Bagaimana Menemukan Ide untuk Lagu Anda

Apakah Anda menganggap diri Anda seorang musisi, tetapi kesulitan menemukan ide untuk lagu Anda berikutnya? Berikut adalah tips untuk membantu Anda:

Mulai Dengan Tema

Anda perlu memikirkan konsep umum dari lagu tersebut. Konsepnya bisa apa saja seperti cinta, sakit, atau sakit hati. Setelah Anda menetapkan konsep tertentu, langkah Anda selanjutnya adalah mencari inspirasi. Ada banyak tempat di mana Anda bisa mendapatkan inspirasi untuk lagu Anda. Sumber yang paling terkenal termasuk:

Percakapan: jika Anda baru saja melakukan percakapan yang menarik dengan seseorang tentang topik yang terkait dengan konsep Anda, Anda harus memasukkan kata-kata itu ke dalam lirik Anda. Jika Anda belum melakukan percakapan, Anda harus waspada dan memilih informasi apa pun yang Anda temui saat berinteraksi dengan orang lain.

Film: film telah terbukti mengeluarkan berbagai jenis energi kreatif. Jika konsep Anda tentang cinta, Anda harus memikirkan film cinta favorit Anda. Anda juga dapat meneliti film cinta terbaik dan menerjemahkan ide-ide dalam film ke dalam lirik.

Musik: mendengarkan musik favorit Anda juga dapat memberi Anda inspirasi yang Anda butuhkan. Jika Anda memiliki musik yang menurut Anda sangat bagus, Anda harus meluangkan waktu untuk mendengarkannya. Ketika Anda mendapatkan ide, Anda harus menuliskannya dengan cepat agar tidak menguap.

Saat menulis lirik, Anda harus mencoba membuat rima dengan kata-kata Anda. Jika Anda buntu, Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan kamus berima. Sebagai aturan praktis, Anda harus memastikan bahwa Anda menggunakan kata-kata yang tepat dalam pekerjaan Anda.

Buat Melodi

Banyak musisi setuju bahwa download lagu mp3 menghasilkan melodi lagu adalah bagian tersulit dalam menciptakan sebuah lagu. Selalu ingat bahwa semakin sederhana melodi, semakin baik lagunya. Anda harus mulai dengan memainkan akord sederhana pada piano atau gitar Anda.

Saat memainkan akord selalu ingat tema lagu Anda. Jika lagu memiliki tema gelap atau sedih, Anda harus memainkan akord minor; namun, jika lagu tersebut bertema happy, Anda harus memainkan akord mayornya.

Kesimpulan

Ini adalah beberapa cara di mana Anda dapat menemukan ide untuk lagu Anda. Untuk membuat lagu yang sempurna Anda harus berlatih berulang-ulang sampai Anda benar-benar puas. Sebelum Anda membawakan lagu di tempat lain, Anda harus terlebih dahulu menampilkannya di depan teman-teman Anda.