Bisnis

Cara Berpromosi Lewat Blog

Summary

Cara Berpromosi Lewat Blog   Beberapa teman bertanya kepada saya, tentang berpromosi lewat blog. Sebenarnya efektif apa gak sih berpromosi lewat blog? Sebenarnya efektif atau tidak itu tergantung dari cara beriklan di blog kita. Yang perlu diperhatikan dalam mempromosikan sesuatu […]

optimasi blog website

Cara Berpromosi Lewat Blog

 

Beberapa teman bertanya kepada saya, tentang berpromosi lewat blog. Sebenarnya efektif apa gak sih berpromosi lewat blog? Sebenarnya efektif atau tidak itu tergantung dari cara beriklan di blog kita.

Yang perlu diperhatikan dalam mempromosikan sesuatu di blog antara lain;

Traffic blog, tentunya banyak nya pengunjung ke blog tersebut sangat perlu diperhatikan, kalau blog tempat kita beriklan sepi pengunjung, maka sama saja anda beriklan di kuburan.

Type pengunjung blog, kita harus tahu pengunjung blog kita hanya untuk meninggalkan jejak di komentar ataukah memang membutuhkan sesuatu yang dicari. Ini bisa kita lihat dari rekaman pencarian di search engine. Lebih mudah kalau kita menanam plugin tertentu yang bisa merekam seseorang datang dari unique visitor atau referral. Semakin banyak pengunjung datang dari unique maka semakin bagus untuk tempat iklan.

Type iklan, iklan yang kita pasang sekedar banner yang tertempel di blog ataukah sebuah artikel yang disusupi iklan dan link ke web iklan. Menurut saya akan lebih powerful bila iklan berupa artikel semacam paid to review, dikarenakan pengunjung akan membaca artikel tersebut dan akan lebih tertarik dibandingkan melihat banner.

Bukti keberhasilan, biasanya diperuntukkan oleh iklan pencari referral, bukti pembayaran dan keberhasilan biasanya menjadi senjata ampuh mendapatkan referral.

Baca juga : 41 Link Grup Whatsapp Investasi & Trading

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan bila mengiklankan produk di blog. Seberapa efektif? Semua tergantung dari hal di atas.