obat hipertensi

Satu hal yang harus kita ketahui hipertentsi adalah ia muncul seringkali tanpa ada indikasi terlebih dahulu. Kadang kita baru tahu setelah melakukan general checkup secara rutin.

Jika kita tidak mawas diri dan abai dengan persoalan kesehatan yang satu ini, maka kita beresiko menderita penyakit jantung, kerusakan ginjal dan bahkan stroke.

Oleh karenanya kita dituntut untuk selalu waspada dengan persoalan kesehatan yang satu ini.

Selain rutin melakukan general checkup, tindakan lain yang bisa kita lakukan adalah dengan cara mengkonsumsi obat maupun herbal yang bisa saja menurunkan darah tinggi.

Dipasaran ada banyak sekali obat hipertensi, diantaranya membutuhkan resep dokter, namun beberapa diantaranya bisa dikonsumsi secara bebas.

Berikut ini adalah beberapa obat hipertensi yang sering kita temukan.

ACE inhibitor

ACE Inhibator adalah singkatan dari Angiotensin-converting enzyme inhibitor, merupakan salah satu obat yang digunakan untuk mengatasi hipertensi dengan cara menghambat produksi hormon angiotensin.

Untuk anda ketahui, hormone ini berguna untuk menyempitkan pembuluh darah. Nah, dengan bantuan obat ini, maka pembuluh darah kita menjadi lebih melebar dan rileks, akhirnya tekanan darah jadi lebih kurang.

Menariknya, obat yang satu ini ternyata lebih sering diresepkan pada lansia usia 65 tahun keatas, terutama yang memiliki riwayat penyakit yang lainnya.

Seperti jantung, kelainan ginjal serta diabetes.

Angiotensin II receptor blocker (ARB)

Jika ACE Inhibator menghambat produksi hormone angiotensin, maka ARB bekerja dengan cara menghambat kerja dari hormone ini, sehingga hormone ini tidak bisa menyempitkan pembuluh darah kita.

Lagi-lagi pemberikan obat ini sebenarnya tergantung pada riwayat penyakit pasien, ketika ia tidak cocok dengan obat ACE Inhibator, maka diberikanlah obat ini.

Kapsul Mengkudu HNI

Salah satu penyakit yang cukup banyak di derita dewasa ini adalah hipertensi. Bahkan tidak jarang penyakit ini menyebabkan kematian.

Oleh karenanya, kita harus mengatasinya sedemikian rupa. Salah satu produk yang bisa anda coba adalah Mengkudu, merupakan salah satu produk HNI.

Dengan mengkonsumsi kapsul mengkudu dari HNI ini, hepertensi bisa diturunkan secara bertahap. Sehingga resiko masalah lainnya bisa dihindari.

Untuk aturan makannya, dewasa bisa konsumsi 2 x 2 kapsul perhari dan disarankan untuk mengkonsumsinya satu jam sebelum makan.

Agar manfaatnya makin terasa, kami juga menyarankan untuk mengkonsumsi air hangat putih secara rutin, terutama pada pagi hari.

Beta blockers

Obat yang satu ini bekerja dengan cara menghalangi dampak dari hormone epinefrin atau yang sering kita sebut dengan adrenalin.

Hormon ini berperan untuk meningkatkan aliran dan tekanan darah pada tubuh kita. Dengan adanya hambatan dari obat ini, maka jantung kita berdenyut dengan lebih lambat sehingga tekanan darah turun.

Obat ini sering digunakan unutk mengatasi penyakit seperti kelainan jantung, gagal jantung serta hipertiroidisme.

Setidaknya itulah beberapa obat hipertensi yang sering kita temukan dan sering diresepkan dokter, kcuali untuk kapsul mengkudu merupakan produk herbal dari HNI.

By Mbah Jago

Tertarik dan berminat sekali dengan topik-topik seputar Digital Marketing dan topik terkait lainnya. Anda bisa mengunjungi Salman.Agency untuk mendapatkan informasi tambahan