Untuk pecinta burung, tipe burung kicau sudah pasti memperoleh perhatian tertentu di hati beberapa fansnya. Tidak cuman wujud badannya yang menggemaskan, burung jadi hewan peliharaan yang banyak disukai. Bahkan juga, untuk seorang yang benar-benar menyenangi dengan burung kicau, mereka bergabung dalam sebuah komunitas sampai mengikuti masukkan peliharaan mereka untuk diikutkan dalam perlombaan. Bukan tanpa argumen, karena sekarang ini telah banyak beragam tipe burung kicau dengan suara merdu yang semakin disukai warga.

Sebelum lanjutkan artikel tentang 8 Jenis Burung Kicau Paling Populer Memiliki Suara Merdu dan Indah, Sekedar kami informasikan:

Jika anda tertarik mendapat vitamin burung terbaik kunjungi website vitamin burung.

Disamping itu, hal itu jadi kebahagiaan tertentu untuk pemiliknya. Cukup banyak pada mereka yang berasa terhibur dengan suara kicau burung. Secara fisik, umumnya dari tipe burung kicau bertubuh yang relatif kecil dibandingkan dengan tipe burung yang lain lho. Pemilik burung kicau akan memberi makanan yang bergizi agar suara kicauannya makin merdu. Tidaklah aneh nih, bila harga burung kicau di pasar dibanderol pada harga tinggi. Nach, untuk kalian yang ingin memiara burung kicau, sebaiknya untuk ketahui tipe burung kicau lebih dulu. Berikut deretan tipe burung kicau dengan suara merdu yang diringkas dalam sejumlah sumber.

1. Burung Murai Batu

Tipe burung kicau yang pertama tentu saja tidak asing dalam telinga. Ya, burung murai batu banyak dicari orang sebagai hewan piaraan karena mempunyai suara yang merdu. Murai batu ini dikenal juga sebagai salah satunya bintang tipe burung kicau, karena memiliki kekuatan kicau yang keras dan menggema. Murai Batu dapat tirukan suara kicau yang ada di dekat lingkungannya. Tidaklah aneh bila harga dari tipe burung ini termasuk mahal.

2. Burung Pleci

Burung pleci sebagai salah satunya tipe burung kicau yang cukup terkenal. Walau bertubuh yang kecil, pleci populer dengan suara kicauannya yang keras dan merdu. Burung pleci mempunyai ciri-ciri fisik yang unik yaitu lingkaran putih disekitaran mata. Perihal ini pula yang membuat beberapa orang lebih mengenali pleci dengan panggilan burung kacamata. Pleci sendiri masuk ke spesies yang banyak sekali jenisnya di Indonesia.

3. Burung Love Bird

Pencinta burung pasti tidak asing dengan burung yang dikenali bernama lovebird. Tipe burung asal Afrika ini kerap dilibatkan dalam beberapa kontes burung. Burung love bird sendiri memiliki ciri-ciri fisik yang cantik hingga jadi daya pikat buat memiaranya. Bahkan juga, saat dilibatkan dalam perlombaan, burung love bird yang bagus yakni yang mempunyai pangkal paruh lebar dan tebal.

4. Burung Kenari

Burung kenari termasuk juga burung yang mempunyai suara kicau merdu. Bahkan juga, pencinta burung kenari memiliki panggilan untuk kicauan burung kenari yang diberi nama ngriwik. Makin macam suara ngriwikya, karena itu burung yang ukuran kecil ini bisa memiliki harga jual yang cukup tinggi. Agar burung kenari memiliki suara yang ngelirik, ini dapat dilaksanakan dengan kerap latih dengan suara masteran.

5. Burung Cendet

Tipe burung kicau bernada merdu seterusnya yakni burung cendet. Burung ini memiliki kicauan yang demikian keras dan memiliki bulu-bulu gabungan di badannya yang demikian cantik. Tidaklah aneh bila burung ini terhitung tipe burung kicau yang banyak dicari. Ciri-ciri fisik dari burung ini yakni di bagian paruh dan kepala warna hitam pekat membuat tampil gahar. Dan sisi leher warna putih dan badannya warna cokelat muda.

6. Burung Cucak Ijo

Tipe burung kicau seterusnya yakni cucak ijo. Burung ini terhitung tipe semi petarung yang memiliki kicauan menakjubkan. Burung cucak ijo banyak jadi piaraan sampai diikutkan dalam kontes perlombaan. Saat sebelum beli burung ini, kalian perlu lho memandang kwalitasnya dengan menyaksikan dari bentuk badannya seperti ukuran leher, kaki, kepala, dan tubuh yang proposional, karena itu kwalitasnya akan baik. Keunikan dari burung ini yakni warna hijau jelas yang memimpin badannya.

7. Burung Kolibri

Burung kolibri jadi tipe burung kicau yang tidak kalah merdu. Tidak itu saja, burung kolibri mempunyai warna bulu-bulu yang demikian elok. Bahkan juga, burung ini mempunyai keunikan dari triknya tirukan suara burung lain seperti Cililin dan Kenari. Keluarga kolibri mempunyai beberapa tipe, beberapa salah satunya adalah sepah raja, ninja, manggar dan sriganti.

8. Cucak Rowo

Paling akhir, tipe burung kicau bernada merdu yang telah banyak dikenali yakni burung cucak rowo. Burung cucak rowo ini sudah lama dikenali sebagai tipe burung kicau yang banyak disukai. Di mana burung ini bisa keluarkan suara kicauan yang keras, jernih, dan menggema. Suara merdunya tersebut yang membuat harga dari burung ini termasuk mahal. Burung cucak rowo perlu dilaksanakan perawatan yang ideal agar tidak gampang depresi.
Itu deretan tipe burung kicau bernada merdu yang dapat kalian jadi rekomendasi untuk memiaranya. Mudah-mudahan berguna.

Info lainnya kunjungi agen vitamin burung

By nasya