Tempat Wisata di Lampung Timur

Sebelum membahas, kami juga menyediakan rental mobil bandar lampung dengan pengalaman bertahun-tahun, tentu memiliki tingkat keamanan & kenyamanan yang berkualitas.

Wilayah Lampung Timur memiliki luas sekitar 5.300 km2. Dengan luas yang sangat luas, kawasan ini kaya akan pesona alam yang sangat indah. Tak heran, Lampung Timur mengusung tema “Bumei Tuwah Dressing”, yang artinya daerah akan maju dan berhasil jika semua keputusan diambil melalui musyawarah untuk mufakat. Secara regional, ibu kota Lampung Timur adalah Sukadana.

Lampung Timur memiliki potensi wisata yang banyak dan beragam. Tak hanya berupa keindahan alam, berbagai situs sejarah dan penangkaran modern menjadi tempat wisata yang menghibur. Anda tidak hanya akan dimanjakan dengan berbagai macam pilihan hiburan, tetapi Anda akan disuguhi dengan perspektif kehidupan yang berbeda. Saat berlibur, Anda juga bisa belajar dan menyerap lingkungan untuk kehidupan yang lebih baik.

1. Telaga Way Jepara

Destinasi wisata ini terletak di Desa Way Jepara. Pesona yang tenang dan hijaunya air menawarkan kesejukan tersendiri bagi pengunjung. Belum lagi beberapa pepohonan hijau di sekitar danau yang asri dan terawat.

Anda tidak akan bosan berlama-lama di tepi danau ini karena terdapat banyak kuliner yang enak. Relaksasi dan buang air besar juga, bukan? Jarak ke Bandar Lampung adalah 70 km. Bisa ditempuh dalam 45 menit. Hutan dan taman di sekitar danau juga bisa dijadikan tempat asik untuk jalan-jalan.

Lokasi: Jl. Simpang Danau, Sumberjo, Kec. Way Jepara, Kab. Lampung Timur.

2. Hutan bakau

Destinasi wisata ini tidak kalah menarik dengan Danau Way Jepara. Banyak sekali tempat menarik untuk berfoto sambil menghabiskan waktu. Di sana Anda bisa melihat laut dari kejauhan dari beberapa paviliun. Suasananya sangat berbeda dengan di pantai. Karena lebih teduh dan anginnya sejuk tidak sekuat di pantai. Membawa snack dan minuman pasti akan semakin meriah.

Padahal, ada pedagang makanan dan minuman di dalam hutan. Jaraknya agak jauh dari shelter jadi suasananya beda. Menu utamanya terdiri dari makanan berat seperti sop, bakso dan pasta.

Lokasi: Sriminosari, Kec. Labuhan Maringgai, Kab. Lampung Timur.

3. Taman Purbakala Pugung Raharjo

Objek wisata ini menampilkan berbagai keindahan masa lalu. Ada banyak sekali benda bersejarah di situs purbakala ini, terutama beberapa benda yang sudah berubah menjadi batu. Tak heran jika pariwisata menjadi situs arkeologi terbesar di Lampung Timur.

Ada beberapa tempat istimewa di taman ini yang memberikan suasana istimewa bagi pengunjungnya. Apalagi bagi yang suka sejarah. Tentu saja, mata dan telinga tidak akan berhenti bergerak. Namun, ada baiknya jika Anda mengikuti aturan di taman kuno ini karena ada barang-barang tertentu yang tidak boleh disentuh sembarangan.

Lokasi: Pugung Raharjo, Kec. Sekampung Udik, Kab. Lampung Timur.

4. Kolam megalitik

Kolam ini masih berada dalam satu kawasan dengan Taman Purbakala Pugung Raharjo. Artinya kolam ini digunakan sebagai sumber air bagi para lansia. Pantas saja tempat ini cukup sakral hingga sekarang. Airnya yang jernih namun terlihat agak hijau dan memiliki cerita mistis tersendiri yang dipercaya masyarakat sekitar.

Lokasi: Pugung Raharjo, Kec. Sekampung Udik, Kab. Lampung Timur.

5. Sumur Tujuh

Taman besar dengan 7 sumur di beberapa lokasi. Disebut sumur karena setiap kali membutuhkan air tidak pernah mengering, bahkan di musim kemarau. Oleh karena itu, kolam ini kemudian dijadikan sebagai objek wisata oleh pemerintah daerah setempat.

Tempatnya indah dan asri, sehingga semua orang betah berlama-lama di tempat ini. Cobalah cuci tangan atau wajah Anda di kolam ini karena memberikan kesegaran tersendiri. Lokasinya sangat dekat dengan kompleks pemerintahan Lampung Timur, sekitar 14 km jauhnya. Anda bisa mencapai kolam ini hanya dalam waktu 30 menit.

Lokasi: Sukarajatiga, Kec. Margatiga, Cab. Lampung Timur.