Cara Mudah Hilangkan Kumis & Jenggot

Sementara beberapa pria memperlakukan kumis dan janggot sebagai aksesoris yang membuatnya bisa dipercaya, yang lain berpikir berbeda. Banyak pria yang kesal dengan rambut wajah memakai bagus. Karenanya, banyak yang mencoba menyingkirkannya dengan berbagai cara. Masalahnya adalah menarik kumis dan janggot ke depan dan ke belakang secara teratur seringkali menyakitkan. Lalu, bisakah kumis dan jenggot dicabut secara permanen, setelah hidup?

Apakah mungkin menghilangkan kumis dan jenggot secara permanen?

Jika Anda ingin mencukur rambut dan merawat rambut wajah, ada cara mencukur yang aman dan efektif tanpa mengurangi atau menyebabkan kekeringan. Karena jenggot biasanya lebih tebal daripada kumis, metode pencabutan dan waxing rumit dan menyakitkan.

Cara mencukur rambut dan menggunakan krim penghilang bulu bisa menjadi alternatif jika ingin hasil yang cepat dan mudah. Metode laser dan elektrolisis dianggap dapat menghilangkan rambut secara permanen.

Pertumbuhan rambut di banyak bagian tubuh bisa disebabkan oleh faktor keturunan dan kadar hormon dalam tubuh. Selain itu, beberapa perawatan, menghilangkan rambut untuk beberapa waktu, dan penyakit dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Kumis dan jenggot mungkin tidak bisa dihilangkan secara permanen karena pria secara alami memiliki hormon testosteron yang menguatkan rambut lembut di permukaan kulit. Meski Anda sering mencukur atau bahkan wax, rambut halus tetap bisa tumbuh kembali.

Tips menghilangkan kumis dan jenggot semi-permanen

Ada banyak cara menjanjikan untuk menghilangkan rambut secara permanen. Faktanya, tidak ada metode penghilangan bulu yang 100 persen efektif. Namun, ada beberapa cara yang bisa dikategorikan lebih efektif dari yang lain. Ada dua cara untuk menghilangkan kumis dan jenggot:

1. Elektrolisis

Elektrolisis adalah metode menghilangkan rambut yang berisi jarum halus ke dalam folikel rambut dan mengalirkan arus listrik ke akar folikel. Prosedur ini akan membakar akar rambut. Untuk mencegah produksi lebih banyak folikel rambut.

Dengan kata lain, elektrolisis adalah cara permanen untuk menghilangkan rambut. FDA dan American Medical Association mengatakan bahwa elektrolisis adalah cara permanen untuk menghilangkan rambut. Namun, hal ini tidak menjamin 100 persen bahwa cara ini efektif untuk semua rambut di tubuh.

Anda sedang mencari supplier alat kesehatan jakarta dan sekitarnya? bisa kunjungi tautan tersebut.

Sampai saat ini belum ada pedoman standar perizinan untuk elektrolisis, sehingga sangat sulit untuk menemukan tenaga ahli yang berpengalaman. Jika Anda tertarik dengan elektrolisis, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda untuk mengetahui detail keuntungan dan kerugian elektrolisis.

Selain itu, elektrolisis adalah proses yang menyakitkan dan efek sampingnya meliputi infeksi, pembentukan keloid, hiperpigmentasi, dan hipopigmentasi. Dibutuhkan antara 12 dan 18 bulan pengobatan untuk melihat hasil yang maksimal.

2. Laser hair removal

Penghilangan bulu dengan laser adalah prosedur medis yang menggunakan teknologi sinar laser untuk menghilangkan rambut yang tidak diinginkan, termasuk kumis dan jenggot. Selama proses ini, sinar laser diarahkan ke folikel rambut. Panas yang dihasilkan laser dapat merusak folikel rambut, yang dapat menghambat pertumbuhan rambut di masa mendatang.

Warna rambut dan jenis kulit berhasil menghilangkan rambut rontok laser. Prosedur ini paling efektif untuk orang yang berkulit terang dan berambut gelap karena laser menargetkan pigmen di rambut.

Meskipun prosedur ini efektif dalam mengurangi pertumbuhan rambut, laser tidak menjamin bahwa rambut tidak akan tumbuh kembali. Selain itu, menghilangkan kumis dan jenggot dengan cara ini tidak hanya dapat dilakukan satu kali. Dibutuhkan sekitar delapan perawatan untuk mencapai hasil yang diinginkan. Hasil bisa berbeda-beda tiap orang, tergantung ketebalan rambut yang akan dilapisi.

Yuk ketahui perbedaan antara defibrilator dan aed.

Jika Anda ingin melakukan prosedur ini, pilihlah dokter yang memiliki sertifikasi dalam spesialisasi seperti dermatologi atau bedah kosmetik dan memiliki pengalaman dengan metode ini. Jangan melakukan perawatan di salon atau klinik yang tidak diawasi oleh ahli medis yang memiliki spesialisasi di bidangnya.