Kamu pasti sudah sering mendengar istilah top-up. Istilah ini sudah sangat lumrah dipergunakan dalam berbagai sektor, mulai dari dunia perbankan, aplikasi layanan pembayaran nontunai, hingga game online.

Dalam penggunaannya di permainan daring Mobile Legend, top-up memiliki makna sebagai suatu aktivitas untuk menambah jumlah diamond pada akun pemain melalui beragam cara.

Pernah mengalami kegagalan saat top up Mobile Legend murah via pulsa, e-commerce, atau situs voucher? Tenang! Kamu tidak sendirian kok. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya, antara lain:

 

Periksa Sambungan Internet

Seperti diketahui kalau permainan Mobile Legend sangat bergantung pada kecepatan dan kestabilan koneksi internet. Ketika pembelian diamond-mu gagal, koneksi internet adalah hal pertama dan utama untuk dicek. Cobalah keluar ruangan, siapa tahu koneksi internet akan membaik. Akan tetapi, kalau masih bermasalah juga, me-restart ponsel layak buat dicoba.

 

Kosongkan Cache dari Google Play

Cache adalah proses penyimpanan data sementara yang membantu aplikasi atau situs berjalan lebih efisien karena tidak harus mengunduh data yang sama saat dioperasikan. Namun, bila data cache menumpuk malah akan menyebabkan operasi gawai jadi lebih lambat. Kondisi ini juga tanpa disadari sebagai salah satu penyebab terhambatnya top-up game online. Oleh sebab itu, rutin menghapus cache Google Play adalah solusi terbaik.

 

Update Google Play

Walaupun sudah rutin mengosongkan cache Google Play, kamu juga harus rajin memantau pembaruannya. Kamu harus selalu update versi barunya karena pembelian diamond Mobile Legend sangat berhubungan erat dengan Google Play. Itulah mengapa kamu juga bisa melakukan top-up Mobile Legend via Google Play.

By toha