Apakah Anda cukup tahu tentang Bali? Saat ini, pulau Bali mungkin sudah tidak asing lagi dengan keindahannya. Jadi, rasanya belum sempurna berwisata jika belum pernah ke pulau Bali.

Apa saja tips yang perlu Anda perhatikan saat berlibur ke Bali? Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke Bali, ada beberapa tips yang bisa menjadi panduan untuk Anda. Kapan waktu yang tepat untuk liburan ke pulau Bali?

Sepanjang tahun adalah waktu yang tepat untuk bepergian ke Bali karena pulau ini selalu menawarkan berbagai kegiatan, dan banyak tempat untuk dikunjungi. Selama musim hujan (Oktober-April) Anda dapat mengunjungi museum dan area pusat seni.

After a summer with bright sunshine, you can walk around enjoying the beautiful panorama of Bali, starting from the beach, sea, rice fields and mountains. The peak month of foreign tourist arrivals occurs from June to September.

At that time, tourism entrepreneurs usually raised prices by more than 30%, such as car rental prices, hotels, airline tickets and other accommodations. You also have to be prepared to face traffic jams, because the island of Bali will be crowded with tourists.

Tempat menginap di Bali?

Sebelum memilih hotel, Anda harus memastikan kawasan mana yang akan dikunjungi. Biasanya kunjungan pertama para wisatawan adalah kawasan Bali selatan sebagai pusat pariwisata di Bali. Ada banyak kawasan wisata di Bali Selatan, seperti Kuta, Seminyak, Badung, Gianyar, dan lain-lain.

Di Kuta terdapat banyak hotel, restoran dan pusat perbelanjaan. Penginapan murah bisa ditemukan di sekitar kawasan Gang Poppies, Jalan Tiga Bersaudara, Tuban Raya, Gang Puspa Ayu hingga Bakung Sari. Jika ingin lebih mewah, Anda bisa datang ke kawasan Jalan Kartika Plaza, Jalan Legian dan Kuta Raya.

Jika Anda menginginkan vila yang menawarkan privasi ekstra, Anda bisa datang ke kawasan Seminyak yang berada di Jalan Drupadi.

Haruskah saya berlibur di Kuta?

Jika Anda merasa kawasan Kuta terlalu ramai, maka Anda bisa datang ke kawasan Sanur, Jimbaran atau Nusa Dua karena lebih sepi namun harga hotel lebih mahal karena konsep resort.

Hotel dengan konsep alam dapat ditemukan di Ubud, Gianyar, namun sayangnya tidak ada pantai. Gianyar memiliki banyak tempat wisata seperti taman safari, kebun binatang, atraksi budaya, dan pemandangan alam yang indah. Singaraja juga bisa menjadi pilihan menarik seperti di kawasan Lovina, namun agak jauh dari bandara, sekitar 3 jam perjalanan.

Jika Anda ke daerah Bali timur, Anda bisa mengunjungi Candidasa atau Taman Ujung yang terletak di Kabupaten Karangasem. Akomodasi relatif murah, resor mahal juga ada dengan pantai yang tidak terlalu ramai.

Kawasan Jatiluwih dan Gunung Batukaru, di Kabupaten Tabanan juga bisa menjadi pilihan liburan bagi Anda yang menyukai udara sejuk.

Memilih moda transportasi di Bali

Saat mengunjungi tempat wisata di pulau Bali, Anda bisa menggunakan berbagai pilihan transportasi. Ada sewa mobil, sepeda motor, bus dan taksi. Sewa mobil bali plus sopir untuk satu hari sekitar 600 ribu rupiah. Namun jika Anda suka naik sepeda motor, Anda hanya merogoh kocek sekitar 150 ribu rupiah untuk sewa satu hari.

Apa yang harus saya makan di Bali?

Mau makanan mahal atau makanan murah? semua tersedia di Bali. Banyak pilihan menu yang bisa Anda cicipi. Masakan Eropa, Cina, Indonesia, Bali dan lainnya tersedia lengkap di berbagai restoran. Jika Anda datang ke Bali, jangan lupa untuk mencicipi makanan khas Bali yaitu Lawar dan Betutu.
Nikmati Eksotisme Budaya Bali

Silahkan berkunjung ke pura (pura) untuk merasakan suasana yang unik dan berbeda dari Bali. Kenakan pakaian yang sopan saat memasuki kuil.

Wanita yang sedang menstruasi dilarang memasuki area pura. Anda juga dapat berpartisipasi dalam setiap acara adat dan keagamaan di Bali. Orang Bali akan menyambut Anda dengan senang hati.

Tips jalan-jalan di Bali naik motor

Menikmati keindahan alam Bali paling nyaman dengan menggunakan mobil, selain lebih aman tentunya juga akan terhindar dari perubahan cuaca saat melakukan tour. Namun, tentu saja hal ini membuat biaya perjalanan akan menjadi lebih mahal. Sebagai alternatif, sepeda motor menjadi pilihan yang tepat untuk menuju tempat wisata menarik di Bali.

Kelebihan bepergian dengan sepeda motor adalah harga sewa yang lebih murah, dapat langsung merasakan suasana alam Bali, dapat menjangkau tempat-tempat wisata yang terpencil, dan bagi wisatawan mancanegara tentunya bermanfaat menghitamkan kulit sebagai tanda telah berlibur ke Bali (alam ). tropis). Jika Anda berlibur ke Bali, Anda bisa berkeliling menggunakan sepeda motor dengan menyewanya di beberapa persewaan sepeda motor dan mobil.

Harga sewa motor per hari di Bali biasanya berkisar antara 100-200 ribu rupiah. Anda bisa menanyakan kepada petugas hotel tempat sewa motor yang bagus atau mencari informasi di internet. Wisatawan Eropa dan Australia (backpacker) biasanya menyewa sepeda motor selama tiga hingga empat hari untuk menjelajahi pulau Bali.

By Drajad