Travelling

Tempat Ngabuburit di Malang yang Asyik

Summary

Salah satu hal yang menjadi ciri khas selama bulan puasa tidak lain adalah suasana ngabuburite. Biasanya hal ini terjadi pada sore hari sebelum waktu istirahat tiba. Banyak orang melakukan berbagai aktivitas untuk mengisi waktu sambil menunggu berbuka puasa. Kegiatan ngabuburit […]

Salah satu hal yang menjadi ciri khas selama bulan puasa tidak lain adalah suasana ngabuburite. Biasanya hal ini terjadi pada sore hari sebelum waktu istirahat tiba. Banyak orang melakukan berbagai aktivitas untuk mengisi waktu sambil menunggu berbuka puasa.

Kegiatan ngabuburit ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan yang dilakukan oleh berbagai masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia. Jika dulu kegiatan ini hanya bisa dianggap sebagai kegiatan biasa, maka salah satu kegiatan tersebut menjadi kegiatan yang cukup penting.

Lagi butuh travel malang surabaya maupun travel surabaya malang? Silahkan bisa langsung kunjungi tautan tersebut.

Kini kegiatan ngabuburite ini sudah menjadi sesuatu yang tidak lepas dari bulan puasa. Bisa dibilang setiap kota di Indonesia punya tempat ngabuburit sendiri-sendiri. Ini juga bisa ditemukan di wilayah Malang. Ada banyak tempat di mana kita bisa menunggu untuk berbuka puasa.

Siapa yang tak kenal kota Malang, kota yang menjadi salah satu tempat wisata andalan di Jawa Timur. Banyak sekali tempat wisata di Malang yang bikin bulan puasa semakin intens. Padahal beberapa tempat merupakan tempat wisata umum yang bisa kita kunjungi setiap hari.

Namun, selama bulan puasa ini biasanya ada beberapa tempat khusus yang hanya tersedia pada bulan puasa. Ada beberapa lokasi Ngabuburite di wilayah Malang seperti

Alun-Alun Batu

Sebagai salah satu tempat wisata di Batu, tidak heran jika tempat ini menjadi salah satu tempat favorit masyarakat Batu. Tempat ini sangat semarak dengan berbagai wahana dan fasilitas yang mereka miliki. Selain itu, tempat ini juga sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga.

Mereka yang berkunjung ke tempat ini biasanya datang bersama keluarga, kerabat, sahabat dan juga pasangannya. Pastinya akan sangat menyenangkan menghabiskan waktu dengan berbagai fasilitas dari pengelola hotel ini.

Saat malam, suasana alun-alun batu ini akan sangat penuh dan meriah. Kita bisa menikmati berbagai jenis lampu berwarna. Salah satu fitur paling populer dari lokasi ini adalah kincir ria, yang juga ada di lokasi ini.

Saat kita melakukan trip ini kita bisa melihat pemandangan kota Batu dan orang miskin dari atas. Saat bulan puasa tiba, tempat itu juga akan ramai pengunjung mulai sore hari.

Saat malam tiba, biasanya para pemuda mengambil tempat duduk lagi. Tempat ini juga dekat dengan masjid jadi setelah buka puasa kita bisa melanjutkan ibadah Maghrib.

Masjid Agung Jami’ Malang

Tempat ngabuburti lain di Malang yang bisa kita kunjungi. Masjid Agung Malang merupakan salah satu masjid dari beberapa masjid yang ada di Malang. Pada hari kerja, masjid ini tidak boleh terlalu ramai, atau hanya akan ramai sebelum waktu ibadah. Namun, saat bulan puasa tiba, masjid ini akan ramai dikunjungi orang.

Beberapa datang untuk memperdalam pengetahuan agama mereka. Namun, ada juga warga yang ingin istirahat dan menyerap suasana menjelang buka puasa.

Masjid Agung ini adalah salah satu dari beberapa lokasi sunset Malang yang bisa kita kunjungi. Matahari terbenam dari masjid ini adalah salah satu yang terbaik.

Saat berbuka puasa, masjid ini biasanya membagikan makanan takjil gratis kepada pengunjung. Ada juga beberapa pedagang takjil di masjid. Tidak ada salahnya mengunjungi tempat yang satu ini untuk menikmati suasana Ngabuburite yang lebih dalam dan khusyuk.