Cara Membuat Press Release Yang Menarik

Press release menjadi salah satu alat yang dipergunakan perusahaan untuk merilis informasi penting. Pembuatan press release pun harus mengandung topik yang menarik agar pembaca tidak bosan. Untuk itu, kamu perlu mengetahui cara membuat press release yang menarik.

Cara Membuat Press Release Yang Menarik

Press release biasanya dibuat berdasarkan peristiwa yang sedang berlangsung. Baik itu berupa general news, kasus, isu, ataupun event pagelaran. Agar cepat ditayangkan, kamu perlu menyimak pembahasan cara membuat press release yang menarik sebagai berikut ini.

Membuat Judul Yang Singkat, Padat dan Jelas

Dalam membuat press release yang baik adalah kamu perlu membuat judul dari intisari berita yang akan kamu bahas. Jangan gunakan terlalu banyak kata yang tidak penting. Pastikan juga bahwa judul yang kamu buat menarik dan bersifat positif (aktif).

Buat Naskah di Bagian Lead Dan Body

Untuk memulai pembahasan, kamu bisa menyampaikan segala informasi di bagian lead (teras berita) dan bagian body (tubuh berita). Di dalam pembahasan tersebut bisa kamu bagi menjadi beberapa paragraf. Misal ada 3 sampai 5 paragraf.

Selalu Menerapkan Struktur Piramida Terbalik

Cara membuat press release yang menarik yakni tetap mengikuti struktur pembuatan press release. Struktur yang tepat merujuk pada piramida terbalik. Dimana informasi terpenting dibahas di paragraf awal, dan diikuti dengan data-data tambahan sebagai penunjang.

Mencantumkan Kontak Yang Bisa Dihubungi

Jangan lupa dalam cara penulisan press release berita mencantumkan informasi perusahaan dan kontak yang bisa dihubungi. Hal ini terkait dengan penayangan oleh jasa pembuat press release ataupun para pembaca yang akan memberikan saran dan kritik.

Layanan Penerbitan Press Release Berpengalaman

Bagi kamu yang ingin menayangkan press release perusahaanmu, kamu tidak perlu repot-repot menerbitkannya sendiri. Gunakan layanan penerbitan press release yang sudah berpengalaman. Seperti jasa press release Shania Digital yang sudah menjalin kerjasama dengan banyak media partner populer.

Mulai dari Kompas, Liputan6, detik.com, Republika.com dan masih banyak lagi. Konsultasi gratis dengan Shania Digital melalui kontak CS yang tertera di websitenya.

Itulah sedikit pembahasan tentang cara membuat press release yang menarik. Pembuatan press release yang menarik bisa kamu dapatkan melalui layanan yang diberikan Shania Digital. Jangan lupa akses websitenya di www.shaniadigital.com.