Teknologi

Apa Itu Instagram, Fitur dan Cara Menggunakannya?

Summary

Untuk Kamu yang telah terbiasa dengan seluk beluk dunia maya serta gadget pasti tidak butuh bertanya apa itu Instagram. Tetapi untuk yang baru saja memahami internet serta smartphone, aplikasi ini pastilah terasa asing untuk mereka. Tetapi tidak butuh bimbang, sebab […]

Apa Itu Instagram

Untuk Kamu yang telah terbiasa dengan seluk beluk dunia maya serta gadget pasti tidak butuh bertanya apa itu Instagram. Tetapi untuk yang baru saja memahami internet serta smartphone, aplikasi ini pastilah terasa asing untuk mereka.

Tetapi tidak butuh bimbang, sebab hari ini TRL hendak membahas secara lengkap seluk- beluk Instagram mulai dari definisi, fitur serta metode penggunaannya.

Apa itu Instagram

Instagram secara simpel bisa didefinisikan selaku aplikasi mobile berbasis iOS, Android serta Windows Phone dimana pengguna bisa membidik, meng- edit serta mem- posting gambar ataupun video ke taman utama Instagram serta jejaring sosial yang lain.

Gambar ataupun video yang dibagikan nantinya hendak terpampang di feed pengguna lain yang jadi follower Kamu.

Sistem pertemanan di Instagram memakai sebutan following serta follower. Following berarti Kamu menjajaki pengguna, sebaliknya follower berarti pengguna lain yang menjajaki Kamu. Berikutnya tiap pengguna bisa berhubungan dengan metode membagikan pendapat serta membagikan reaksi suka terhadap gambar yang dibagikan.

Instagram awal mulanya dibesarkan oleh startup bernama Burbn, Inc yang dimotori oleh Kevin Systrom serta Mike Krieger. Di tangan keduanya Instagram sukses membuat raksasa jejaring sosial Facebook bertekuk lutut sehingga bersedia membelinya dengan harga$1 miliyar, akuisisi itu terjalin pada 9 April 2012.

Fitur- fitur Instagram

Kamera

Instagram memiliki beberapa fitur- fitur unggulan yang buatnya digemari oleh jutaan pengguna. Yang awal merupakan fitur kamera, dimana melalui Instagram pengguna tidak cuma dapat mengunggah gambar dari galeri. Namun bisa pula langsung membidik ataupun merekam momen dari dalam aplikasi setelah itu mengedit, berikan caption baru membagikannya.

Editor

Kedua, Instagram memiliki tool editor yang jadi tempat untuk para pengguna buat memoles gambar yang dijepret melalui kamera perangkatnya. Di mari hendak ditemukan 10 tooleditor tingkatan lanjut buat mengendalikan kembali pencahayaan, kontras serta saturasi semudah menggerakkan jemari tangan.

Di pembaharuan terkini Instagram tidak lagi mewajibkan gambar berwujud kotak, tetapi telah menunjang opsi portrait serta pula landscape. Membagikan keleluasaan kepada pengguna dikala mau memberikan gambar dengan sudut tangkapan lensa yang lebih lebar.

Tag serta Hashtag

Sebagaimana jejaring sosial pada biasanya, Instagram pula memiliki fitur tag serta hashtag yang gunanya buat mencirikan sahabat ataupun mengelompokkan gambar dalam satu label.

Caption

Caption berperan seperti deskripsi, di sinilah pengguna dapat membagikan sepatah 2 patah kata soal gambar yang diunggah. Di samping pastinya meningkatkan hashtag.

Integrasi ke Jejaring Sosial

Semacam yang telah disinggung, Instagram pula membolehkan penggunanya buat berbagi gambar ataupun video ke jejaring sosial lain semacam Facebook, Twitter, Tumblr serta Flicrk. Apabila tool ini diaktifkan hingga tiap kali gambar dibagikan, secara otomatis Instagram pula hendak membagikannya ke jejaring sosial yang telah tersambung.

Semoga Bermanfaat, sumber referensi kami Titik.ID di link https://titik.id/. Blog yang membahas Seputar Aplikasi Media Social, seperti Facebook, Instagram, Twitter, Youtube dll.