Teknologi

Inilah 7 Manfaat SEO Untuk Bisnis

Summary

Artikel ini sangat cocok untuk anda yang ingin memajukan usaha atau bisnis. Siapapun yang sedang berjualan, tentu ingin jualannya laris manis. Berbagai cara untuk meningkatkan penjualan mulai dari promosi dari mulut kemulut, pasang banner, blast promo di whatsApp, jualan di […]

Artikel ini sangat cocok untuk anda yang ingin memajukan usaha atau bisnis. Siapapun yang sedang berjualan, tentu ingin jualannya laris manis. Berbagai cara untuk meningkatkan penjualan mulai dari promosi dari mulut kemulut, pasang banner, blast promo di whatsApp, jualan di media sosial hingga membuat website bisnis. Cara apapun bisa anda gunakan, namun jika anda bisa memilih cara yang lebih mudah menggunakan SEO, di jamin bisnis anda akan meningkat dua kali lipat. 

Apalagi di zaman sekarang teknologi sudah canggih, sayang sekali jika anda tidak memanfaatkan fasilitas teknologi dan informasi yang bisa anda temukan dengan cara yang mudah. Dengan SEO anda berbotensi memperkenalkan produk atau jasa anda kepada target yang di inginkan dan tepat sasaran. Tidak hanya menjual produk saja, anda juga bisa menjual jasa profesional anda kepada publik melalui SEO. 

Bca juga : Beli SSL Untuk SEO
 
Untuk lebih detailnya, inilah 7 manfaat SEO untuk bisnis anda di masa mendatang.

1.    SEO Meningkatkan Penjualan Bisnis Offline

Ternyata SEO tidak hanya bisa di pakai untuk bisnis online saja, anda bisa mempraktikkan ke bisnis offline. Dengan jualan offline, anda bisa memilih dan membidik customer yang anda incar. Anda bisa langsung menawarkan sekaligus memberikan testimoni kepada calon pembeli dengan melakukan berbagai metode promosi.

Anda bisa memberikan brosur, langsung membawa sample produk, langsung menunjukkan testimoni produk yang berupa manfaat, khasiat, atau keuntungan lain jika calon customer memilih produk anda.

2.    SEO Menaikkan Pangsa Pasar

Mau offline atau online, SEO mampu menaikkan pangsa pasar. Untuk bisnis offline, anda bisa langsung menawarkan produk anda kepada calon customer anda kemudian mengajak kerjasama dengan mengajaknya sebagai reseller, dropsipper, marketer, atau pada agen. Dengan begini calon mitra / calon customer anda akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah jika menjadi mitra bisnis anda.

3.    SEO Menggandakan Keuntungan Bisnis

Semakin banyak anda memiliki mitra atau agen bisnis, maka semakin banyak marketer anda. Anda tentu lebih mudah meningkatkan penjualan dan melipatgandakan keuntungan bisnis. Begitu juga dengan menerapkan SEO bisnis online, anda bisa menggunakan kata kunci yang paling sering di cari oleh di internet maupun di google. Semakin banyak orang menemukan kata kunci bisnis anda di internet, maka semakin banyak penjualan dan keuntungan bisnis anda.

4.    SEO Mempopulerkan Merk / Brand Produk Bisnis

SEO atau Search Engine Optimization juga mampu memperkenalkan nama produk anda hingga di kenal Se nusantara. Misalnya anda menggunakan kata kunci produk anda dengan tas batam, tas branded batam, tas kulit batam dan masih banyak lagi yang lainnya banyak di cari dan oleh para wanita di Indonesia.

Kebetulan saat ini tas batam sedang naik daun dan viral karena sangat elegant, murah serta tidak pasaran. Tentu sangat di cari oleh banyak wanita kelas menengah ke atas yang gemar belanja online. Untuk Offline, pengenalan merk atau brand anda bisa di aplikasikan pada boutique atau toko. Carilah design atau nama yang unik dan menarik kemudian anda gunakan sebagai nama toko bisnis anda.

5.    SEO Mendatang Trafik Bisnis

Saat ini ada banyak media penjualan online tidak terkecuali adalah media sosial, aplikasi belanja yang sangat di minati anak muda seperti Shopee, Lazada, Tokopedia dan lain sebagainya.

Semua fasilitas bisa anda gunakan dengan maksimal dan tidak lupa untuk menggunakan kata-kata paling popular yang paling sering di butuhkan oleh masyarakat. Anda juga bisa memberikan deskripsi produk secara detail seperti ukuran, warna, bahan, manfaat, keuntungan, dan jumlah stock yang tersedia hingga pada bukti hasil atau testimoni produk bisnis anda.

6.    SEO Mendapatkan Data Pelanggan

Sayang sekali jika anda membiarkan begitu saja pembeli yang sudah pernah membei produk anda. Jadikanlah mereka adalah rekan spesial, ajak mereka sebagai mitra bisnis anda, simpan data mereka seperti (nama, alamat, email / nomor telepon yang bisa di hubungi).

Lalu berikan informasi promo secara berkala agar anda dan pelanggan memiliki hubungan bisnis yang baik. Dengan begitu anda bisa menjalin kekeluargaan hingga rekan bisnis yang solid hingga para pelanggan membeli untuk sekian kalinya mempercayakan produk yang anda jual.

7.    SEO Bekerja 24 Jam

Memanfaatkan Search Engine Optimization anda memiliki banyak waktu untuk mengerjakan pekerjaan lain. Anda lebih memiliki waktu yang cukup banyak untuk liburan, refreshing, dan waktu bersama keluarga. Keuntungan lain menggunakan SEO adalah penerapan keyword atau kata kunci tidak di pungut biaya tambahan, melainkan gratis. 

SEO atau Search Engine Optimization yang merupakan cara pebisnis agar situs bisnisnya bisa naik. Hampir para pebisnis milenial menggunakan SEO untuk meningkatkan penjualan bisnisnya. Nah, anda yang masih awam atau baru mengenal Search Engine Optimization bisa mencoba dan mempraktikkan SEO pada aplikasi penjualan atau website marketing sekarang juga. Untuk referensi anda bisa kunjungi website. Selamat mencoba.