Blog Berita Vs Surat Kabar

Grapevine mengatakan bahwa anak kertas mungkin akan segera keluar dari bisnis dengan munculnya blog berita di internet. Secara konvensional, sebagian besar pemilik rumah, terutama yang termasuk generasi tua, terbiasa membaca surat kabar harian di media cetak agar tetap update dengan berita global terkini. Namun, tren ini mengalami perubahan di mana generasi yang lebih baru sekarang melihat ke internet untuk tetap mengikuti perkembangan terbaru di seluruh dunia.

Pergeseran tren ini menjadi ancaman bagi banyak surat kabar cetak konvensional. Sedemikian rupa sehingga banyak dari mereka telah memulai langkah untuk online. Banyak perusahaan surat kabar mengalami penurunan penjualan karena tren baru yang muncul ini. Namun, bahaya bagi kantor berita masih jauh dari selesai karena mereka disaingi oleh kreasi web lain yang berbentuk blog berita.

Ini pada dasarnya adalah situs web online yang memberikan berita terbaru sepanjang waktu dari seluruh dunia. Situs web agregasi berita ini tidak hanya memberi Anda berita harian seperti dikutip dari sumber berita lain, tetapi mereka juga memberi Anda kesempatan untuk menonton program berita asli yang meliput niche favorit Anda. Banyak dari blog ini menampilkan bagian terpisah, penulis, video, dan program orisinal tentang politik, bisnis, olahraga, hiburan, bisnis dan teknologi, dan banyak lagi. Intinya, blog berita adalah segala sesuatu yang diinginkan oleh surat kabar.

Tidak dapat disangkal fakta bahwa blog berita menawarkan pengalaman yang jauh lebih baik kepada pencari berita. Namun pada saat yang sama, hal Berita Maluku itu memiliki dampak yang signifikan terhadap jurnalisme. Ini karena pembaca diberi kesempatan untuk berkomentar dan memberikan umpan balik tentang apa pun yang mereka baca, lihat, atau dengar di blog-blog ini sehingga menjaga jurnalis tetap waspada. Tidak seperti media konvensional di mana sulit untuk mengidentifikasi agenda terpelintir, dengan niat blog berita selalu terkendali.

Ketika diteliti secara rinci, fenomena ini muncul sebagai perkembangan yang sangat penting dan vital di abad kita. Di era di mana media disalahkan karena mempromosikan agenda pribadi, blog berita menyampaikan berita dan berita utama yang tidak memihak dari seluruh dunia dengan cara yang tidak memihak, tidak berprasangka, dan informatif.

Surat kabar di media cetak bahkan tidak pernah bermimpi untuk menyamai nilai yang ditawarkan blog berita. Inilah sebabnya mengapa Anda akan menemukan mereka meningkat dalam hal popularitas di seluruh dunia sedangkan penjualan dan popularitas kertas cetak konvensional tampaknya berkurang dengan cepat.