Dot Orthodontic HukiDot adalah aksesori paling populer untuk anak-anak dan bayišŸ‘¶ tetapi juga pedang bermata dua karena dipegang di mulut oleh si kecil adalah cara cepat untuk menularkan kuman dan bakteri jika tidak disterilkan dengan hati-hati.

Ini adalah aturan kebersihan yang baik yang mencegah penyebaran kemungkinan penyakitšŸ¤’ dan harus ditanggapi dengan sangat serius terutama ketika bayi baru lahir masih kecil karena virus yang masuk ke mulut bisa sangat berbahaya dan berkembang dengan cepat, menyerang sistem kekebalan tubuh.

Sterilisasi tidak boleh obsesif tetapi hanya kebiasaan yang baik untuk diterapkan di semua momen yang berguna untuk memastikan kebersihan yang layak. Dot dapat disterilkan dengan metode domestik atau alat khusus.

Dokter anak merekomendasikan sterilisasi setidaknya dalam 6 bulan pertama kehidupan tetapi secara umum akan berguna untuk menutupi tahun pertama untuk menghindari masalah karena pada periode ini sistem kekebalan bayi lebih rentan.

Dot dibuat dengan bahan yang sangat tahan sehingga memungkinkan untuk mensterilkan pada suhu tinggi tanpa masalah dan tanpa merusak produk.

Ini tidak boleh mengandung bpa sehingga selalu baik untuk memeriksa apakah ada kata-kata 0% bpa. Peraturan Eropa menetapkan bahwa formaldehida tidak dapat terkandung dalam produk untuk anak-anak tetapi selalu lebih baik untuk memeriksa untuk memastikan asalnya.

Beberapa orang ketika dot jatuh, mereka menyebarkannya di bawah air mengalir dan kemudian memberikannya kembali kepada bayinya. Namun, teknik ini tidak ada gunanya karena air tidak mensterilkan dot atau membersihkannya dan oleh karena itu kuman tetap bisa lewat.

Sterilisasi penting dan mendasar karena streptokokus yang dapat dengan mudah masuk ke bayi baru lahir dapat menghasilkan koloni dan menyebabkan infeksi telinga, sariawan, parasit usus tetapi juga masalah jangka panjang seperti gigi berlubang.

Kapan mensterilkan dot?

Apa yang ingin Anda sterilkan?

Dot harus disterilkan setidaknya beberapa kali di siang hari, karena bersentuhan dengan air liur bahkan jika tidak jatuh dapat mengembangkan kuman dan bakteri.

Mencuci saja tidak cukup karena tahan virus dan air mengalir tidak berdaya, tidak menggunakan bahan kimia agresif atau produk deterjen karena harus digunakan setelah itu oleh bayi yang baru lahir, lebih baik memilih sterilisasi yang sehat dan kemudian mencuci di bawah air hangat tanpa penambahan produk lainnya.

Dot juga harus disterilkan setiap kali jatuh, disentuh tangan oleh pihak ketiga, diletakkan di atas perabot/meja atau dalam hal apapun setiap kali bersentuhan dengan sesuatu yang bisa membawa kuman dan bakteri.

By Drajad