 

Tips Memakai Perhiasan Agar Lebih Cantik Dan Menawan

Namun seiring waktu, setiap wanita bisa mengenakan perhiasan dengan beragam model yang ada di pasaran. Namun bagaimana agar penggunaannya bisa membuat penampilan menjadi lebih cantik dan menawan? Simak tipsnya berikut ini. 

  • Sesuaikan Dengan Waktu Pemakaian 

Salah satu tips menggunakan perhiasan agar membuat penampilan lebih cantik dan menawan adalah menyesuaikan dengan waktu pemakaian. Pemakaian perhiasan ketika pagi hari dan malam hari tentu saja berbeda. 

Ketika pagi hari gunakanlah perhiasan yang simple dan tidak terlalu mencolok. Hal ini bertujuan agar menjaga penampilan Anda supaya lebih rapi dan tidak norak. Sedangkan di malam hari, Anda bisa mengenakan perhiasan yang lebih mewah dan glamour ketika menghadiri sebuah acara guna menyempurnakan penampilan. Apalagi jika gaun atau dress yang Anda gunakan polos dan simpel.

  • Sesuaikan Dengan Outfit Yang Dikenakan 

Selain menyesuaikan dengan waktu pemakaian apakah itu pagi atau malam, Anda juga perlu menyesuaikan dengan outfit yang akan dikenakan. Outfit dan perhiasan harus selaras agar tampilan tidak bertabrakan dan norak. Jangan sampai outfit yang kece menjadi salah gaya karena perhiasan yang digunakan tidak sesuai. 

Ketika Anda mengenakan outfit casual, maka pilihlah perhiasan yang kecil dan simpel. Sedangkan jika Anda mengenakan dress atau gaun untuk menghadiri suatu acara, maka gunakanlah perhiasan yang lebih glamour. 

  • Sesuaikan Warna Dan Bentuk Perhiasan 

 Untuk menampilkan kesan glamour, perhiasan dengan ukuran lebih besar bisa menjadi pilihan yang tepat. Seperti di Adelle jewellery maupun toko perhiasan lain, Anda bisa memilih perhiasan yang cocok untuk kebutuhan Anda. Perhiasan dengan ukuran besar ini bisa kamu kenakan ketika menghadiri pesta atau acara yang sifatnya semi hingga formal. 

Sedangkan jika Anda lebih menyukai perhiasan dengan ukuran kecil juga tidak masalah. Sekarang ini banyak sekali model perhiasan dengan ukuran yang kecil namun tetap menawan ketika dipadupadankan dengan dress atau gaun sekalipun. Bahkan untuk perhiasan jenis ini bisa dipakai untuk sehari-hari. 

  • Sesuaikan Dengan Pekerjaan Anda

Tips menggunakan perhiasan agar terkesan lebih cantik dan menawan lainnya adalah menyesuaikan dengan pekerjaan yang Anda geluti. Hal ini tentu menjadi poin penting agar perhiasan yang dikenakan tidak mengganggu aktivitas Anda sehari-hari.  

Apabila Anda bekerja di outdoor, Anda bisa mengenakan perhiasan yang simple. Begitu juga sebaliknya. Selain untuk menjaga penampilan tentu saja agar keamanan Anda juga akan tetap terjaga karena tidak memakai perhiasan secara berlebihan. 

Itulah 4 tips menggunakan perhiasan agar penampilan Anda semakin cantik dan menawan. Pastikan untuk tidak berlebihan dalam menggunakannya karena hanya akan menimbulkan kesan yang norak. Semoga bermanfaat!

 

By Drajad