Uncategorized

Memilih Alat Terbaik Untuk Pekerjaan: Analogi Situs Web

Summary

  Anda tidak akan menggunakan palu untuk mengencangkan mur, bukan? Selain itu, Anda tidak akan menggunakan senter untuk memasak makanan, bukan? Terdapat alat yang tepat untuk tugas yang tepat, dan untuk mendapatkan efektivitas maksimum dari alat tersebut, Anda perlu mengetahui […]

 

Anda tidak akan menggunakan palu untuk mengencangkan mur, bukan? Selain itu, Anda tidak akan menggunakan senter untuk memasak makanan, bukan?

Terdapat alat yang tepat untuk tugas yang tepat, dan untuk mendapatkan efektivitas maksimum dari alat tersebut, Anda perlu mengetahui cara menggunakannya dengan benar. Lagi pula, menggunakan perkakas listrik secara membabi buta bisa jadi mahal.

Hal yang sama berlaku untuk situs web.

Memilih Alat Yang Tepat

Mengapa toko perangkat keras begitu luas? Tidak hanya obeng; ada banyak jenis obeng untuk berbagai ukuran, panjang, dan kepala. Ada juga berbagai merek obeng; beberapa lebih bereputasi dari yang lain.

Banyak obeng datang sebagai set, dengan kepala, poros, bahkan pegangan yang dapat dipertukarkan; semua sehingga dapat beradaptasi menjadi alat yang sempurna untuk tugas spesifik apa pun yang ada. Dan tentu saja, bahkan jika beberapa situasi muncul di mana semua pilihan ini tidak berlaku, Anda selalu dapat membeli kepala tambahan. Beberapa obeng menyukai bagian yang saling terkait, magnet, dan pengaturan rotasi. Yang lain sesederhana batang logam di pegangan.

Situs web seperti ini. Ada situs web biasa dan sederhana (kode HTML lurus). Ada set dengan bagian yang dapat dipertukarkan dan tambahan (sistem manajemen konten); ada merek-merek proprietary dan off-brand ternama yang harganya lebih murah tapi juga berpotensi berkualitas.

Beberapa situs web memiliki terlalu sedikit pilihan, beberapa memiliki terlalu banyak. Beberapa situs web ada sebagai “solusi platform”, diarak sebagai alat “all-in-one” yang dapat melakukan segalanya. Dan dalam banyak situasi sehari-hari, mereka bekerja dengan baik. Banyak situs web dan pluginnya dapat disesuaikan, sementara yang lain berspesialisasi. Ada yang murah, ada yang mahal; beberapa sebanding dengan biayanya, beberapa tidak.

Tidak termasuk petunjuk

Ada juga berbagai tingkat kerumitan dalam alat. Palu sebenarnya tidak membutuhkan instruksi manual. Demo cepat paling banyak, tetapi sebenarnya cukup intuitif untuk diambil dan digunakan. Setiap orang menggunakan palu; mereka ada di mana-mana.

Kemudian Anda memiliki alat-alat listrik. Mampu menghasilkan tenaga yang jauh lebih besar, seringkali dengan lebih banyak bagian yang bergerak, beberapa di antaranya bersifat modular. Umumnya, ini tidak membutuhkan terlalu banyak instruksi, tetapi beberapa pasti membutuhkannya. Itu tergantung pada tingkat kerumitan dan sifat tugas mengapa alat listrik itu awalnya dibutuhkan. Bor listrik? Cukup standar. Meja gergaji? Sedikit lebih tidak umum dan pasti membutuhkan lebih banyak pengetahuan.

Secara realistis tidak ada lagi situs web yang “sederhana”. Mereka hanya tidak memotongnya di Web yang lebih kuat dan kuat saat ini. Tetapi pada saat yang sama, tidak setiap situs web perlu terasa seperti mengoperasikan derek berat.

jasa web pekanbaru – Situs web harus seperti bor listrik yang dirancang dengan baik. Ini harus sesuai dengan parameter yang diasumsikan tertentu sehingga siapa pun dapat mendekatinya dan merasakan operasi dasarnya. Misalnya, karena semua latihan memiliki pemicu, semua situs web memerlukan navigasi dasar. Antarmuka penggunanya harus dibuat secara intuitif; sehingga siapa pun dapat dengan cepat memahami apa yang pergi ke mana dan tombol apa melakukan apa.

Sebuah situs web harus cukup sederhana bagi siapa saja untuk mulai menggunakan, dan kemudian cukup dapat dipahami sehingga pengguna dapat mengetahui kapabilitas lanjutannya. Sama seperti bagaimana bor listrik dapat memiliki bagian-bagian modular dan harus dengan mudah terlihat bahwa potongan-potongan itu dapat dipertukarkan. Tetapi pada saat yang sama, potongan-potongan itu harus dapat diandalkan; mereka tidak bisa putus begitu saja saat bor sedang digunakan. Demikian juga sebuah situs web harus tangguh secara struktural, sehingga tidak berantakan saat seseorang menggunakannya. Dan terutama cukup kuat untuk tidak rusak saat pengguna mengutak-atiknya.

Sebuah situs web harus seperti tabel yang dirancang dengan baik sejauh itu membuat pengguna tidak menyakiti diri mereka sendiri. Sama seperti alat tersebut memiliki pelindung plastik yang secara otomatis berayun ke tempatnya saat tidak digunakan, situs web harus memiliki perlindungan agar tidak merusak browser pengguna, atau membocorkan informasi kepada pihak yang tidak diinginkan, dll.

Sekarang ini bukan untuk mengatakan bahwa semua situs web harus dibodohi. Jika ada, pengguna menuntut kompleksitas yang lebih besar di situs web saat ini. Tapi itu bukan alasan untuk membiarkan tepi gergaji runcing terbuka saat tidak digunakan.

Sebuah situs web harus menyediakan kemampuan yang lebih besar bila diperlukan, dan karena itu membawa kerumitan yang lebih besar – dan oleh karena itu risiko – harus ada langkah-langkah untuk membantu mengurangi potensi risiko tersebut bila perlu. Jika pengguna perlu melihat menembus kayu, bagus; tapi pastikan ada langkah-langkah untuk menutupi bilah itu sebelum dan sesudah.

Situs web adalah alat, dan alat harus dirancang agar dapat diambil dan digunakan secara efektif oleh hampir semua orang.

Tidak semua orang akan tahu bagaimana menggunakan situs web secara maksimal, sama seperti tidak semua orang akan menguasai semua seratus penggunaan ratchet yang baik. Tetapi mereka harus mampu secara intuitif memahami penggunaan dasarnya untuk “menyelesaikan pekerjaan yang ada”; itu harus segera efektif. Apakah pekerjaan itu mengencangkan baut atau mengisi formulir pendaftaran.

Alat yang lebih kompleks sebaiknya diserahkan ke tangan orang yang lebih terlatih secara kompleks