Keadaan Kerja 2021

Saya senang untuk membagikan laporan Status Kerja Acadian Ventures 2021 kami. Laporan State of Work 2021 kami adalah kompilasi penelitian dan data dari sumber publik dan swasta yang memungkinkan kami untuk lebih memahami tren makro yang berdampak pada Future of Work. Sebagai perusahaan modal ventura tahap awal, kami memanfaatkan data tren sebagai pedoman untuk tesis dan prioritas investasi perusahaan kami selama beberapa bulan mendatang.

Rekomendasi Swab Test Jakarta

Beberapa temuan utama dari laporan tersebut meliputi:

Pandemi COVID-19 telah menciptakan tsunami kerja. Pergeseran langsung ke pekerjaan jarak jauh sangat reaksioner dan eksperimental. Pekerjaan jarak jauh telah mengekspos risiko dan peluang yang sekarang harus ditangani secara sistematis, menyelaraskan strategi perusahaan, operasi orang, dan yang paling penting, budaya. Perusahaan akan diminta untuk mendesain ulang tumpukan teknologi kerja mereka dengan cara perusahaan akan bekerja di masa depan.
Kami memiliki krisis pekerjaan yang memburuk. Kami telah menyaksikan eksodus besar-besaran dalam angkatan kerja dalam kelompok yang paling penting, terutama perempuan dan minoritas. Selanjutnya, kita sekarang mengalami peningkatan ketidaksetaraan di pasar kerja dan kesenjangan yang semakin besar antara pekerjaan yang tersedia dan perekrutan. Saat ini, ada hampir 2x lowongan pekerjaan untuk setiap pekerjaan yang terisi. Banyak perusahaan memiliki rekor jumlah lowongan pekerjaan dan tanda “sekarang mempekerjakan” telah menjadi normal di semua perusahaan dari semua ukuran.
Tenaga kerja menjadi sangat terdistribusi, nomaden, dan menuntut fleksibilitas yang lebih besar. Fleksibilitas telah menjadi salah satu atribut pemberi kerja yang paling diinginkan di antara tenaga kerja saat ini. Peningkatan fleksibilitas telah mendorong munculnya pekerja lepas dan kebutuhan bagi perusahaan untuk lebih memanfaatkan tenaga kerja kontingen secara lebih efektif.
Perusahaan menciptakan kembali program kesehatan dan kebugaran. Penyedia layanan kesehatan lama mengecewakan pemberi kerja dan karyawan. Meningkatnya biaya dan layanan yang merendahkan memaksa perusahaan untuk membangun program baru yang dirancang untuk menangani tenaga kerja modern. Program kesehatan melampaui perawatan kesehatan tradisional untuk memasukkan kombinasi kesehatan mental, fisik, keuangan, dan karir.
Tuntutan baru pada kepemimpinan. Pada tahun lalu, kami telah menyaksikan penurunan keterlibatan karyawan (pertama kali dalam lebih dari 10 tahun) karena manajer semakin ditantang dengan menyulap kepemimpinan yang menginspirasi dengan meningkatnya beban kerja dan stres. Kepemimpinan telah menjadi lebih kompleks juga pertimbangan yang meningkat pada inisiatif keragaman, termasuk kesetaraan gaji dan kesempatan.
Waktu untuk melatih ulang adalah sekarang. Kesenjangan yang semakin lebar antara lowongan pekerjaan dan pekerjaan yang terisi telah meningkat secara dramatis dalam 18 bulan terakhir. Keterampilan yang dibutuhkan untuk pekerjaan hari ini dan besok menuntut kombinasi keterampilan keras dan lunak. Dalam beberapa kasus, soft skill menjadi lebih penting daripada hard skill. Kemampuan beradaptasi merupakan salah satu contoh soft skill yang menjadi hal yang paling dibutuhkan di perusahaan saat ini.
Worktech sedang booming. Kami saat ini berada pada kecepatan untuk melampaui $15 miliar investasi modal ventura di perusahaan Worktech, peningkatan hampir 300% dari tahun 2020. Saat ini, kami memiliki 40 unicorn Worktech yang didukung VC (perusahaan bernilai lebih dari $1B) dengan penilaian kolektif lebih dari $75B . Inovasi terjadi di mana-mana dengan hampir 50% dari perusahaan tersebut berbasis di luar Lembah Silikon. Inovasi baru di Worktech, dan gerakan menuju Web3, kemungkinan akan memacu gelombang baru teknologi inovatif untuk web yang terdesentralisasi.

Presentasi selengkapnya dapat dilihat di bawah ini.

Swab Test Jakarta yang nyaman