Software

Pengertian Microsoft Office, Sejarah & Fungsinya

Summary

Sebagian besar dari kita yang hidup hari ini mungkin akrab dengan kantor Microsoft. Namun, tampaknya belum banyak yang memahami pentingnya Microsoft Office itu sendiri. Penggunaan Microsoft banyak digunakan sebagai kebutuhan untuk bekerja di suatu perusahaan, khususnya di Microsoft Word, Excel, […]

Sebagian besar dari kita yang hidup hari ini mungkin akrab dengan kantor Microsoft. Namun, tampaknya belum banyak yang memahami pentingnya Microsoft Office itu sendiri.

Penggunaan Microsoft banyak digunakan sebagai kebutuhan untuk bekerja di suatu perusahaan, khususnya di Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint.

Peran Microsoft Office sendiri sangat penting dalam berbagai bidang pekerjaan. Misalnya, jika seseorang ingin melakukan analisis data, mereka membutuhkan Microsoft Excel.

Ini menunjukkan betapa pentingnya Microsoft Office untuk mempermudah pekerjaan.

Informasi selengkapnya tentang Microsoft Office. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi lengkap tentang pengertian Microsoft Office dan tipenya.

Pengetahuan tentang Microsoft Office sangat penting dan sangat berguna di hampir semua bidang kehidupan, terutama di lingkungan kerja.

Untuk itu tidak ada salahnya membicarakan Microsoft Office dan tipenya. Mari cari tahu lebih lanjut.

Pengertian Microsoft Office

Microsoft Office adalah perangkat lunak sebagai paket aplikasi Office dari Microsoft. Perangkat lunak ini berjalan di Windows dan Mac OS X.

Beberapa aplikasi yang dikenal dan banyak digunakan di Microsoft Office yaitu Microsoft Excel, Powerpoint dan Word.

Saat ini Microsoft Office sudah dalam versi terbaru yaitu Microsoft Office 2019 yang diperkenalkan pada tahun 2018.

Microsoft Office diterbitkan oleh perusahaan raksasa Microsoft yang menawarkan paket aplikasi yang sangat berguna untuk berbagai pekerjaan kantoran. Tujuan utama dari software ini adalah untuk mempermudah pekerjaan kantor, mis. B. Membuat laporan, memberikan presentasi dan banyak lagi lainnya.

Sejarah Pengembangan Microsoft Office

Sebelum kita mendalami Microsoft Office dan tipenya, tidak ada salahnya untuk berbicara sedikit tentang sejarah perkembangan Microsoft Office untuk melihat bagaimana pengembangan software terpopuler di dunia ini bekerja.

Tepatnya pada November 1990, saat Microsoft Office 1.0 resmi dirilis sebagai generasi pertama Microsoft Office.

Pada saat itu, terdapat tiga aplikasi untuk Microsoft Windows, yaitu Microsoft Word 1.0, Excel 2.0, dan PowerPoint 2.0.

Pada bulan Maret 1991, Microsoft Office 1.5 menjadi peningkatan kualitas dalam aplikasi Excel-nya.

Office versi 1.0 terus menggunakan Microsoft Excel 2.0, sedangkan Office 1.5 menggunakan Excel 3.0. Pada versi terbaru terdapat toolbar tambahan yang sangat membantu dalam hal kegunaan.

Beberapa bulan kemudian, Office 1.6 merilis perangkat lunak tambahan yang disebut Msil 2.1. Setelah itu, Microsoft Office berkembang menjadi Microsoft Office 95, 2000, 2003 hingga 2013 ketika aplikasi komputasi terbaru, Microsoft Office 2019, dibuat.

Sejauh ini, Microsoft Office telah berkembang sangat cepat, yang ditandai dengan beberapa revisi program perangkat lunak yang seharusnya mendekati kesempurnaan.

Microsoft menambahkan beberapa menu ke bilah alat aplikasinya untuk mempermudah orang-orang dari semua lapisan masyarakat.

Fungsi Microsoft Office

Menurut penjelasan sebelumnya, fungsi Microsoft Office tentunya sangat berbeda pada area kerja yang berbeda.

Software ini telah didesain khusus untuk memudahkan pengguna dalam mengerjakan berbagai project Office.

Microsoft Office dibutuhkan tidak hanya di lingkungan kerja, tetapi juga di lingkungan akademis. Misalnya saat menyelesaikan tugas akhir, menyiapkan makalah, dan masih banyak lagi lainnya.

Fungsi dari Microsoft Office sendiri juga berbeda sesuai dengan jenis software yang dikandungnya.

Misalnya ketika kita ingin melakukan analisis data, kita menggunakan Microsoft Excel dan membuka Microsoft Word.

Jika Anda ingin membuat laporan tertulis, Anda membutuhkan Microsoft Word. Jika Anda ingin membuat presentasi, gunakan Microsoft PowerPoint.

Tentunya akan banyak fungsi di Microsoft Office yang dapat mempermudah pekerjaan manusia di berbagai area kerja.

Lagi butuh template ppt gratis atau template powerpoint gratis? Silahkan bisa langsung kunjungi tautan tersebut.

Yuk dapatkan juga download template ppt gratis untuk mendapatkan template ppt keren gratis, hanya untuk kamu yang membaca artikel ini.