Team VR46 Status Team Satelit Siap Mentas di Kelas Khusus

Team balap Valentino Rossi, Aramco VR46 Tim telah memutuskan masalah pabrikasi yang mana mereka mengajak kerja-sama di MotoGP 2022. Team yang bertempat di Tavullia, Italia ini pada akhirnya sah memakai mesin Ducati. Dari hasil persetujuan itu, team VR46 yang dengan status team satelit siap mentas di kelas khusus dengan durasi waktu 3 tahun. Diawali musim depan sampai 2024.

decal-R15-v3-103-biru-putih maxgraphica
decal-R15-v3-103-biru-putih maxgraphica

Awalannya disebut, ada empat pabrikasi yang pernah bertransaksi dengan Aramco VR46 MotoGP. Ke-4 pabrikasi itu ialah Ducati, Yamaha, Suzuki, dan Aprilia. Selanjutnya calon meruncing jadi cuman Ducati dan Yamaha. Pabrikasi Jepang itu sempat dihubungkan akan jadi favorite khusus untuk bekerja bersama dengan Aramco VR46. Argumennya karena Valentino Rossi punyai reputasi panjang bersama Yamaha.

Kenyataannya Aramco VR46 MotoGP malah pilih Ducati. Valentino Rossi juga blak-blakan masalah argumennya. “Bagus untuk membikin team dengan Yamaha, tujuan saya tahun depannya. Plus karena saya membalap untuk Petronas, dan Petronas ingin terus bersama Yamaha. Tetapi pada akhirnya kami memilih menjadi team satelit Ducati, karenanya lebih bagus untuk semuanya orang,” kata Valentino Rossi.

rossi

Rossi juga memperjelas kerjasama di antara Aramco VR46 dengan Ducati paling prospektif. Menurut dia motor Ducati Desmosedici dikenali bersaing. Dia suka juga membalap dengan Ducati. “Selainnya motornya cepat sekali, mereka selalu memberikan dukungan sekolah tinggi rider kami dan tertarik sama project ini,” ucapnya.

Seirama dengan ‘The Doctor’, General Manajer Ducati Corse, Luigi Dall’Igna mengutarakan perasaan berbahagia berkenaan persetujuan ini. “Kami benar-benar suka sudah tanda-tangani kontrak dengan VR46 untuk 3 tahun di depan. VR46 Riders Academy selalu bekerja dengan serius dan dengan profesionalisme yang mengagumkan, memberikan banyak pengendara peluang untuk memperoleh keuntungan,” ucapnya.

Tetapi sampai sekarang ini team VR46 belum umumkan pembalapnya untuk tahun depannya. Meskipun begitu, Luca Marini ditanggung untuk selalu turut team ini. Bangku ke-2 diperkirakan dikasih ke rider VR46 Moto2, Marco Bezzecci. Tetapi, ada pula kesempatan Rossi turun tangan sendiri untuk pimpin teamnya itu pada musim depan. Karena, kontrak rider Italia dengan Petronas Yamaha SRT habis tahun ini. Dan kemungkinan besar tidak diperpanjang kembali.

Pada musim ini, The Doctor baru dapat mencatat catatan terbaik di posisi ke-10. Dia juga belum putuskan lanjutan profesinya di MotoGP. Ada isu yang mengatakan Rossi akan menggantung helm di tahun ini. Minimal rekanan segrup dari Franco Morbidelli akan umumkan periode depannya saat berlibur musim panas 2021.

Saat itu, Ducati akan mempunyai tiga team satelit pada musim depan dengan tergabungnya VR46. Awalnya, Ducati sudah mempunyai Pramac dan Gresini. Pramac ditegaskan mempunyai motor Ducati Desmosedici edisi terbaru pada musim depan. Sementara Gresini gunakan mesin lansiran tahun ini untuk MotoGP 2022.

Lalu, bagaimana dengan VR46? Sayang, tidak ada info tentang motor Ducati edisi apa buat musim depan. Informasi selanjutnya kemungkinan keluar dalam kurun waktu dekat. (Bgx/Tom)

Sumber: Jatuh, Motorcyclesnews

Rekomendasi toko jasa pasang dan cetak Decal sticker yamaha terlengkap kualitas dan harga terbaik di jakarta
Maxgraphica sidoarjo melayani transaksi online dan offline,LANGSUNG RUMAH PRODUKSI bukan agen,reseller apalagi MAKELAR.

Konsultasi desain & promo,Whatsapp 0896-0202-4585
Workshop : Griyamasangan asri,sukodono,sidoarjo
katalog desain klik https://maxgraphica.co.id