Pintu Otomatis

Beragam Jenis Pintu Masuk Pada Bangunan Komersial

Summary

Pintu Hermetic – Waktu mau memasuki sebuah ruangan, karena itu Anda mesti melalui pintu masuk lebih dulu. Bermacam tipe pintu masuk pun di hadirkan di berbagai bangunan komersial seperti kantor, bank, pertokoan, hotel dan sebagainya. Di bawah ini ialah beberapa […]

Pintu Hermetic – Waktu mau memasuki sebuah ruangan, karena itu Anda mesti melalui pintu masuk lebih dulu. Bermacam tipe pintu masuk pun di hadirkan di berbagai bangunan komersial seperti kantor, bank, pertokoan, hotel dan sebagainya.

Beragam Jenis Pintu Masuk Pada Bangunan Komersial

Di bawah ini ialah beberapa macam pintu masuk yang sering digunakan untuk bangunan-bangunan komersil di Indonesia diantaranya yaitu sebagai berikut :

  • Pintu Otomatis

Pintu otomatis ini sering digunakan untuk bangunan yang mempunyai tingkat kunjungan yang tinggi. Pintu ini mempunyai sistem deteksi pada keberadaan orang di dekatnya, hingga bisa membuka dan menutup sendiri secara automatis. Berbagai bangunan komersil yang menggunakan pintu automatis misalkan seperti di pusat perbelanjaan dan bank.

  • Pintu Geser (Sliding Door)

Pintu geser benar-benar kerap dihubungkan dengan design yang oriental, sebab umumnya pintu geser memakai material seperti kayu dan bambu. Pintu geser biasanya ditemui pada bangunan seperti restaurant dan toko.

  • Pintu Putar (Revolving Door)

Pintu putar kerap dipakai sebagai akses masuk untuk pengunjung sebuah hotel, toko, bar, dan minimarket. Dalam pintu putar umumnya dibuat berlawanan dengan arah jarum jam.

Bila mau masuk umumnya Anda mesti mendorong pintu di sebelah kiri dan begitupun sebaliknya. Pintu ini dibuat dengan proses yang bisa terbuka pada bagian salah satu segi dan tertutup di bagian segi yang lain. Dengan memakai tipe pintu putar, pemilik bangunan bisa mengirit sampai 25 % untuk kepentingan pendingin ruang.