Dot bayiKebersihan bayi yang baru lahir sangat penting, karena belum mengembangkan pertahanan kekebalannya. Juga benar bahwa antibodi juga dibuat berkat kontak dengan realitas di sekitarnya, jadi Anda tidak boleh terlalu terobsesi dan menjaga anak di bawah bel kaca. Seperti biasa, aturan akal sehat berlaku.

Sterilisasi dot, botol, dan mainan sangat penting hanya untuk enam bulan pertama kehidupan bayi, saat paling rentan terhadap serangan kuman dan bakteri. Setelah itu hanya disarankan. Mari kita lihat cara mensterilkan dot dan berbagai metode yang direkomendasikan. Sangat penting untuk mengikuti instruksi yang diberikan oleh pabrikan tergantung pada bahan khusus yang terbuat dari dot.

 

Cara mensterilkan dot, metode nenek

Ini disebut metode “nenek” karena merupakan cara paling klasik dan kuno untuk mensterilkan perlengkapan bayi. Cukup didihkan sedikit air dalam panci. Pada titik ini, rendam dot dan biarkan terendam setidaknya selama 5 menit. Sementara itu, siapkan handuk teh bersih untuk mengeringkan dot setelah disterilkan. Metode ini sangat sederhana dan tidak memerlukan alat khusus.

 

Cara mensterilkan dot, metode dingin

Untuk mensterilkan flu, Anda memerlukan wadah khusus: pensteril dingin. Cukup isi wadah dengan air dengan larutan tertentu, yang dijual di apotek atau toko bayi dan celupkan dot ke dalamnya. Hanya perlu beberapa menit untuk mensterilkan semuanya. Satu-satunya kontraindikasi: larutan yang digunakan untuk mensterilkan adalah bahan kimia, sehingga residu produk dapat tertinggal di dot jika tidak dibilas dengan baik (kecuali bahwa itu adalah metode yang digunakan di pembibitan untuk mensterilkan dot anak-anak).

 

Cara mensterilkan dot, metode panas

Untuk sterilisasi panas, Anda memerlukan sterilisasi listrik khusus. Pengoperasiannya sangat sederhana. Cukup masukkan dot ke dalam keranjang dan aktifkan timer. Dengan waktu standar 10 menit Anda dapat mencapai sterilisasi sempurna.

 

Cara mensterilkan dot, microwave

Juga di antara metode sterilisasi panas, ada juga metode microwave. Dalam hal ini Anda tidak memerlukan alat sterilisasi, tetapi hanya wadah khusus tempat meletakkan dot yang akan disterilkan. Dalam beberapa menit, barang akan disterilkan dengan sempurna.

By Deric