Naruto] Kalau Itachi Melawan Madara, Siapa yang akan Menang? - MediaRiau.com

Serial Naruto merupakan salah satu serial yang paling digemari di Indonesia, bagaimana tidak. Sejak dahulu para penggemar Naruto rasanya tidak bisa melupakannya meski telah beranjak dewasa. Bahkan setelah serial lanjutan dari Naruto yaitu Boruto, banyak para fans yang tidak bisa menerima jika Naruto sudah tamat.

Nah, kali ini kami akan membahas salah satu karakter terhebat dalam serial Naruto yaitu Itachi Uciha. Berikut beberapa fakta menarik Itachi Uciha dalam serial Naruto.

  1. Menganyut Paham Pasifisme

Fakta pertama yang akan kita bahas tentang Itachi Uciha yaitu, Itachi ternyata menganut paham pasifisme. Yang mana paham tersebut menentang adanya perang, terlihat di serial Naruto bahwa Itachi sendiri ternyata melindungi desa Konoha dari serangan luar khususnya dari kelompok Akatsuki. Selama Itachi masih tergabung dalam kelompok tersebut, maka desa Konoha akan aman dari peperangan.

Pada saat itu Itachi tumbuh pada era Perang Dunia Ninja Ketiga, yang mana ketika itu ia merasakan kesedihan yang mendalam ketika banyak orang terbunuh. Dari situ Itachi menyadari bahwa, perang bukanlah suatu hal yang baik dan ia memiliki tekad untuk menghilangkan peperangan.

  1. Berlatih Sejak Dini Dengan Tujuan Menghentikan Perang

Fakta kedua memiliki kesinambungan dengan fakta sebelumnya yaitu Itachi memiliki tekad untuk menghentikan peperangan. Karena tekad tersebut, Itachi lantas mempersiapkan diri lebih cepat dengan berlatih. Sejak masih kecil, Itachi sudah tumbuh menjadi anak yang kuat agar ketika besar nanti dapat menghentikan peperangan.

Motivasi yang kuat tersebut membuat ia memiliki semangat yang kuat, bahkan Itachi dikenal sebagai ninja yang berbakat dan kuat sedari kecil.

  1. Tergabung Bersama Anbu di Umur 11 Tahun

Tergabung sebagai anggota Anbu Konoha bukanlah suatu hal yang mudah, melainkan anggota Anbu adalah ninja-ninja pilihan. Kehebatan dari Itachi Uciha bisa terlihat ketika ia tergabung dalam anggota Anbu di umurnya yang ke 11 tahun. Karena pada umumnya, dalam serial Naruto shinobi yang bisa masuk Anbu arus lulus Akademi atau masih di Akademi.

Sedangkan Itachi Uciha, ia sudah tergabung sejak umur 11 tahun bahkan dengan kemampuan yang sama hebatnya dengan anggota Anbu lainnya.

  1. Stamina Lemah

Ia memang merupakan ninja yang berbakat, tetapi siapa sangka bahwa Itachi Uciha memiliki stamina yang cukup lemah. Diketahui dari Databook, Itachi memiliki penilaian stamina sebesar 2,5 saja, yang mana presentase tersebut sangat kecil.

Maka dari itu, gaya bertarung Itachi Uciha memang harus cepat dalam mengalahkan musuh atau menyelesaikan pertempuran jika ia mampu. Ketika pertarungan berlangsung lama, maka Itachi akan terlihat sangat kewelahan.

  1. Memiliki Penyakit Mematikan

Mungkin sobat sudah pernah melihat Itachi mengeluh kesakitan padahal sedang tidak bertempur. Hal tersebut diakibatkan karena penyakit yang bahkan belum diketahuiapa penyebabnya, yang jelas penyakit tersebut sangat mematikan. Itachi harus menjalani hidup dengan bantuan obat-obatan, itulah yang menyebabkan mengapa stamina Itachi lemah.

Tidak sampai disitu saja, ia bahkan memiliki potensi untuk mati dimanapun ia berada. Tetapi Itachi memilih untuk mati di tangan Sasuke, dengan tujuan agar Sasuke menjadi lebih kuat dengan menggunakan Mangekyou Sharingan.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar beberapa fakta menarik Itachi Uciha dalam serial Naruto. Mudah-mudahan informasi di atas dapat menghibur kalian semua, terimakasih.

By sartika