Fashion

Intip Perbedaan Antara Cincin dari Emas Kuning dan Emas Putih

Summary

Cincin berbahan emas adalah salah satu jenis cincin yang sering dipakai hampir semua orang. Ada banyak varian dari cincin berbahan emas, tetapi yang paling populer adalah emas kuning dan emas putih. The Palace Jeweler adalah salah satu toko yang menyediakan […]

Intip Perbedaan Antara Cincin dari Emas Kuning dan Emas Putih

Cincin berbahan emas adalah salah satu jenis cincin yang sering dipakai hampir semua orang. Ada banyak varian dari cincin berbahan emas, tetapi yang paling populer adalah emas kuning dan emas putih. The Palace Jeweler adalah salah satu toko yang menyediakan kedua cincin emas ini, yang diproduksi oleh Frank & co. yang berkualitas.

Selain menampilkan kesan yang indah, kedua warna emas ini sama-sama memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Walaupun terlihat sama, tetapi keduanya memiliki perbedaan, mulai dari bahan pembuatannya, daya tahan, bahan yang terkandung, hingga harganya. Untuk lebih jelas lagi, kenalilah perbedaan antara cincin lamaran emas kuning dan putih. Dengan begitu kamu bisa dengan mudah menentukan cincin emas apa yang cocok untuk kamu pakai.

Perbedaan Antara Cincin Emas Kuning dan Emas Putih

Intip Perbedaan Antara Cincin dari Emas Kuning dan Emas Putih

Cincin lamaran emas kuning

Cincin ini merupakan campuran dari emas murni dengan zinc dan tembaga. Dari campuran tersebut, tidak akan menimbulkan alergi bagi pemakainya, karena tidak terdapat nikel di dalamnya. Dibandingkan dengan emas putih, emas ini tidak harus dilapisi secara berulang.

Cincin emas wanita sangat cocok digunakan apabila kamu ingin menampilkan kesan yang elegan dan klasik. Di pasaran, harga emas kuning relatif lebih murah daripada emas putih.

Sayangnya, emas ini hanya cocok dipakai oleh orang yang tone kulitnya bersifat hangat atau gelap. Jika orang yang memiliki tone kulit dingin atau cerah memakainya, maka akan terlihat lebih pucat dan pudar. 

Walaupun terlihat elegan, tetapi emas ini tidak tahan terhadap goresan dan lebih lunak. Maka dari itu, supaya tetap berkilau kamu harus rajin dalam merawatnya, yaitu dengan memolesnya secara berkala.

Cincin lamaran emas putih

Dibanding dengan emas kuning, Cincin emas wanita yang terbuat dari emas putih umumnya lebih awet dan lebih kuat. Hal itu karena campuran logam di dalamnya sangat kuat daripada campuran logam emas kuning. Meski fisiknya sangat kuat, tetapi emas putih ini sangat elastis dan tetap ringan.

Bagi mereka yang memakainya akan terlihat lebih modern. Tidak hanya itu, emas putih akan membuat berlian menjadi lebih bersinar. Di pasaran, harga cincin ini relatif lebih murah dibanding bahan platinum

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya jangan memakai ini karena ada beberapa emas putih yang di dalamnya terkandung nikel yang akan menimbulkan alergi pada kulit. Maka dari itu, ketika ingin membelinya tanyakan terlebih dahulu emas putih mana yang tidak mengandung nikel.

Agar terlihat lebih bersinar, mayoritas emas putih dilapisi oleh rodium. Namun sayangnya, lapisan tersebut tidak tahan lama dan cepat memudar. Jadi, kamu harus memoleskannya setiap satu tahun sekali.

Sekian perbedaan antara Cincin emas wanita kuning dan putih. Semoga penjelasan tersebut dapat memudahkanmu dalam menentukan cincin emas yang akan dipilih, pastinya sesuai dengan selera masing-masing.