Tips Desain Situs Web Penting untuk Usaha Kecil

Apakah Anda mencari cara untuk menarik audiens target Anda ke situs web Anda? Apakah Anda menemukan diri Anda berjuang untuk membuat situs web yang mengubah pertumbuhan penting? Jika demikian, maka Anda memerlukan beberapa tip desain situs web untuk memulai.

Mungkin Anda adalah pemilik usaha kecil yang meluncurkan situs untuk perusahaan baru Anda. Mungkin Anda sedang memperbaiki merek Anda. Apa pun masalahnya, mendesain situs web Anda dengan cara yang benar sangat penting.

Untuk mendapatkan ranking website, sebaiknya anda menggunakan agency SEO Lokal, khusus untuk di Tangerang bisa menggunakan Jasa SEO di Tangerang. Ada banyak sekali Agency Digital Marketing lokal yang bisa digunakan.

Lihat di bawah untuk daftar tip dan trik yang harus Anda gunakan saat merancang situs web bisnis kecil Anda. Anda dapat menggunakan tips ini sebagai dasar untuk keseluruhan rencana pemasaran digital Anda ke depan.

  1. Prioritaskan Keramahan Selulernya

Itu terjadi, orang-orang. Seolah-olah smartphone belum menguasai pasar, mereka sekarang telah mengubah cara kita menjelajah internet mulai sekarang.

Untuk pertama kalinya, lebih banyak orang menggunakan ponsel cerdas mereka untuk menjelajah internet lebih banyak daripada desktop atau perangkat lainnya. Itu 52,6 persen dari semua lalu lintas web , tepatnya.

Saat mendesain situs web mereka, banyak pemilik bisnis memikirkan berbagai hal dari sudut pandang desktop, karena itulah tempat mereka dibesarkan. Namun, kita perlu mengalihkan fokus itu.

Jika lebih dari separuh populasi menggunakan ponsel cerdas untuk menjelajah, maka aman untuk mengatakan bahwa sebagian besar audiens target Anda juga, seperti yang dilakukan seopreneur.co.id

Website mobile-friendly, bagi Anda yang tidak familiar dengan istilah tersebut, adalah ketika sebuah situs dapat menyesuaikan tata letak dan kontennya agar sesuai dengan layar smartphone. Saat itulah Anda mulai melihat “ikon menu hamburger” sebagaimana kebanyakan orang menyebutnya.

Kesempatan untuk berbelanja di ponsel penting bagi semua pelanggan Anda. Anda perlu memastikan bahwa situs web Anda, dan produk di dalamnya, dapat disederhanakan hanya dengan beberapa klik.

  1. Optimasi Mesin Pencari

Optimisasi mesin pencari (SEO) sangat penting untuk setiap bisnis kecil yang ingin membangun kehadiran online.

Di pasar yang banjir, hampir tidak mungkin untuk mengintip kepala Anda dari keramaian tanpa strategi SEO yang sah.

Tempatkan diri Anda pada posisi pembeli target Anda sejenak. Jika Anda memiliki pertanyaan atau perlu mencari layanan lokal untuk membantu Anda mengatasi suatu masalah, ke mana Anda pergi? Kami berani menebak sebagian besar dari Anda menjawab “Google.com”.

Itulah mengapa optimasi mesin pencari sangat penting. Ini memungkinkan Anda untuk membawa audiens target Anda kepada Anda, daripada secara aktif menjangkau mereka.

SEO, dalam definisi yang paling sederhana, adalah ketika Anda mengatur situs web Anda dan kontennya untuk membuatnya lebih menarik di mata mesin pencari, seperti Google.

Banyak aspek berbeda yang digunakan untuk membuat situs ramah SEO, seperti:

  • Kesesuaian situs untuk seluler
  • Pengoptimalan kata kunci
  • Membangun tautan (internal dan eksternal)
  • Membuat konten berkualitas tinggi
  • Navigasi di situs Anda
  • Kecepatan memuat situs
  • Konten yang disengaja

Jika Anda ingin membangun penghasilan pasif Anda, maka ini adalah tempat yang bagus untuk memulai. Baca artikel kami tentang 13 tips SEO lokal yang berguna untuk bisnis kecil agar Anda lebih langsung.

  1. Buat Ajakan Bertindak yang Kuat

Apa gunanya menghabiskan semua waktu, energi, dan uang ini untuk membangun situs web jika Anda tidak memberikan langkah konkret berikutnya kepada pengunjung situs Anda?

Terlalu banyak pemilik usaha kecil menghindari ajakan bertindak langsung karena mereka takut pengunjung situs berpikir bahwa mereka terlalu memaksa. Tapi inilah kebenarannya: klien ingin diberi tahu apa yang harus dilakukan.

Jika mereka meluangkan waktu untuk membaca/menonton/mendengar konten Anda, maka mereka ingin tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Ajakan bertindak tidak harus sesuatu yang rumit. Buat saja cara yang jelas dan ringkas untuk mengarahkan pengguna situs ke halaman produk Anda, formulir kontak online, dan sebagainya.

Setelah Anda terbiasa membuat ajakan bertindak yang kuat, situs web Anda akan menjadi mesin pendapatan pasif yang memproduksi sendiri.

  1. Singkirkan Kekacauan

Tidak ada yang membuat klien takut lebih cepat daripada situs web yang penuh dengan kekacauan. Sementara banyak pemilik usaha kecil berpikir klien ingin dibanjiri informasi sebanyak mungkin di situs mereka, sebenarnya kebalikannya yang terbukti benar.

Lebih sedikit kekacauan memungkinkan pelanggan Anda memindai situs Anda dengan cepat dan mengklik halaman atau tautan yang dapat membantu mereka menyelesaikan masalah mereka. Jika ada terlalu banyak konten, mereka akan kewalahan dan menekan tombol kembali, tidak pernah kembali.

Penelitian telah menunjukkan bahwa sebuah situs web hanya memiliki waktu 15 detik sebelum klien meninggalkan situs tersebut. Jika konten Anda tidak cukup ringkas untuk menyampaikan ajakan bertindak dalam jangka waktu tersebut, Anda kehilangan klien.

  1. Batasi Halaman Anda

Anda ingin klien Anda memiliki semua yang mereka butuhkan. Kami mengerti. Tetapi terlalu banyak tab halaman dapat membuat pelanggan Anda bingung dan, sekali lagi, mengklik tombol kembali sebelum mereka memberi kesempatan kepada merek Anda.

Untuk alasan itu, yang terbaik adalah menjaga hal-hal sederhana dan membatasi halaman Anda. Buat tab halaman baru hanya jika perlu.

Pikirkan tentang hal-hal seperti halaman Tentang Kami, halaman produk, halaman hubungi kami, halaman testimonial, halaman yang mencantumkan layanan Anda, dan blog untuk memulai.