Anggaran untuk SEO Startup, elemen kunci yang harus diperhatikan

SEO cukup sulit untuk dilakukan akhir-akhir ini. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mencapai puncak SERP (Halaman Hasil Mesin Pencari), yang dapat menampilkan bisnis Anda di depan banyak mata.

Dan perhatian adalah salah satu dari sedikit makanan yang membuat para pemula tumbuh dengan baik dan kuat.

Tetapi banyak startup kekurangan uang untuk kampanye SEO berkelanjutan, yang dapat menghabiskan biaya hingga $ 10.000 sebulan dalam beberapa kasus. Faktanya, 58% dari mereka memulai dengan kurang dari $ 25.000 .

Tak terkecuali startup yang menawarkan layanan digital marketing seperti SEO Agency Indonesia, ini juga membutuhkan budget marketing yang tidak sedikit.

Jadi, sembilan dari sepuluh, SEO harus dilakukan dengan anggaran yang sedikit. Meski kedengarannya menakutkan, itu bisa dilakukan. Dan begini caranya:

Cari tahu Apa yang Anda Inginkan dari SEO

Sebelum Anda berkomitmen untuk bertindak, Anda perlu tahu apa yang Anda lakukan dan mengapa. Jika Anda tidak tahu apa yang ingin Anda capai dengan SEO Anda, Anda tidak akan membuat banyak kemajuan.

Itulah salah satu alasan utama mengapa begitu banyak orang merasa skeptis menggunakannya untuk startup mereka. Yang benar adalah bahwa mereka salah menggunakannya. Praktik SEO pintar sebenarnya sangat penting untuk pemula .

Dengan tujuan yang jelas, Anda bisa mendapatkan apa yang Anda inginkan dari SEO, baik itu kesadaran merek, perolehan prospek, atau lalu lintas yang ditingkatkan; selama Anda melakukannya dengan benar.

Manfaatkan Alat SEO Gratis

Ketika Anda memiliki anggaran yang ketat, solusi terbaik tentu saja mendapatkan sesuatu secara gratis.

Untungnya, Anda dapat menemukan banyak alat SEO gratis di internet. Dan mereka sama sekali tidak di bawah standar. Misalnya, Google Analytics dapat memberi Anda wawasan yang sangat mendalam tentang permintaan pencarian apa yang berjalan dengan baik di SERPs. Belajar SEO menjadi sangat krusial dan penting.

Ada beberapa alat SEO gratis yang layak untuk dicoba. Berikut beberapa yang mungkin menarik bagi Anda:

  • SEMRush
  • Yoast (di WordPress)
  • Backlinko
  • Google Search Console

Penganalisis SEO

Semuanya hadir dengan opsi yang cukup berguna, jadi pilih dan pilih untuk melihat mana yang paling cocok untuk Anda dan bisnis Anda.

Direkomendasikan: 5 Alat SEO Terbaik yang Akan Meningkatkan Jangkauan Anda

Jalankan Blog dan Dorong Komentar

Sebuah blog dapat meningkatkan SEO Anda dengan memunculkan orang-orang yang mengetik permintaan pencarian. Ini adalah aset yang bagus untuk pertumbuhan lalu lintas Anda, jadi pertimbangkan untuk memasukkannya.

Dan untuk benar-benar memeras semua manfaat dari sebuah blog, dorong pembaca Anda untuk mengomentari kiriman Anda dan melakukan percakapan dengan mereka di bagian komentar. Karena Google juga mengindeksnya, komentar aktif (dan interaksi di pihak Anda) membantu meningkatkan nilai SEO postingan Anda.

Berhubungan dengan Influencer

Untuk sebuah startup, mendapatkan shoutout dari influencer dari niche yang relevan merupakan pendorong utama dalam hal visibilitas.

Influencer cenderung pilih-pilih tentang apa yang mereka iklankan. Alasan paling sering adalah: mereka tidak ingin merusak kepercayaan audiens mereka – oleh karena itu mengapa perhatian dari mereka harus membuat Anda mendapatkan banyak pelanggan / pengikut setia.

Perlu diingat, bahwa influencer yang lebih menonjol mengenakan biaya yang cukup besar (di atas $ 5.000) untuk satu tempat di media sosial mereka. Namun demikian, Anda mungkin akan membeli yang dengan pengikut yang jauh lebih kecil, namun erat kaitannya.

4 Tips Landing Pages untuk meningkatkan konversi dan SEO sekaligus

Intinya

SEO adalah alat yang ampuh sehingga startup Anda akan benar-benar ketinggalan jika Anda mengabaikannya sepenuhnya.

Dan, seperti yang Anda lihat di sini, bahkan anggaran yang tak kenal ampun dapat memberi ruang bagi setidaknya beberapa peretasan SEO untuk pemula yang baru mulai.

Meninggalkan Anda dengan satu alasan yang lebih sedikit untuk melarikan diri darinya – berikan pertumbuhan yang dibutuhkan startup Anda!