15 Potret Pesona Wisata Air Lembah Tepus Bogor, Alami nan Menyegarkan!

Kota bogor ini memiliki banyak destinai wisata yang sangat seru dan hampir semuanya menarik. Jadi tidak heran jika kota yang satu ini menjadi salah satu tempat liburan favorit di jawa barat. Jarak untuk ke kota ini cukup dekat jika Anda tinggal di Jakarta. Banyak sekali pilihan destinasi wisata favorit disini. Bagi Anda yang memiliki rencana untuk liburan ke bogor yuk kita simak saja beberapa objek wisata yang bisa Anda datangi di kota ini:

 

  • Situ Gede

Lokasi: Jalan Cilubang Malang, Nomor 37, Bogor Barat, kota Bogor, Jawa Barat.

Jam Operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp 2.000 – Rp 4.000

Tempat yang satu ini adalah salah satu danau yang ada di kota bogor, danau ini memiliki kedalaman hingga 6 meter dan luasnya kurang lebih 6 hektar. Jika datang ke bogor sangat disayangkan jika Anda ini tidak datang ke tempat yang sangat indah ini. tempat ini memiliki pemandangan yang indan dan sangat cocok untuk Anda yang ingin melepaskan penat setelah sibuk berativitas sepanjang hari.

Jika datang kesini Anda bisa menikmati berbagai jenis kegiatan seperti naik perahu mengelilingi danau, memancing, dan berbgai kegiatan lainnya. Salah satu hal yang tidak boleh di lewatkan saat Anda kesini adalah untuk mengabadikan berbagai momen indah yang Anda lewati dengan teman atau keluarga Anda.

 

  • De Ranch Megamedung

Lokasi: Jl. Raya Puncak – Cianjur No.428, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor

Jam Operasional: 09.00 – 17.00 WIB

Harga Tiket: Rp 20.000

Keunikan yang di miliki oleh tempat wisata yang satu ini adalah Anda bisa mengeksplorasi dunia koboi yang ditawarkan di tempat ini. Di tempat ini Anda juga bisa merasakan indahnya suasana ala pedesaan barat, keindahan dari taman bunga, dan Anda juga bisa mencoba untuk olahraga memanah disini mirip dengank koboi. Selian menimkati wahana yang menarik disini juga Anda bisa mencicipi berbagai kuliner lezat dan indahnya pemandangan kota bogor.

 

  • Danau Quarry Jayamix

Lokasi: Tegalega, Cigudeg, Bogor

Harga Tiket: Rp2.000

Tempat wisata yang satu ini dulunya adala sebuah tambang pasir, tapi tambang pasirnya ini sudah tidak lagi beroperasi saat ini. Lalu tempat ini menjelma jadi salah satu wisata bogor yang instagramable. Tempat ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan air biru yang sangat jernih. Tempat yang satu ini sangat cocok untuk Anda kujungi pada saat liburan tiba.

 

Tempat wisata yang satu ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan punya permukaan air yang jernih dan kebiruan, tempat ini tidak boleh terlewat saat liburan tiba. jika Anda ingin datang ke tempat wisata ini, berikut harga tiketnya:

  • Tiket masuk: Rp10.000.
  • Tiket kamping: Rp30.000.
  • Parkir motor: Rp5.000.
  • Parkir mobil: Rp10.000.

Untuk bisa sampai ke tempat wisata yang sati ini Anda bisa keluar dari Pintu Keluar Tol Sentul Selatan. Lokasi tempat wisatanya ini berjarak 27 km dari pusat kota bogor. Jika sudah keluar dari tol tadi Anda bisa berjalan ke arah Terminal Bubulak Bogor lalu lurus terus hingga menemukan pertigaan. Jika sudah pilihlah jalan menuju Cikampak lalu belok ke arah kiri dan ambil jalan ke Raya Bojong Rangkas. Lanjut lagi ke arah Gunung Bunder maka Anda akan sampai ke lokasi.

By sartika