Panduan Untuk Peternak Pemula Burung Puter, Simak Penjelasannya Yuk!

Sebelum lanjutkan artikel tentang Panduan Untuk Peternak Pemula Burung Puter, Simak Penjelasannya Yuk!, Sekedar kami info:

Bila anda tertarik mendapat vitamin burung terbaik kunjungi website vitamin burung.

Barangkali ada yang ajukan pertanyaan perihal apa yang wajib penting dimengerti terkait burung puter. Serta langkah pertama apa yang sebaiknya disediakan buat memiaranya. Terpenting buat peternak awalan (beginner). Bagaimana kandangnya ? Apa makanannya ?

Awal mulanya apabila anda baru-baru ini beli burung puter, Bila saja pada situasi sehat burung ini relatif ringan dikondisikan pada pemilik anyarnya. Sebab burung ini relatif jinak, bandel dalam pengertian tahan penyakit serta dalam suatu artikel terkait “Ringneck Dove” bisa disebut “Dove Stupidity” kepada pemilik anyarnya.

Di dalam perihal ini kami mendeskripsikan burung ini cuek, siapa-siapa saja pengasuhnya atau pemiliknya asal dipiara dengan bagus maka dapat ringan ia menyesuaikan.

Kandang

Yang pertama-tama yang dipikir yaitu persoalan kandang. Buat sepasang burung puter dapat dimasukkan ke sangkar ukuran 60 cm x 60 cm x 60 cm. Begitu nyaman serta udah cukup luas buat burung dapat mengemasan sayapnya, serta lumayan buat bakalan calon anakan kedepannya sewaktu anak udah tinggalkan sarang.

Tempat (tempat) pakan serta minum dapat ditempatkan baik dalam ataupun di luar kandang terkait bentuk tempat yang dipakai. Buat kotak sarang dapat diletakkan aman di pojokan kandang. Serta buat tempat bertempat/hinggap dapat dikasihkan di tengahnya cocok kandang. Maka burung masih nyaman terpenting sisi ekor burung sewaktu hinggap tak sentuh dinding belakang kandang. Maka bulu-bulu ekor tak hancur.

Serta penting diperhatikan, biar tak meletakkan tempat pakan di bawah tempat bertempat tentulah mengelak kotoran berbaur dengan pakan.

Masalah terkait kandang yang pengin difungsikan, apa kandang hasil sendiri atau membeli ? Dibikin dari kawat ram serta besi atau dari kayu ? Meletakkan kandang dalam rumah atau di luar rumah ? Di dalam tempat sepi atau orang kerap berakhir lalang ? Kandang sejumlah tertutup atau full kawat ram dengan kerangka besi ? Itu semuanya terserah pada anda, senang yang mana.

Barangkali disini kenapa orang merasa burung puter ini modelnya cuek. Namun yang perlu diketahui, di model apa saja kandang yang anda pakai perlu diingat terus mengecheck pintu kandang. Jangan pernah lupa tutup maka burung kesenangan anda terbang bebas alias terlepas.

Tempat Tinggal

Tempat yang umum terpasang di kandang burung atau dalam sangkar perihal yang bagus yaitu mengelak pemanfaatan berbahan metal, besi serta semacamnya. Perihal ini disebabkan bisa-bisa bahan itu jadi begitu dingin di waktu musim dingin, atau sangat panas pada musim panas.

Bahan dari kayu begitu diminta dengan wujud lingkaran yang mana memungkinnya burung buat bertempat serta mencekaram kayu itu dengan prima serta kuat.

Kita dapat memanfaatkan dua atau lebih pas ukuran kandang buat tangkringan itu. Maka dapat juga latih burung dalam soal kapabilitas otot kaki. Dapat juga pisahkan di antara burung menguasai dengan non menguasai dalam kandang.

Tempat Pakan serta Tempat Minum

Tempat pakan serta tempat minum begitu banyak bentuk yang dapat kita beli ke toko perabotan serta aksesories burung. Akan tetapi poin utama sewaktu dalam pemanfaatan, sebisa-bisanya ganti air tiap-tiap pagi biar air masih fresh. Serta begitu halnya pakan periksa ketersediaannya ditambah lagi waktu burung pada saat memperbesarkan anakannya. Diluar itu lekas membersihkan sewaktu tempat air udah nampak licin sebab jamur.

Air Yang Fresh

Di dalam perihal ini kita mendeskripsikan kalau penting serta utamanya melindungi minuman buat burung puter kita. Burung puter bisa-bisa tahan tidak untuk makan beberapa waktu, akan tetapi waktu tak minum buat dua hari atau bisa lebih jadi dapat mengkhawatirkan kesehatannya. Burung dapat mendadak saja mati ditambah lagi di waktu musim panas.

Jika memang perlu kita dapat memberinya air mineral serta menambah vitamin buat memperhatikan kesehatan burung yang di gabungkan di air minum,

Peletakan Kandang di Luar serta di Dalam Area

Burung yang diletakkan di kandang di dalam ruangan (indoor) yang mana tak mendapat cahaya matahari secara segera akan butuh vitamin serta mineral tambahan. Sebab cahaya matahari langsung begitu berfaedah buat memproduksi mineral serta vitamin di burung maka burung makin lebih terpenuhi kepentingan mineral serta vitaminnya.

Perihal ini mengapa burung biasa dijemur saat pagi hari serta sore hari. Cahaya matahari yang masuk ke kandang seusai melintasi kaca atau genteng kaca miliki mutu tidak sama dengan yang terserang badan burung.

Begitu ini disebabkan semuanya cahaya yang diperlukan serta dibutuhkan burung buat memproduksi sumber makanan jadi mineral serta vitamin dipantulkan oleh kaca.

Penyakit Di Burung Puter

Bermacam penyakit yang menyerbu burung merpati dapat juga menyerbu di burung puter anda. Oleh maka itu cari sejumlah panduan atau acuan terkait perlakuan penyakit di merpati sangat berfaedah buat anda yang memiara serta beternak burung puter.

Penyembuhan serta perlakuan pertama di penyakit jadi knowledge base yang perlu biar kita tak telat buat penangan apabila burung kita mendadak memperlihatkan situasi kurang sehat.

Burung Puter Penting Grit Buat Menjadi lancar Proses Pencernaan Makanan
Burung Puter tidaklah burung yang “nyisil” atau pisahkan kulit ari luar dengan bijinya. Tak seperti sama burung kenari, akan tetapi langsung mengonsumsi serta menelan sejumlah bijian itu. Oleh sebab itu dibutuhkan grit yang mana bakal menolong proses pencernaan burung itu. Banyak peternak memanfaatkan tumbukan bata merah, pasir laut atau pasir gunung buat opsi pemanfaatan grit ini.

Pakan Burung Puter

Pakan burung puter dapat begitu ringan kita temukan di toko pakan burung. Baik itu pakan yang udah paduan (biasa dikatakan jagung campur) yang kebanyakan buat merpati. Ada pakan campur yang udah dikepak serta dikasih merek yang mana dipakai buat burung pemakan bijian seperti kenari, derkuku serta perkutut dan semacamnya yaitu baik sekali pun buat burung puter kita.

Akan tetapi penting diperhatikan dengan juga harga. Buat menjaga biar burung sungguh-sungguh sehat, mixed seed itu benar-benar baik sebab udah dikerjakan reset oleh perusahaan pakan.

Begitu sedikit pegangan buat mereka yang anyar di dunia burung anggungan terpenting burung puter. Mudah-mudahan artikel ini begitu berfaedah. Perlu diingat baca artikel terkait “sexing burung puter” memperbandingkan macam kelamin burung untuk arah breeding.

Info lainnya kunjungi agen vitamin burung