Beberapa Jenis Wine Yang Beredar di Indonesia

Wine belakangan mulai populer di Indonesia. Banyak kalangan pecinta wine datang kesini untuk mencoba berbagai merek wine lokal. Banyak merek wine lokal dengan pasar global di produksi di Bali. Kali ini kita akan bahas beberapa macam wine populer dan perbedaanya.

Beberapa macam Wine yang populer dan perbedaannya

1. Cabernet Sauvignon
Kemungkinan ini ialah tipe wine yang terbanyak dibenci tetapi sekalian dipuji oleh beberapa orang Indonesia, khususnya yang baru mengenali Wine tidak menyenangi Wine dari tipe wine ini. Karena rasanya yang dapat benar-benar tanic atau berasa sepat tidak karuan, karena rasa sepat bukan rasa yang umum dihargai dalam budaya kulineran kita. Tetapi malah tanin berikut yang memberikan peluang untuk sebotol Wine agar bisa berevolusi untuk keluarkan kekuatan terbaik. Cabernet Sauvignon dari Australia dan California, banyak tawarkan rasa Fruit-driven model.

2. Merlot
Bila Cabernet Sauvignon berasa semakin kuat dan keras, Merlot justru kebalikannya. Selainnya memiliki tanin yang lebih soft dari Cabernet Sauvignon. Merlot mempunyai watak buah seperti blackberry, pulm, strawberry mempunyai spicy yang semakin terasa halus. Tidak bingung bila beberapa orang yang jatuh hati pada Merlot semenjak tegukan pertama.

Baca Juga : Artisan Estate, Rekomendasi Wine Buatan Indonesia

3. Syrah/Shiraz
Syrah disebutkan Shiraz tetapi apa saja sebutannya watak yang membuat Shiraz demikian populer ialah cita-rasa yang peppery khususnya watak merica hitam dan terkadang merica putih spicy dan blackberry dalam bebatan komplikasi rasa yang mengagumkan.

4. Chardonnay
Chardonnay kemungkinan bias disebutkan sabagai salah satunya tipe wine yang paling populer di Indonesia. Tetapi Chardonnay ada beberapa jenis loh, Chardonnay dari wilayah yang dingin bias mempunyai watak apel hijau, pearl, lemon dan dialek mineral. Dan Chardonnay yang dari wilayah yang lebih hangat seperti Australia dan California bias mempunyai dialek buah-buahan tropis seperti Melon dan Peach.

5. Riesling
Di Indonesia Wine yang dibikin dari Riesling umumnya datang dari Alsace di Perancis. Watak Riesling sendiri bias diawali dari jeruk Citrus, Peach dengan watak acidity atau rasa keasaman yang lebih mencolok dari Chardonnay. Merek yangterkenal dari Alsace di Perancis ialah TRIMBACH

6. Semillion
Manis, kemungkinan itu kata yang ada di benak-benak orang bila menyebutkan Semillion. Wine ini jadi bahan baku Sweet Wine. Watak madu yang kaya, menawan dan complex membuat Semillion populer dilapisan pecinta Wine.

7. Ice Wine/Dessert Wine
Sweet Wine memperoleh rasa manis dari 2 hal yakni kandungan gula alami yang tinggi dalam buah dan reaksi peragian yang lain. Untuk membikin Sweet Wine buah Wine dipanen jauh melebihi waktu normal sampai musim dingin datang. Hingga fokus gula alami menjadi lebih tinggi. Temperatur musim dingin akan membekukan wine itu dan wine yang beku selekasnya di press. Pada proses ini air akan dipisahkan dari gula karena titik didih air berlainan dengan titik didih gula. Yang populer sebagai produsen wine tipe ini ialah Jerman dan Canada. Salah satunya tipe sweet wine yang populer di Schlossgut Diel.

Baca Juga : Cape Discovery, Salah Satu Wine Lokal Produksi Bali

8. Sparkling Wine
Come quickly I’m Testing the star. Demikianlah tutur Dom Perignon seorang biarawan yang kerap disebutkan sebgai orang yang pertama mambuat Champagne. Bui-bui ini bukan monopoli Champagne karena banyak wilayah yang lain menghasilkan Sparkling Wine, tetapi cuman Sparkling Wine dari wilayah Champagne sajalah yang bisa menggunakan nama Champagne. Dimedan ada juga beberapa macam Sparkling Wine yang paling populer dari Prancis seperti Pol Rogers, Billecart Salmon atau Baron de Rothschild.