Kunjungi Tempat Makan Halal Toyapakeh Dengan Nusa Penida Tour

Kunjungi Tempat Makan Halal Toyapakeh, Dengan Nusa Penida Tour – menemukan makanan halal di tempat yang memiliki penduduk mayoritas non muslim memang tidak semudah di daerah yang mayoritas muslim. Kendati demikian, tidak perlu khawatir tetap ada tempat-tempat makan yang halal di Nusa Penida yang dapat kamu temukan.

Nusa Penida memang merupakan pulau yang mayoritas masyarakatnya adalah non muslim. Namun kebutuhan akan tempat makan yang halal selalu dicari oleh wisatawan muslim, sehingga kini sudah banyak restoran halal di sekitar wisata tersebut. Restoran ini dibangun untuk menyediakan makanan halal bagi pengunjung muslim.

Toyapakeh, Kuliner Halal Menggunakan Nusa Penida Tour

Biasanya Nusa Penida Tour akan menunjukkan tempat makan halal bagi penumpangnya yang beragama islam. Tetapi jika Anda ingin mencari sendiri, terdapat sebuah desa yang mayoritas penduduknya muslim sehingga tidak sulit menemukan makanan halal serta tempat ibadah. Tempat tersebut adalah Desa Toyapakeh.

Kunjungi Toyapakeh Dengan Nusa Penida Tour

Toyapakeh terletak di kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Bali. toyapakeh berasal dari dua kata yaitu toya artinya air dan pakeh artinya asin. Itu artinya toyapakeh adalah air asin. Ini tak lain karena letak desa tersebut berada di pinggir pantai. Uniknya, air di desa Toyapakeh lebih asin daripada air laut di Nusa Penida.

Mayoritas Penduduknya Muslim

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa mayorita penduduk desa Toyapakeh adalah muslim. Di sini umumnya perempuan mengenakan hijab atau kerudung. Tempat ibadah juga terlihat berjejer di desa tersebut. Rute ini akan dilalui ketika memakai Nusa Penida Tour dan tentu Anda dapat singgah.

Tempat Makan Halal

Dapat dipastikan di desa Toyapakeh terdapat tempat makan yang halal. makanan halal yang ada di nusantara seperti bakso, sate, warung makan padang, nasi campur halal, hingga soto ayam. Di sini juga terdapat peraturan khusus, baik penduduk penduduk atau pengunjungnya yaitu dilarang memakai bikini atau baju renang di sepanjang jalan. Selain Toyapakeh, Anda bisa menemukan tempat makan halal seperti Rumah Makan Moslem, Padang, Warung NG, di sekitar wisata.

Nah itulah tempat makan halal yang bisa Anda kunjungi ketika memakai Nusa Penida Tour. Jangan lupa untuk singgah ke Desa Toyapakeh ini. Di Desa tersebut Anda tidak akan kesusahan mencari tempat yang menawarkan makanan halal. Di samping itu, terdapat laut Nusa Lembong di dekatnya.