Lombok Barat merupakan kabupaten yang beribu kota di Kecamatan Gerung, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia. Jumlah penduduknya p memiliki 2020 sejumlah 724.744 jiwa, dengan kep memilikitan 808 jiwa/kilometer persegi.

Ditinjau dari status geografisnya, Kabupaten Lombok Barat dibelah sebagai 3, adalah kawasan pegunungan, kawasan bergunung-bukit, serta kawasan rataan sedikit. teritori Pegunungan adalah rangkaian pengunungan yang menghampar dari Kecamatan Lingsar capai Kecamatan Narmada. teritori Berbukit-bukit tampak di bagian selatan mencakup Kecamatan Sekotong serta Lembar di bagian selatan.

sementara itu, kawasan rataan sedikit tampak di bagian tengah yang menghampar dari tepian penutup timur dengan penutup barat. Lombok Barat yaitu Kabupaten kedua terluas di Pulau Lombok sehabis Kabupaten Lombok Timur. bervariasi destinasi liburan ada di mari, mulai dari rataan besar capai rataan sedikit berwujud tepi laut.

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi yaitu tepi laut yang setidaknya kondang di Lombok Barat, bukan cuma di golongan pelancong lokal saja, tetapi jua pelancong mancanegara (wisman). Garis tepi lautnya yang berjarak menjangkau 10 km, pasir tepi lautnya yang bersih dan airnya yang biru menciptakan kemolekan tepi laut yang satu ini lebih sempurna.

Para pelancong jua sanggup menikmati indahnya wawasan dasar laut serta meninjau bermacam biota laut dengan metode menyelam, karna terumbu karang serta ekosistem laut yang ada di tepi laut ini terpelihara dengan bagus. keaktifan lain yang ditawarkan buat pelancong merupakan surfing, naik perahu, berbermain-main di tepi tepi laut, main sampan, serta membeli-beli. Pantai ini terletak di bagian barat Lombok, kurang lebih satu jam dari Mataram.

Hutan Lindung Sesaot

Hutan Lindung Sesaot merupakan liburan hutan yang tampak pedalaman Sesaot, kurang lebih 5 km bagian utara Suranadi, Kecamatan Narmada, Lombok Barat. situasi hutan yang sedang sungguh natural dengan asal muasal mata air yang bermula dari Gunung Rinjani ini menciptakan hutan lindung Sesaot sungguh sesuai dijadikan destinasi kala liburan di Lombok.

tengah natural serta asri, di mari kalian sanggup menikmati kemolekan hutan liburan serta hutan lindung sekalian. Di dalam wilayah hutan tampak lebih dari 40 asal muasal mata air yang mengalir ke separuh perairan di kota Mataram serta Lombok.

Di entitas liburan ini pelancong bakal dimanjakan dengan cuaca tenteram serta  khas alam. Nuansanya kian fresh dengan bentangan pepohonan yang menjulang besar serta bengawan Kokok Aiq Nyet yang bersimbah cerah.

Pura Batu Bolong

Pura Batu Bolong  merupakan salah satu entitas liburan Lombok yang terletak di tepi laut tepi laut Lombok serta dibentuk di atas batu gelap. letak pura ini sungguh taktis. posisinya di pelosok Batu Bolong , Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, kurang lebih 5 menit dari wilayah pusat pariliburan Pantai Senggigi alias kurang lebih 20 menit dari pusat Kota Mataram.

julukan pura ini diperoleh dari wujud batu gelap tempatnya dibentuk, batu besar yang berwujud bukit ini ada lubang di bagian tepi laut pantai. bila air lagi  berkurang, kaliansanggup menjalani lubang batu yang kayak korok. Jaraknya cuma kurang lebih 5 m serta sanggup langsung mengarah Pantai bercokol. Spot liburan ini jua jadi salah tempat kesukaan buat menatap surya terbenam.

Tiga Pulau Gili

Di Lombok Utara ada Tiga Pulau Gili yang jadi destinasi liburan favorit adalah menggelitik Trawangan, menggelitik Air serta menggelitik Meno. Di Lombok Barat pula memiliki Tiga Pulau Gili adalah menggelitik Nanggu, menggelitik Sudak serta menggelitik Kedis.

Ke3 menggelikan itu berjajar dalam satu tempat yang bersebelahan. Jadi kalian sanggup mendatangi ketiga menggelikan ini sekalian dalam satu saat. kendati belum sepopuler serta tidak seramai tiga menggelikan di Lombok Utara, menggelikan yang berada di pedalaman Sekotong Barat, Sekotong, Lombok Barat, ini menawarkan pemandangan alam yang tidak tunduk mengagumkan.

Pasirnya yang putih bersih dipadukan dengan pantai yang cerah mesti menciptakan wawasan di entitas wisata Lombok ini terpandang sungguh memikat. menggelitik ini sungguh sesuai buat kalian yang mau liburan  damai serta damai, karna belum seperti itu banyak didatangi pelancong.  terlihat banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di mari, kayak Snorkeling, kayaking, kemping, menyelam, berikan makan ikan, memancing, serta lain-lain.

Untuk mengunjungi objek wisata di atas jika Anda tidak ingin memilih paket tour, silakan pilih jasa sewa mobil Lombok kami yang terlengkap.

By roket