Kiat SEO super sederhana dan berguna untuk kesuksesan blogging

Artikel blog berkualitas tinggi yang menarik dan mendidik adalah tujuan akhir Anda. Tanpa meneliti kata kunci dan mengoptimalkan setiap artikel untuk mesin pencari, sangat tidak mungkin artikel itu akan ditemukan oleh pengunjung baru (ini penting jika Anda baru memulai dengan blog Anda atau tidak memiliki basis pelanggan). Apa yang kita bicarakan, Anda mungkin bertanya? Pada dasarnya, artikel blog Anda harus ditemukan di mesin pencari oleh pembaca potensial. Beginilah cara Anda memastikan hal itu terjadi:

Menulis untuk orang, bukan mesin pencari

Hari-hari penjejalan kata kunci sudah lama berlalu. Dan karena lebih dari dua juta artikel blog dibagikan setiap hari, setiap bisnis dan blogger berjuang untuk kejayaan mereka di halaman pertama di Google, Bing, dan Yahoo. Kunci dari blog yang sukses adalah kemampuan untuk memberikan solusi yang lebih baik (atau lebih menarik) daripada yang dimiliki orang lain di masa lalu. Ini melibatkan mendidik audiens Anda dan membangun kepercayaan dan otoritas, tanpa mendorong mereka untuk membeli produk atau layanan Anda sebelum mereka siap. Anda dapat menulis tentang masalah yang dialami pelanggan Anda atau nasihat yang dengan senang hati Anda berikan secara gratis. Pisahkan menyediakan konten yang bermanfaat untuk audiens Anda dan menjual produk ke pelanggan Anda , dan Anda tidak akan salah.

Optimasi keyword yang tepat

Jika Anda memiliki situs web, kemungkinan besar Anda sudah memiliki daftar kata kunci fokus yang ingin Anda temukan dalam pencarian. Ini dapat digunakan sebagai titik awal untuk menghasilkan topik menarik yang pada gilirannya akan membantu Anda naik dalam hasil penelusuran.

Google Keyword Planner sangat bagus untuk memberi tahu Anda volume pencarian untuk kata kunci tertentu dan bagaimana perbandingannya. Dengan mempertimbangkan persaingan Anda, Anda mungkin ingin menggunakan kata kunci ekor panjang daripada yang pendek.

Misalnya, Social Media Marketing Agency akan sangat kompetitif (banyak orang yang menggunakannya) sambil menambahkan lokasi, mis. “Agensi media sosial di Jakarta” lebih bertarget dan kurang kompetitif. Kata kunci juga berharga dalam tautan jangkar (yaitu teks hyperlink seperti ini)

Teks tautan harus menyertakan kata kunci (hindari menggunakan “klik di sini”) dan dapat menautkan ke posting blog lama Anda, ke blog influencer atau bahkan studi kasus, pastikan Anda tidak melakukannya secara berlebihan karena Anda tidak mau audiens Anda meninggalkan artikel sebelum menyelesaikannya.

Pilih judul Anda dengan hati-hati

Judul posting blog Anda sangat menentukan apakah seseorang akan mengkliknya. Pastikan Anda memasukkan kata kunci fokus di URL Anda, Judul dan Metadata dan jangan lupa untuk menambahkan sedikit twist juga. Setelah Anda memiliki beberapa topik untuk dipilih, ujilah di Google, Bing, Yahoo dan lihat seperti apa persaingannya. Bacalah dan lihat bagaimana Anda dapat meningkatkan apa yang dilakukan pesaing Anda atau apakah Anda harus mencobanya. Jika Anda memiliki lebih dari satu, simpan sisanya dan gunakan saat mempromosikan konten Anda (lihat Tip # 6). Cara hebat lainnya untuk menemukan variasi Anda adalah dengan mengunjungi situs-situs seperti Quora atau Reddit dan melihat pertanyaan tentang subjek apa yang mendapat suara positif. Anda juga dapat menggunakan alat seperti CoSchedule’s Headline Analyzer

untuk melihat seberapa sukses headline Anda atau sejumlah generator headline jika Anda membutuhkan ide segar untuk artikel masa depan Anda. Selain itu, ingatlah bahwa sumber daya yang paling berharga adalah audiens Anda, jadi bertanya kepada mereka atau sekadar melihat-lihat Google Analytics dapat menghemat banyak waktu saat memilih topik dan judul yang tepat.

Optimalkan visual Anda

Gambar datang dalam berbagai bentuk dan ukuran – ada tajuk, lalu GIF, atau bahkan gambar lucu yang Anda gunakan untuk humor. Semua ini dapat membuat artikel Anda lebih mudah dibaca. Jadi setelah Anda menemukan yang akan ditambahkan ke blog Anda, jangan lupa untuk mengoptimalkannya dengan judul dan deskripsi alternatif . Nama file juga harus serupa dengan kata kunci fokus Anda (selama gambar tersebut relevan dengan subjek, misalnya jangan beri nama gambar kucing content-marketing-tips.jpg). Jika posting blog Anda sangat panjang, pikirkan untuk memvisualisasikan beberapa data. Jika Anda mahir menggunakan Adobe atau Anda baru memulai dan menggunakan alat seperti Canva, visualisasi data ini (juga disebut infografis) akan membuat Anda menonjol dan dapat dibagikan di jejaring sosial seperti Pinterest.

Bersikaplah konsisten

Sangat penting bahwa Anda tidak hanya membuat konten yang luar biasa dan tahu cara mengoptimalkannya untuk mesin pencari, Anda juga harus konsisten dengan menerbitkannya. Pikirkan blog Anda sebagai majalah dan diri Anda sebagai penerbit. Audiens Anda akan mengharapkan sejumlah konten segar setiap minggu / bulan dan jika Anda gagal mengirimkannya, mereka akan berhenti.

Gaya, nada suara, dan topik Anda juga harus tetap konsisten, jadi selalu bijaksana untuk merencanakan topik blog Anda beberapa bulan ke depan. Jika Anda baru memulai dengan blogging, rencanakan untuk menerbitkan artikel 2 hingga 3 kali per minggu dan lihat bagaimana tanggapan audiens Anda.

4 Tips Landing Pages untuk meningkatkan konversi dan SEO sekaligus

Promosikan konten Anda

Terhubung dengan bisnis dan influencer lain sangat penting untuk strategi konten Anda, jadi fokuslah untuk menciptakan hubungan dengan influencer daripada mendapatkan backlink dari situs web yang tidak terlalu terkait. Yang terakhir sebenarnya terbukti cukup merusak, jadi selalu pantau konten apa yang Anda tautkan ke tautan jangkar Anda dan laman web apa yang telah ditautkan ke Anda.

Tanpa audiens, artikel blog Anda akan tetap tidak diketahui, jadi jika Anda tidak mendapatkan jumlah share atau komentar media sosial yang diinginkan, pastikan Anda juga meluangkan waktu untuk membangun audiens.

Salah satu cara untuk mempromosikan konten Anda ke audiens baru adalah dengan menggunakan variasi tajuk berita yang menautkan kembali ke blog Anda selama beberapa minggu, teknik ini biasanya paling berhasil di Twitter.

Promosi konten tidak saja menggunakan sosial media seperti facebook, youtube dan instagram. Tapi juga menggunakan Backlink Berkualitas. Gunakan Jasa Backlink SEO yang banyak ditawarkan Agency SEO di Indonesia.

Kesimpulan

Tips SEO terbaik tidak diragukan lagi adalah yang mendorong Anda untuk membuat konten yang unik dan bermanfaat untuk dinikmati audiens Anda, tetapi dasarnya masih ada dan harus dipatuhi – yaitu menemukan dan berpegang pada kata kunci fokus Anda dalam judul, nama gambar, dan URL .

Menurut mesin pencari, hanya posting blog terbaik dan paling andal yang ditampilkan di halaman pertama, dan ini hanya dapat dicapai dengan konsisten dalam membuat artikel berkualitas tinggi, terhubung dengan industri tempat Anda menjadi bagiannya serta pemberi pengaruh dan pengaruhnya. tentu saja, mempromosikan konten Anda ke audiens baru di mana saja.

Kami sarankan anda untuk menggunakan Agency Backlink profesional seperti SEOPlatinum, Katanesia, Azhima SEO dan beberapa Agency SEO Indonesia lainnya.