BLORA, Lingkarjateng.id – Rumah Makan Rocket Chicken di Dukuh Karangmojo, Kelurahan/Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora ludes terbakar pada Minggu, 25 Desember 2022. Peristiwa kebakaran ini diduga akibat bocornya selang pada kompor gas. 

 

“Sekitar pukul 08:30 WIBkami mendapat laporan ada kejadian kebakaran di Kunduran, kita langsung meluncur ke lokasi. Setelah sampai ke lokasi ternyata sudah ada kepulan api yang cukup besar,” ungkap Kapolsek Kunduran, Iptu Kumaidi, pada Minggu, 25 Desember 2022. 

 

Ia mengatakan, saat itu rumah makan Rocket  Chicken milik korban bernama Puji Rijianto seorang warga Semarang ini baru mau buka. Karyawan tidak berani masuk warung karena ada api di selang kompor gas.

 

 

“Setelah kita cek kelihatannya ada kebocoran selang tabung gas. Selang gas terbakar. Karena api terlalu besar, kita bisa memadamkan setelah sekitar satu jam,” terangnya kepada media lokal blora lingkarblora.com

 

Api berhasil dipadamkan dengan menggunakan lima kendaraan pemadam kebakaran. Tiga pemadam kebakaran dari Ngawen, Blora dan dua pemadam dari Kabupaten Grobogan. Ditambah dua unit suplay air.

 

Warga setempat awalnya sempat membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Menggunakan air dari selokan yang berada di seberang jalan. Iptu Kumaidi belum bisa menaksir kerugian akibat kejadian ini. 

 

“Kami belum bisa menaksir kerugian karena pemiliknya belum bisa kami tanyai,” imbuhnya.

Baca Juga :

Bakal Disubsidi Rp 8 Juta, Ini Sederet Motor Listrik Buatan Indonesia

 

Berdasarkan pantauan di lokasi, seluruh isi warung ludes terbakar. Tersisa puing-puing yang terbuat dari besi. Terdapat juga beberapa tabung gas berukuran 12 kilogram yang gosong.

 

Petugas sempat kesulitan dalam memadamkan api, lantaran warung masih tutup saparuh. Hal itu membuat  petugas mendongkrak pintu warung.

 

“Semuanya terbakar. Barang berharga, ada laptop, mixer, brankas, surat-surat penting terbakar,” ucap seorang karyawan, Yeni.

 

Bangunan warung terbuat dari tembok dan atap terbuat dari baja ringan, beruntung api tidak merembet ke rumah dan bangunan sekitarnya. Sementara arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan. Polisi pun membuat rekayasa lalu lintas. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

By roket