Kesehatan

Rekomendasi Jenis Pijat Yang Cocok Buat Pekerja Kantoran

Summary

Buat Anda yang bekerja di kantor, yok mulai lebih memerhatikan kesehatan tubuh. Masalahnya duduk lama di bangku dan memandang monitor ialah sebuah rutinitas kurang baik. Nach, mungkin banyak yang belum tahu jika ada beberapa macam jenis pijat yang cocok jika […]

Rekomendasi Jenis Pijat

Buat Anda yang bekerja di kantor, yok mulai lebih memerhatikan kesehatan tubuh. Masalahnya duduk lama di bangku dan memandang monitor ialah sebuah rutinitas kurang baik. Nach, mungkin banyak yang belum tahu jika ada beberapa macam jenis pijat yang cocok jika pekerjaanmu banyak duduk dan di depan layar komputer. Salah satunya pijat yang terpopuler ialah kerokan, untuk hilangkan masuk angin.

Saat sebelum masuk di ulasan selanjutnya, sebaiknya ketahui dahulu nih risiko penyakit yang mengincar badan mu. Apa lagi bila kamu jarang-jarang lakukan olahraga dan jarang melenturkan badan karena terlalu sibuk dengan komputer.

Bahaya Bekerja di Depan Computer Terlalu Lama

  • Riskan Alami Bentuk Badan tidak Bagus (bungkuk)

Bagaimana sikap duduk kamu saat sedang bekerja? Banyak orang umum nya sedikit akan membungkuk saat bekerja. Terutama untuk mereka yang memakai netbook, layar yang cukup rendah membuat kepala akan sedikit membungkuk. Lama-lama ini tidak bagus untuk tulang dan bentuk tubuh. Disamping itu, beberapa pegawai bekerja sambil melipat kaki nya di bangku, membuat kaki sering berasa pegal.

Rutinitas lain sering dikerjakan oleh karyawan kantoran saat bekerja di komputer seperti memiringkan badan sampai memakai meja atau bangku yang terlampau tinggi/rendah. Semua rutinitas ini lama-lama akan membuat bentuk badan dan tulang punggung jadi tidak sehat. Sampai mempunyai potensi membuat bentuk badan jadi bungkuk saat tua nanti.

  • Gampang Depresi

Saat kita di hadapkan dengan beberapa pekerjaan yang banyak dan tidak juga selesai. Lama-lama otak kita juga dapat stres. Membuat konsentrasi menjadi turun. Sebagai seorang karyawan kantoran, wajar jika kita depresi karena pekerjaan. Tetapi kalau sudah terlalu lama depresi ini akan berpegaruh pada fisik. Seperti gampang pegal dan tubuh berasa kaku.

Menarik nya, perusahaan jaman sekarang ini telah mengerti pada rasa depresi para pegawai nya. Hingga mereka lebih memerhatikan rasa depresi pegawai nya. Dengan memberi beberapa spot-spot untuk pegawai untuk santai sejenak. Baik itu tempat istirahat, sampai tempat bermain sejenak.

Rekomendasi Jenis Pijat

Pijat yang Pas untuk Karyawan Kantoran

1. Full Body Massage

Bila kamu jarang-jarang bergerak serta lebih kerap duduk saat bekerja, pengenduran otot saraf jarang-jarang dilakukan. Full Bodi Massage fokus pada pemijatan semua badan, mulai dari persendian, hingga badan berasa lebih enteng. Pijat ini dapat menolong kamu menurunkan kekhawatiran emosional, karena pijatan ini dapat memengaruhi hormon kortisol. Disamping itu, bila kamu mempunyai masalah tidur, pijat ini dapat membantu tidur Anda lebih nyenyak.

2. Reflexology Massage

Sesuai nama nya, pijat ini fokus di bagian refleks badan. Dimulai dari kaki dan tangan. Kamu bisa juga fokus pada bagian-bagian yang di rasa memerlukan perhatian khusus. Dengan lakukan reflexology massage ini, badan akan berasa lebih enteng. Pergelangan tangan dan kaki akan berasa lebih ‘ringan’.

3. Kerokan

Kerokan sebagai penyembuhan yang tradisional. Ini pas sekali buat kamu yang kerap terserang masuk angin karena udara AC. Kerokan dipercayai dapat membuat saluran darah mu lebih lancar. Saluran darah yang lancar akan menurunkan rasa pusing di kepala. Anda harus juga teratur lakukan pengenduran otot, karena sangat beresiko bila badan terkena udara AC terus menerus.

Perlu diketahui kerokan juga mempunyai efek untuk permukaan kulit, seperti terjadi infeksi karena jaringan kulit yang hancur karena sering di kerok. Disamping itu kerokan tidak aman untuk anak kecil karena susunan kulit mereka yang tipis.

Rutinitas pijat di atas dapat kamu aplikasikan di antara padat nya pekerjaan Anda. Kamu dapat menikmati semua jenis pijat di atas lewat website kensei massage pijat panggilan Surabaya. Untuk waktu dan tempat bisa disesusaikan dengan keinginan Anda. jika pekerjaan Anda padat dan jarang melakukan aktivitas di luar ruangan, Anda dapat melakukan pijat tiap seminggu sekali.