Sinopsis Serial Animasi Upin Ipin Episode Terbaru “Ragam Ramadhan” 

Berita Upin Ipin Terbaru Hari Ini - Hai

Bulan Ramadhan telah tiba. Di bulan penuh berkah ini, Upin Ipin terbaru dan teman-temannya seperti biasa menjalankan ibadah puasa. berbagai kegiatan pun dilakukan untuk mengisi waktu luang dan mendulang pahala. Berikut sinopsis serial animasi Upin Ipin episode terbaru “Ragam Ramadhan” :

  1. Bagian 1

Upin dan Ipin ingin mulai berpuasa esok hari di bulan Ramadhan. Saat Upin dan Ipin ingin membaca niat puasa Ramadhan kepada Opah, Opah menyuruh mereka untuk mandi terlebih dahulu. Upin dan Ipin pun menurutinya.

Saat hendak pergi ke surau untuk shalat, Upin dan Ipin ditelepon Fizi untuk bertemu dengan Ehsan dan Mail di pinggir surau. Di pinggir surau, Mail menunjukkan beybladennya yang baru dan hebat kepada teman-temannya.

Saat mereka masih bermain, Kak Ros menyuruh Upin Ipin dan kawan-kawan untuk masuk ke surau. Sementara itu, suara guntur bergema dan hujan pun mulai turun. Hujan turun deras saat shalat. Air hujan pun membasahi serambi surau. Ipin menyadari kalau sandalnya basah. Sandal semua orang yang shalat di surau juga tersapu air hujan. Upin dan Ipin bersama teman-temannya Ehsan, Mail, dan Fizi juga mengambil kembali sandalnya.

Setelah itu Upin, Ipin, Fizi, Ehsan, dan Mail bermain-main dengan sandal di selokan yang mengelilingi surau saat basah kuyup oleh hujan. Anak-anak tersebut mengejar sandal mereka sendiri yang terbawa arus atau terapung di saluran pembuangan.

Saat hujan telah reda, tiba waktunya untuk mereka pulang, namun Upin, Ipin, Ehsan, Fizi, dan Mail masih bermain di luar surau. Kak Ros pun marah. Fizi, Ehsan, dan Mail pun bergegas segera pulang sebelum dimarahi Kak Ros.

  1. Bagian 2

Sesampainya di rumah, Upin dan Ipin dimarahi Kak Ros karena tidak mendengarkan dan bermain di tengah hujan. Mereka juga dimarahi Opah. Saat opah menyuruh mereka tidur, Upin bersin. Upin demam namun Ipin tidak demam. Ipin tidak mau merawat Upin karena takut tertular demam.

Saat Ipin hendak pergi sekolah, Upin sarapan dengan ayam goreng. Ipin juga mengatakan kalau pagi ini tidak ada ayam goreng saat sahur. Ipin kurang senang dan pergi ke sekolah sendirian sambil merajuk.

Saat berbuka puasa tiba, Kak Ros memberi tahu Upin bahwa Upin tidak boleh makan bersaam orang orang yang sedang berbuka puasa. Namun Ipin tetap mengajak saudara kembarnya itu untuk menemaninya di meja makan.

Kemudian, Kak Ros mengukur suhu tubuh Upin dan Upin pun dinyatakan sembuh. Upin bisa berpuasa besok dan Upin pun merasa sangat senang.

  1. Bagian 3

Upin, Ipin, Jarjit, Mei Mei, Ehsan, Fizi, dan Susanti dalam perjalanan dari sekolah melewati warung Paman Muthu. Paman Muthu sedang memasak nasi goreng yang aromanya sangat harum. Paman Muthu mengusir semua orang dari kiosnya karena takut ditangkap kantor agama.

Setelah Upin dan Ipin berpisah dari teman-temannya saat pulang ke rumah, mereka melihat ada sekelompok orang yang sedang makan diam-diam dibalik semak-semak.

Kemudian Upin dan Ipin menceritakan kejadian tersebut kepada Kak Ros saat mereka ingin belajar. Kak Ros pun menyuruh Upin dan Ipin untuk segera pulang setelah selesai belajar jika mereka ingin pergi ke bazaar Ramadhan nanti.

Setelah selesai belajar, Upin, Ipin, dan Mail bergegas pulang melewati depan rumah Atok. Namun mereka melihat mobil jenazah terparkir di depan rumah Atok. Mereka pun bergegas menuju mobil jenazah. Tiba-tiba pintu belakang mobil jenazah terbuka, dan Atok keluar melompat dari pintu belakang mobil jenazah. Upin, Ipin, dan Mail senang melihat Atok yang ternyata masih hidup.