Properti

Cara Miliki Rumah Minimalis Modern Idamanmu

Summary

Desain rumah minimalis modern sedang menjadi tren di kalangan milenial yang mencari rumah yang tampil gaya dan nyaman. Rumah minimalis bisa mendapatkan pijakan untuk memulai hidup minimalis. Selama beberapa tahun terakhir, gerakan hidup minimalis ini telah membantu orang lebih menghargai […]

Desain rumah minimalis modern sedang menjadi tren di kalangan milenial yang mencari rumah yang tampil gaya dan nyaman. Rumah minimalis bisa mendapatkan pijakan untuk memulai hidup minimalis.

Selama beberapa tahun terakhir, gerakan hidup minimalis ini telah membantu orang lebih menghargai apa yang mereka miliki. Marie Kondo dengan metode KonMari populer sebagai gaya hidup baru.

Bagaimana Cara Memiliki Rumah Minimalis Modern?

Jika Anda termasuk salah satu yang mendambakan rumah minimalis, artikel kali ini memiliki tips desain rumah minimalis modern.

Anda dapat mempraktikkan konstruksi ini secara pribadi dan membagikannya dengan kontraktor, baik saat mendesain interior maupun saat berbicara dengan konsultan.

# 1 Miliki rencana yang dirancang dengan baik

Langkah pertama dalam merencanakan rumah minimalis adalah mengetahui apa yang Anda inginkan. Berkomitmen pada desain rumah modern minimalis yang Anda inginkan sejak awal.

Perencanaan ini sudah termasuk waktu, tenaga, dan biaya yang dibutuhkan untuk membuat desain rumah minimalis modern ini. Rencanakan dengan baik dan cermat serta detail pembangunan rumah agar Anda siap melaksanakannya.

# 2 Tentukan konsep hidup minimalis yang tepat

Anda bisa masuk ke dalam kondominium yang terlihat minimalis. Jika Anda sudah berkeluarga dan memiliki anak, Anda bisa memilih rumah minimalis dengan konsep dua tingkat.

Jika Anda masih lajang, Anda bisa memilih rumah dengan konsep rumah kayu atau yang lebih kontemporer.

# 3 Susun denah rumah minimalis dan ukur dengan akurat

Anda dapat meminta seorang penasihat untuk membantu Anda membuat denah rumah secara rinci dan menghitung biayanya. Rencana yang akurat dan sesuai dengan kebutuhan dapat memudahkan Anda dalam menentukan biaya apa saja yang perlu dipotong saat Anda menjalankannya nanti.

Ukur jumlah material secara akurat dan hati-hati agar biaya konstruksi dapat dihitung dengan akurat.

# 4 Sesuaikan situasi keuangan Anda agar sesuai dengan perhitungan Anda

Dana yang dibutuhkan untuk membangun rumah akan bergantung pada rencana dan pelaksanaan Anda.

Tinjau kembali tabungan yang telah Anda siapkan dan sesuaikan dengan desain rumah modern minimalis yang Anda peroleh dengan kemampuan finansial Anda. Jangan sampai pembangunan rumah mandek di tengah jalan karena tidak diperhitungkan secara pasti.

# 5 Pilih bahan yang terjangkau tetapi berkualitas tinggi

Sesuaikan budget yang Anda miliki untuk desain rumah minimalis modern, apalagi jika budget Anda pas-pasan. Pertama, lakukan survei harga. Temukan bahan bangunan berkualitas dengan harga terjangkau melalui perbandingan.

Dan ingat, fondasi rumah adalah salah satu hal terpenting untuk menunjang rumah Anda. Pastikan pondasi rumah benar-benar kokoh dan bisa bertahan lama. Karenanya, Anda perlu memilih bahan bangunan terbaik untuk membangun rumah modern Anda.

# 6 Tunjuk layanan arsitektur profesional

Pembangunan rumah berjalan lancar dan sesuai jadwal jika Anda dapat menemukan arsitek profesional.

Tentu ada perbedaan harga untuk jasa arsitektur profesional tersebut. Berbagai tim arsitek menawarkan berbagai jasa konstruksi perumahan termasuk Fine Team Studio, Gajah Bumi Construction, Evonil Architecture dan Mata Air Persada.

Source: https://avantela.com/home.