Tips Trik

Tak Cuma Untuk Hiasan! Tanaman Hias Daun Ternyata Punya Segudang Manfaat

Summary

Sebagian besar orang sangat senang dengan keindahan. Keindahan tersebut dapat berasal dari mana saja. Entah itu keindahan buatan manusia atau keindahan yang tercipta oleh alam. Keindahan dapat tercipta di manapun. Baik itu wisata alam, sekolah, maupun rumah. Nah untuk keindahan […]

Sebagian besar orang sangat senang dengan keindahan. Keindahan tersebut dapat berasal dari mana saja. Entah itu keindahan buatan manusia atau keindahan yang tercipta oleh alam. Keindahan dapat tercipta di manapun. Baik itu wisata alam, sekolah, maupun rumah. Nah untuk keindahan rumah, kita dapat menciptakannya sendiri. Termasuk dengan menghiasi rumah dengan berbagai tanaman. Tanaman yang ditanam bisa berada di pekarangan maupun di dalam rumah. Tanaman itu juga berbagai macam ada yang bisa menghasilkan sesuatu yang dapat dimakan atau sekedar untuk hiasan. Nah untuk tanaman yang berfungsi sebagai hiasan itu bermacam macam jenisnya. Berikut adalah jenis jenis tanaman hias. 
1.    Jenis tanaman hias kaktus
Jenis tanaman hias yang satu ini lumayan banyak diminati. Hal tersebut karena perawatan tanaman yang satu ini cukup mudah. Apalagi jenis tanaman ini biasa hidup di gurun yang sedikit air. Jadi tanaman hias yang satu ini tidak memerlukan terlalu banyak air. Contoh tanaman hias kaktus yang bisa menambah keindahan rumah adalah tanaman hias kaktus ariocarpus, tanaman hias kaktus careus tetragonus,  tanaman hias kaktus parodia, dan masih banyak lagi jenis tanaman hias kaktus lainnya.
2.    Jenis tanaman hias bunga
Banyak yang menyukai tanaman hias yang satu ini karena kecantikannya. Jenis tanaman hias ini berwarna warni dengan wangi yang sangat harum. Contoh tanaman hias jenis ini adalah tanaman hias bunga anggrek, tanaman hias bunga sepatu, tanaman hias bunga alamanda, dan sebagainya.
3.    Jenis tanaman hias daun
Jenis tanaman yang satu ini juga banyak diminati. Jenis tanaman hias ini memang sangat cocok untuk mengisi ruangan. Selain untuk memperindah, tanaman hias ini juga punya banyak manfaat. Contoh tanaman hias jenis ini adalah Tanaman hias tanduk rusa, tanaman hias lidah mertua, tanaman hias kuping gajah, dan masih banyak lagi jenis yang lainnya.
Setelah mengetahui jenis jenis tanaman hias, kita akan membahas lebih dalam lagi jenis tanaman hias yang terakhir. Seperti yang sudah disebutkan tadi, sekian untuk memperindah. Tanaman hias daun punya manfaat. Tak Cuma satu tapi banyak sekali manfaat yang bisa diambil jika kita menggunakan jenis tanaman hias ini. Dan berikut adalah manfaatnya.
1)Dapat digunakan untuk mengurangi debu yang ada di dalam ruangan. Debu yang terperangkap dalam ruangan akan menempel dan diserap oleh tanaman hias di dalam ruangan
2) Dapat membuat ruangan menjadi lebih segar. Dengan warna hijaunya, ruangan akan nampak lebih hidup.
3)Dapat mengurangi stres. Ketika kita sedang jenuh dengan pekerjaan atau rutinitas sehari hari, melihat sesuatu yang indah pastinya akan mengembalikan suasana hati.
4)Dapat digunakan untuk menyehatkan mata. Aktivitas sebagian besar manusia saat ini adalah berada di depan layar elektronik. Untuk itulah tangan hias berfungsi menghilangkan mata yang lelah setelah berjam jam menatap benda elektronik.
5)Tanaman ini dapat digunakan sebagai penghasil oksigen. Oksigen yang dihasilkan oleh tumbuhan akan diproses di daun. Untuk itulah jenis tanaman yang satu ini sangat berguna sebagai pemasok oksigen.
6)Dapat digunakan untuk membunuh kuman serta bakteri. Ada beberapa jenis tanaman satu ini yang sudah terbukti dapat membunuh kuman. Contohnya lidah mertua. Lidah mertua diketahui dapat digunakan sebagai penangkal Radikal bebas. Selain itu untuk perawatannya sangat mudah. Karena walaupun kurang pencahayaan dan air, dia masih dapat bertahan hidup.