Telah Terbukti! ini dia 5 manfaat Buah Naga untuk kesehatan

 

Siapa yang masih asing dengan si buah merah menyerupai naga ini ? kalau masing kita kenalan dulu yuk.

Meskipun nama buah ini adalah buah naga, bentuknya tidak sebesar naga loh. itu hanya sebutan karena buahnya hampir mirip naga. Namun secara ilmiah, Buah naga adalah buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Asal usul buah naga ini, berasal dari negara Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Namun seiring berkembangya zaman, buah naga ini telah dibudidayakan di beberapa negara seperti contohnya di Asia yang meliputi ; Malaysia, Taiwan, Vietnam, Filipina, dan Indonesia sendiri.  Dalam sejarahnya, buah naga ini pertama kali ditemui di Okinawa, Israel, Australia utara dan Tiongkok selatan. 

 

Cara Mengonsumsi Buah Naga

Dilansir dari wikipedia. Untuk mengonsumsi buah naga itu sendiri, caranya adalah harus dibelah hingga daging buahnya terlihat. Tekstur dari buah naga hampir menyerupai buah kiwi , karena bijinya yang hitam dan juga renyah. 

 

Daging buah naga terasa agak manis ketika dimakan. Dan tak hanya itu, buah naga memiliki kandungan kalori yang rendah. Sedangkan untuk biji buah naga memiliki rasa agak pedas serta kaya akan lipid. Namun yang perlu kita perhatikan disini adalah ketika kita memakan buah naga bijinya haruslah dikunyah, karena bijinya sulit untuk dicerna oleh tubuh.

 

Selain buah naga bisa dimakan secara langsung, buah naga juga dapat diolah menjadi berbagai olahan makanan serta minuman. Misalnya ; sup, salad, keripik, agar-agar, jus, bubur mutiara, dan lain sebagainya.

 

Selain beberapa hal yang disebutkan diatas, buah naga memiliki banyak manfaat dan kesehatan bagi tubuh. Bagi yang penasaran dengan khasiat dan manfaatnya berikut  dibawah ini kami rangkum 5 manfaat buah naga untuk Kesehatan.

5 Manfaat Buah Naga Untuk kesehatan

  1. Mampu melawan penyakit kronis.

Buah naga mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah penyakit kronis, seperti misalnya; penyakit jantung, diabetes, kanker, dan artritis. 

 

  1. Buah naga kaya akan serat.

Buah naga adalah sumber serat yang sangat baik untuk tubuh. Hal ini membuat buah naga sangat bermanfaat untuk pencernaan, selain itu buah naga juga dipercaya dapat mencegah penyakit kronis.

 

  1. Membantu meningkatkan kesehatan usus.

Kandungan prebiotik yang ada didalam buah naga berkhasiat untuk meningkatkan keseimbangan bakteri pada usus. 

 

  1. Membantu memperkuat sistem kekebalan pada tubuh.

Kandungan Vitamin C dan karotenoid pada buah naga berkhasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

 

  1. Membantu meningkatkan kadar zat besi.

Manfaat yang terakhir dari buah naga ini adalah membantu meningkatkan kadar zat besi. Hal ini tentunya sangat berperan penting untuk pengangkutan oksigen keseluruh tubuh.

 

Jadi itulah 5 manfaat buah naga untuk kesehatan, dan untuk dapat menemukan buah naga yang berkualitas dan berkhasiat,  berikut dibawah ini adalah referensi terpercaya untuk sobat yang sedang mencari buah naga.

Beli Buah Buah Naga untuk kesehatan dimana sih ?

Sekadar informasi tambahan nih sob. kalau sobat di rumah bingung belanja buah atau sayur dimana “apalagi di masa pandemi seperti ini”. sobat di rumah bisa nih buka playstore dan instal aplikasi TaniHub. 

 

Nah apa sih aplikasi TaniHub itu ?
Aplikasi TaniHub itu adalah aplikasi yang dimana sobat bisa berbelanja secara online  kebutuhan pangan seperti sayur dan buah-buahan, dan beragam macam kebutuhan lainnya.

 

Cara instal aplikasi TaniHub ;

  1. Buka google playstore
  2. Ketik “TaniHub – Belanja Panen terbaik petani indonesia”
  3. Kemudian klik instal.

 

Selain itu sobat juga bisa mengakses secara langsung melalui websitenya yakni di link https://tanihub.com/

Baiklah, cukup sudah pembahasan tentang 5 manfaat Buah Naga untuk kesehatan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share postingan ini ke teman-teman kamu ya !!! thank you 🙂