Berita

Bahan untuk Membersihkan Lantai Vinyl

Summary

Gaya hidup minimalis dan praktis membuat masyarakat lebih memilih cara-cara simple dalam menata ruangan hunian. Salah satunya adalah menggunakan PVC flooring. Agar tetap awet serta mengkilap, ketahui cara membersihkannya memakai bahan untuk bersihkan lantai vinyl. Sejumlah Bahan untuk Membersihkan Lantai […]

Gaya hidup minimalis dan praktis membuat masyarakat lebih memilih cara-cara simple dalam menata ruangan hunian. Salah satunya adalah menggunakan PVC flooring. Agar tetap awet serta mengkilap, ketahui cara membersihkannya memakai bahan untuk bersihkan lantai vinyl.

Bahan untuk Membersihkan Lantai Vinyl

Sejumlah Bahan untuk Membersihkan Lantai Vinyl

Bahan-bahan alami untuk membersihkan lantai vinyl sangat berguna dalam menjaga keawetannya. Dengan demikian, tidak ada efek samping yang dapat merusak pelapis PVC tersebut. Untuk itu, simak sejumlah caranya seperti berikut ini.

  1. Menggunakan Baking Soda

Bahan untuk membersihkan lantai vinyl yang pertama adalah Anda dapat memanfaatkan baking soda. Ini merupakan sebuah solusi tepat agar lantai bisa terasa bersih. Buatlah adonan hingga menjadi pasta melalu penambahan beberapa sendok air.

Pasta dari backing soda akan membantu dalam membersihkan lanti tanpa merusak dan menghilangkan sifat mengkilap dari vinyl. Ini sangat baik untuk noda-noda seperti tinta atau pulpen. Anda cukup mengelapnya memakai bahan terseebut secara lembut serta perlahan-lahan.

  1. Menggunakan Cairan Pencuci Piring Biasa

Pada langkah untuk membersihkan menggunakan bahan untuk bersihkan lantai vinyl berikutnya adalah menggunakan cairan pencuci piring. Apabila terdapat noda cukup membandel, maka Anda dapat memanfaatkannya karena kandungannya cukup aman bagi flooring PVC.

Tips agar dapat membersihkan noda vinyl lantai rumah sakit adalah dengan menambahkan air hangat pada alat pengepel. Ini akan sangat baik dalam membantu membersihkan noda membandel. Selain itu, juga aman karena tidak merusak lapisan PVC.

  1. Menggunakan Cairan Khusus Pembersih Lantai Vinyl

Bahan untuk membersihkan lantai vinyl sebenarnya memang ada secara khusus. Anda bisa membelinya melalui toko offline maupun online. Kegunaannya tentu saja jauh lebih baik karena kandungannya sudah sesuai dengan kebutuhan pembersihan flooring pvc.

Dalam menggunakan cairan atau sabun pembersih lantai vinyl ini, sebaiknya Anda selalu memperhatikan aturan pakainya. Dengan begitu, tetap mampu membersihkan kotoran maupun debu serta tidak merusak penampilan mengkilap dari lantainya.

Demikian informasi tentang sejumlah bahan untuk bersihkan lantai vinyl. Gunakan sesuai keinginan Anda dan pastikan takarannya sesuai. Semoga bermanfaat.