Parenting

Macam Maacam Portein Nabati yang Baik untuk MPASI

Summary

Kebutuhan protein yang sangat penting dalam proses perkembangan bayi sampai anak anak ini membuat banyak orang tua sibuk mencari sumbernya, padahal sangat mudah sekali anda temukan dan tentu saja alami dan sehat. Pada banyak jenis sayuran, kacang kacangan tanaman yang […]

Macam Maacam Portein Nabati yang Baik untuk MPASI

Kebutuhan protein yang sangat penting dalam proses perkembangan bayi sampai anak anak ini membuat banyak orang tua sibuk mencari sumbernya, padahal sangat mudah sekali anda temukan dan tentu saja alami dan sehat.

Pada banyak jenis sayuran, kacang kacangan tanaman yang ada di sawah misalkan memiliki kandungan protein nabati yang sangat bagus. Dan jika anda tetap fokus pada pemberian nutrisi ini maka dipastikan tumbuh kembang buah hati anda semakin baik juga.

Nah dibawah ini ada beberapa macam macam protein nabati pada jenis makanan yang baik sekali dan tentu saja sangat mudah anda dapatkan dimana saja, bahkan banyak ditemukan dipekarangan rumah seperti bayam misalnya.

  1. Bayam memiliki kandungan protein yang baik

Selain kaya dengan protein nabati, bayam juga memiliki kandungan banyak zat yang esensial dibutuhkan oleh tubuh kita termasuk pada bayi.

Anda akan mendapatkan asupan 50 kalori dengan baik hanya dengan mengkonsumsi bayam dalam jumlah kecil 5 gram saja sudah cukup. Kemudian membantu pencernaan bayi lebih lancar karena kaya akan serat.

  1. Buncis adalah salah satu makanan sumber protein bagi bayi

Dalam mengolah makanan MPASI buncis tergolong simple sekali anda bisa membuat tumis untuk bayi anda, atau hanya sekedar merebus biasa sampai teksturnya lembek maka sudah cukup buat sekali MPASI.

  1. Selai kacang dan Lentil

Kami rekomendasikan saja kepada anda dua jenis makanan yang kaya kandungan protein nabati juga yakni selai kacang kemudian pada lentil.

Dalam 1 sendok teh selai kacang ini akan bisa memberikan kandungan sekitar 4 gram protein yang sangat dibutuhkan dalam proses perkembangan otak bayi dan juga sel sel tubuh yang lainya.

Meskipun kecil makanan lentil ini juga banyak sekali kandungan proteinya termasuk protein nabati. Biasanya bagi ana yang mau memasak sup untuk bayi mungil anda jangan lupa tambahkan lentil atau kacang kacangan lainya.

  1. Dari Bahan Desar Kedelai ada Tahu dan Tempe

Sudah tidak diragunkan lagi ini adalah sumber protein nabati yang paling populer dan sangat mudah anda dapatkan dimana saja dan tentu saja dari sisi pengolahanya menjadi makanan bayi juga sama mudahnya.

Tempe sendiri atau tahu mana saja bisa anda pilih.

  1. Protein nabati juga terkandung banyak pada kacang hitam

Kacang hitam ini sendiri sekarang lumayan susah didapatkan. Namun di beberapa daerah keberadaan kacang ini sangat melimpah.

Dari sisi kandungkan bukan hanya protein nabati saja yang bisa anda dapatkan ketika mengkonsumsi 10 gram saja kacang hitam ini. Namun ada jenis kandungan yang bagus juga seperti magnesium, tembaga, dan folat.

Dari beberapa sumber protein nabati yang baik untuk membantu tumbuh kembang anak anak sampai dengan bayi diatas anda bisa pilih mana saja yang bisa didapatkan dengan mudah.