Cara Merawat Acer Swift 3 Agar Tetap Awet dan Performa Optimal

main image

source gambar : blibli.com

Laptop Acer Swift 3 memiliki daya tahan yang sangat kuat, karena bodinya terbuat dari alumunium. Namun, dalam memperlakukannya juga harus dengan cara yang tepat, agar laptop bisa semakin awet.

Apapun jenis barang elektronik jika salah dalam merawatnya, pasti akan cepat rusak. Nah, simak cara merawat laptop Acer agar tetap awet dan tahan lama.

  • Jangan Ditumpuk dengan Barang Lain

Meski Acer memiliki bodi yang sangat kuat, tapi tetap saja harus berhati-hati ketika meletakkannya. Jangan taruh barang lain di atas laptop.

Jika barang yang diletakkan terlalu berat, maka akan berpotensi merusak layar. Sedangkan komponen layar ini sangat vital.

  • Bersihkan dengan Rutin

Meski berada di dalam ruangan, tetap saja akan ada debu yang menempel pada laptop. Jika tidak dibersihkan secara teratur, maka debu dan kotoran akan menumpuk di sela-sela laptop.

Debu tersebut bisa merusak bagian keyboard, bahkan bisa masuk ke dalam laptop melalui saluran pendingin. Karena itu, bersihkan secara teratur laptop Anda dengan tisu, atau penyedot debu khusus laptop.

Bagian layar juga harus dibersihkan dengan baik. Gunakan cairan khusus pembersih layar laptop, agar layar bisa bersih secara sempurna.

  • Jauhkan Makanan dan Minuman

Makanan dan minuman yang tumpah sangat berbahaya bagi laptop. Jika ingin menikmati makan atau minum sambil menonton atau bekerja di depan laptop, ambil jarak tertentu, sehingga risiko tertumpah menjadi kecil.

Jika kopi Anda tertumpah di keyboard, akan membuatnya tidak bisa berfungsi, dan pastinya rusak.

  • Simpan di Tempat yang Aman

Biasakan menyimpan laptop Anda setelah menggunakannya. Karena ada banyak risiko yang terjadi jika Anda membiarkannya di atas meja.

Seperti kesenggol hingga jatuh, terkena banyak debu dan kotoran, apalagi saat kondisi hujan membuat air bisa saja masuk.

Selain itu, jika membawanya, gunakan tas laptop yang aman dan berpelindung. Hal itu akan menghindarkan laptop dari benturan yang terjadi saat dibawa.

  • Pastikan Laptop Selalu Dingin

Untuk menjaga laptop agar tetap dingin bisa menggunakan kipas tambahan, atau jangan menggunakannya terlalu lama. Suhu laptop yang terlalu panas akan merusak laptop dan mengurangi daya tahannya.

Itulah cara merawat Acer Swift 3 agar selalu awet dan tahan lama. Dengan cara ini akan membuat laptop awet dan memiliki performa tetap optimal.