Selain manfaatkan sumur bor dan menggunkana mesin pompa air untuk meraih air bersih, masyarakat indonesia juga banyak yang manfaatkan jasa penyedia air bersih dari pemerintah yakni PDAM dengan menggunakan Water Meter Amico. Namun tak jarang, banyak yang terasa debit air yang dihasilkan PDAM tidak cukup maksimal dan cenderung rendah.

Dengan melakukan pemasangan mesin Pompa Air untuk pengguna PDAM merupakan tidak benar satu solusi yang patut dicoba dirumah. Namun, banyak kasus pemasangan Pompa Air terhadap instalasi PDAM banyak yang tidak cukup tepat. Pemasangan yang tidak tepat bisa memicu debit air yang dihasilkan tidak lebih baik dari sebelumnya. Jika tidak benar memasang pompa PDAM jadi merugi karena wajib membayar tambahan tagihan listrik dari pemakaian energi listrik mesin Pompa Air.

Nah, Berikut ini merupakan skema yang tepat dan bisa memicu aliran air yang maksimal untuk keperluan tempat tinggal tangga walaupun suplai sumber air utama tetap manfaatkan instalasi PDAM.

 

Instalasi Mesin Pompa Air untuk Pengguna PDAM

Pemasangan mesin Pompa Air yang langsung disambungkan bersama dengan pipa instalasi PDAM tidak direkomendasi dan sangat berbahaya bisa memicu mesin pompa cepat rusak ketika debit air terhadap pipa PDAM minim dan memicu pompa bekerja bersama dengan minim air. Akibatnya, pompa cuma bisa menghasilkan air yang sangat lemah dibarengi bersama dengan gelembung udara.

Dengan buat persiapan penampungan bawah (ground tank) terutama dahulu untuk menyimpan air dari jaringan instalasi PDAM maka bisa menambahkan suplay yang baik terhadap mesin pompa sehingga bisa menghasilkan debit air yang lebih optimal. Dalam pemakaian pengoperasian membuka tutup saluran PDAM, bisa Anda melakukan secara manual ataupun manfaatkan klep pelampung bola.

Pada dasarnya cara ini lumayan safe terhadap mesin pompa walaupun kondisi debit air terhadap jaringan pipa instalasi PDAM tengah sedikit. Namun, untuk mengantisipasi mesin Pompa Air wajib dipasangkan pemeriksaan pelampung otomatis yang akan berfungsi ketika penampungan air kosong dan mesin pompa akan secara otomatis tidak bisa dihidupkan untuk menjauhkan unit Pompa Air bekerja tanpa air.

By toha