tim gudang

Tak bisa kita pungkiri, sebenarnya dibalik kesuksesan sebuah brand maupun usaha ada tim maupun karayawan yang memiliki dedikasi tinggi terhadap perusahaan.

Mereka  bekerja dengan sungguh karena peduli dan merasa perlu memberikan yang terbaik pada perusahaan tempat mereka bekerja.

Hanya saja, kadang ada suatu kondisi yang membuat mereka kehilangan semangat dalam bekerja. Sehingga lambat laun akan berpengaruh pada kinerja perusahaan secara umum.

Oleh karenanya, sebelum masalah ini terjadi. Sebagai manajer gudang tentu saja anda punya kepentingan untuk mengatasinya sebelum terjadi.

Banyak hal yang bisa anda lakukan. Tapi yang paling penting, anda harus tahu apa yang mungkin akan memicu produktivitas mereka menurun. Dari internal maupun external.

Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin saja perlu anda lakukan.

Turun Gunung

Satu hal yang harus diketahui oleh setiap manager, terutama manger gudang adalah bahwa mereka adalah tim. Oleh karenanya, sebaiknya tidak ada jarak yang terlalu besar antara karyawan dengan menager gudang mereka.

Karena jika terlalu berjarak dan pendekatannya hanya top down, maka suatu saat ini akan memicu konflik yang sulit untuk kita selesaikan dengan baik.

tim gudang

Cara untuk meningkatkan kedekatan adalah dengan berbaur dengan mereka. Terlibat secara langsung melakukan pekerjaan yang mungkin tidak terlalu berat dan merepotkan.

Kadang dengan turun ke lapangan, anda jadi tahu apa yang harus diperbaiki.

Prioritaskan Lingkungan Kerja Anda

Selain gaji yang memadai, sebagian besar orang juga menginginkan suasa kerja yang menyenangkan, nyaman sehingga mendorong mereka untuk lebih produktif dalam bekerja.

Nah, sebagai manager anda harus mampu menghadirkan ini.

Salah satu yang bisa anda lakukan adalah memperhatikan peralatan keselamatan mereka. Jika mereka bekerja ditempat yang mungkin saja membahayakan jiwa, maka mereka butuh peralatan keselamatan sebagai standar dalam bekerja.

Lagipula, harga peralatan keselataman ini juga relative murah. Helm dan sepatu misalnya, anda bisa beli di toko alat safety. Sudah sangat banyak yang jual alat safety ini, online maupun off-line.

Harga dan terima masukan mereka

Salah satu cara yang cukup efektif untuk meningkatkan produktifitas dan dedikasi karyawan dalam bekerja adalah meningkatkan rasa memiliki.

Rasa memiliki akan muncul apabila mereka diberikan kesempatan untuk memberikan masukan ide dan hal lainnya dalam menjalankan program perusahaan.

Dengan cara begini maka aka nada rasa memiliki yang pada akhirnya akan meningkatkan dedikasi mereka dalam bekerja.

Setidaknya, itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan semangat tim anda dalam bekerja, walaupun menurut anda hanya bekerja sebagai tim Gudang saja.

By Mbah Jago

Tertarik dan berminat sekali dengan topik-topik seputar Digital Marketing dan topik terkait lainnya. Anda bisa mengunjungi Salman.Agency untuk mendapatkan informasi tambahan