Bahan Alami Ini Efektif Sebagai Cara Memutihkan Ketiak

5 Cara Memutihkan Ketiak dengan Bahan-bahan Alami, Cek di Sini

Warna kulit ketiak sudah seharusnya sama atau mungkin tidak akan jauh berbeda seperti warna kulit di sekitarnya. Akan tetapi tak jarang warna kulit ketiak bisa menghitam diakibatkan berbagai faktor, bisa karena kesalahan saat mencukur bulu ketiak, sel kulit mati yang menumpuk, gesekan antara kulit ketiak dan pakaian terus menerus, atau juga bisa disebabkan paparan bahan kimia yang berasal dari deodorant atau antiperspirant yang digunakan. Tentunya ketiak yang menghitam membuat siapapun tidak percaya diri, terutama saat menggunakan baju tanpa lengan. Meskipun ada berbagai treatment yang ditawarkan dokter maupun klinik kecantikan yang dapat memutikan ketiak. Namun bahan-bahan alami dibawah ini mampu memutihkan kulit ketiak dengan cepat.

1. Kentang

Kentang menjadi solusi yang paling tepat bagi anda yang mencari cara memutihkan ketiak secara alami. Kandungan enzim katekolase di dalam kentang merupakan zat yang dipercaya dapat mencerahkan kulit. Bahkan kentang sangat aman digunakan pada kulit yang mudah iritasi seperti bagian ketiak. Anda bisa mencuci kentang tanpa dikupas. Setelah itu parut kentang sampai halus dan kemudian aplikasikan parut yang sudah diparut tersebut di daerah kulit ketiak. Biarkan kurang lebih selama 30 menit dan kemudian bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini rutin setiap harinya agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

2. Kunyit

Tak hanya dapat digunakan sebagai bumbu dapur, namun kunyit juga bisa dimanfaatkan sebagai cara memutihkan ketiak secara alami. Bahkan kunyit tak hanya memberikan efek memutihkan saja, kandungan zat yang bersifat anti bakteri di dalamnya juga mampu mengatasi bau tidak sedap di bagian ketiak. Untuk memudahkan penggunaan, anda bisa menggunakan ekstrak kunyit yang sudah berbentuk bubuk.

Untuk penggunaannya, campurkan ¼ sdm bubuk kunyit dan 2 sdm air lemon. Aduk hingga merata dan berbentuk seperti pasta, barulah anda bisa mengaplikasikannya di permukaan kulit ketiak yang menghitam. Diamkan kurang lebih selama 15-30 menit dan setelah itu bisa dibilas dengan air hingga bersih.

3. Minyak Zaitun

Penggunaan minyak zaitun untuk kulit dan kecantikan sudah diakui banyak manfaatnya. Minyak zaitun bukan hanya mampu melembabkan kulit kering namun juga bisa memutihkan kulit ketiak. Anda bisa mencampurkannya dengan gula pasir sebagai scrub dan gosokkan pada kulit ketiak. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, penyebab kulit ketiak menghitam bisa saja disebabkan karena tumpukan sel kulit mati. Anda bisa menggunakan cara memutihkan ketiak ini secara rutin agar kulit ketiak kembali cerah. Basahi terlebih dahulu kulit ketiak dan kemudian oleskan campuran minyak zaitun dan gula secara merata di kulit ketiak. Gosok perlahan selama 1-2 menit dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat.

4. Lemon

Khasiat lemon sebagai bahan alami yang dapat memutihkan kulit sudah tidak diragukan lagi. Anda juga bisa menggunakannya sebagai cara memutihkan ketiak. Bukan hanya bersifat antibakteri dan antiseptic, zat asam dalam lemon membantu mengikis lapisan sel kulit mati yang ada di bagian ketiak. Untuk penggunaannya, iris lemon beberapa potongan dan kemudian gosokkan potongan lemon di permukaan kulit ketiak yang menghitam. Gosok perlahan saja secara merata dan kemudian diamkan selama 10 menit. Bilas air bersih dan keringkan, gunakan pelembab setelah menggunakan lemon sehingga kulit tidak menjadi kering.

Cara memutihkan ketiak menggunakan bahan-bahan alami seperti diatas tentu saja tidak akan memberikan hasil yang instan. Anda perlu konsisten dan rutin melakukannya sehingga didapatkan hasil yang diinginkan.