Agar para pemain Juventus dapat memenangkan gelar Liga Italia musim ini, staf pelatih telah menekankan pentingnya menjaga sikap rendah hati, menjaga upaya keras mereka yang konsisten, dan berkonsentrasi pada peningkatan permainan mereka secara keseluruhan. Informasi ini diungkapkan Massimiliano Allegri, pelatih kepala Juventus.

Menurut Allegri, para pemain perlu memiliki sikap rendah hati agar bisa lebih fokus pada tugas yang ada, yakni merebut kembali gelar yang sudah di luar kendali klub yang dikenal sebagai The Big Lady selama dua tahun terakhir. musim. Allegri, yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih di Juventus selama masa jabatan Andrea Pirlo, memimpin tim zebra finis di peringkat keempat Serie A Liga Italia pada musim sebelumnya. Saat ditangani Pirlo, rangking tersebut identik dengan rangking yang sebelumnya dipegang oleh tim. Sebelumnya, tim ini mencatatkan sembilan kemenangan beruntun di Liga Italia.

Kali ini, Juventus berjaya meski tampil di sejumlah laga pramusim yang berakhir dengan kekalahan. Satu-satunya tim yang mereka kalahkan adalah Chivas Guadalaraja dari Meksiko, dan kemenangan mereka didapat dengan skor 2-0.

Setelah itu, tiga pertandingan berikutnya Juve semuanya kalah; mereka imbang 2-2 dengan Barcelona, ‚Äč‚Äčkalah 0-2 dari Real Madrid, dan dikalahkan dengan liveskor Liveskor 0-4 oleh Atletico Madrid. Persepsi publik tentang kapasitas tim untuk finis di puncak peringkat Serie A telah terpengaruh secara negatif sebagai akibat langsung dari hasil ini. “Karena kami menerima terlalu banyak pujian, kekalahan signifikan yang kami derita melawan Atletico saat itu menjadi pelajaran berharga bagi kami untuk tetap berhati-hati. Adalah kewajiban Juventus untuk melakukan segala daya mereka untuk memenangkan kompetisi” Selasa (16/ 8/2022), Massimiliano Allegri mengatakan sesuatu yang dikutip oleh Reuters.

 

Para pemain mampu mengakhiri dengan tegas Sassuolo dalam pertemuan pertama musim Serie A, mencetak tiga gol melawan mereka dan menunjukkan bahwa pernyataan Allegri benar. Alex Sandro memberikan assist untuk gol pertama pertandingan yang dicetak Angel Di Maria pada menit ke-26. Dusan Vlahovic kembali mencetak gol pada menit ke-43 dari titik penalti, dan kemudian ia kembali mencetak gol pada menit ke-51 melalui umpan Angel Di Maria.