Apakah Anda punya pengalaman kurang baik dengan kunci konvensional? Anda bisa mulai mempertimbangkan smart lock sebagai sistem pengamanan baru. Smart lock adalah kunci yang bisa diatur melalui perangkat elektronik seperti smartphone. Selain lebih aman, smart lock juga lebih praktis digunakan.

7 Rekomendasi Smart Lock Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Merk smart lock beragam dari Samsung, Xiaomi, sampai yang sudah terkenal dengan produk gemboknya seperti Yale. Tenang, kami akan memperkenalkan bagaimana cara memilih smart lock disertai dengan rekomendasinya. Silakan bandingkan metode penggunaannya lebih dahulu agar menemukan smart lock yang bagus dan paling cocok untuk kebutuhan Anda!

7 Rekomendasi smart lock terbaik
Dilansir dari mpotimes, berikut 7 Rekomendasi Smart Lock Terbaik (Terbaru Tahun 2021) untuk Anda. Silakan digunakan sebagai referensi saat Anda memilih smart lock yang paling sesuai kebutuhan!

L&S Touchsreen Digital Lock Smart Home

Harganya terjangkau, pilihan tepat sebagai budget smart lock. Ingin mengganti kunci konvensional di rumah dengan smart lock tetapi terkendala dana? Anda bisa memilih L&S OS8818. Smart lock ini juga cocok untuk pemula karena fungsi-fungsinya yang sederhana.

Terlebih lagi, produk ini dilengkapi kunci konvensional andai-andai Anda belum terbiasa mengingat PIN rahasia. L&S OS8818 sudah dilengkapi layar sentuh walaupun terbilang murah dibandingkan smart lock lain. Tampilannya juga terlihat modern meskipun memiliki model sederhana.

Xiaomi Vima Smart Lock Cylinder

Smart lock yang akan selalu mengingatkan Anda untuk mengunci pintu. Anda sering lupa untuk mengunci pintu rumah saat bepergian? Cobalah mengganti kunci konvensional Anda dengan produk Xiaomi ini. Saat Anda lupa mengunci pintu, smart lock ini akan mengeluarkan bunyi peringatan dan mengirimkan notifikasi ke smartphone.

Bahkan, hal yang sama terjadi bila Anda lupa menarik kunci dari lubangnya. Anda tidak perlu mengganti keseluruhan mekanisme pintu karena produk ini hanya berupa silindernya saja. Anda akan mendapatkan lima kunci yang tidak bisa diduplikasi. Smart lock akan mengeluarkan bunyi peringatan bila dibuka secara paksa dan mengirim notifikasi ke smartphone.

Samsung Smart Door Lock SHS-2920

Kunci ketinggalan? Bukan masalah, masih bisa ketik PIN. Samsung SHS-2920 sangat cocok untuk Anda yang sudah berkeluarga. Dari orang tua sampai anak-anak bisa memiliki kunci. Anda mendapat kunci yang terdiri dari dua tipe sticker, dua tipe gantungan kunci, dan dua tipe kartu.

Keunggulan smart lock ini ada ketika Anda tidak bisa menemukan kuncinya. Anda selalu bisa mengatur PIN rahasia untuk mengunci/membuka pintu tanpa kunci pintar. Bahkan, bila Anda menginginkan pengamanan ekstra, Anda bisa mengombinasikan penggunaan kunci pintar dan PIN rahasia. Panelnya tidak meninggalkan bekas sidik jari yang bisa menunjukkan jejak nomor yang sering ditekan.

Solution Keylock L5000

Ganti sistem pengamanan dan absensi konvensional di kantor dengan yang modern. Hampir semua fitur Keylock L5000 mendukung kebutuhan kantor. Pencatatan jejak kunci/buka dari produk ini bisa digunakan sebagai sistem absensi. Hal ini karena Keylock L5000 ini mampu mengidentifikasi hingga 500 sidik jari yang berbeda.

Catatan jejak kunci/buka tidak dikirimkan ke aplikasi karena smart lock ini tidak terhubung dengan smartphone. Yang perlu Anda lakukan adalah menarik data lewat port USB yang terpasang di badan smart lock. Hal ini dapat mempermudah pihak yang mengelola absensi di kantor. Ini karena datanya sudah tersedia tanpa perlu menulis ulang dari aplikasi.

Yale Glass Door Lim Lock YDG313

Butuh sistem pengamanan untuk pintu kaca? Smart lock ini jawabannya. Beberapa smart lock didesain untuk jenis pintu tertentu. Salah satunya Yale YDG313 yang diproduksi untuk menjadi sistem pengamanan pada pintu kaca. Pemasangannya terbilang mudah karena Anda dan cukup menempelkannya dengan pita perekat.

Smart lock ini sangat cocok digunakan untuk melindungi ruangan di kantor yang berisi barang/dokumen penting atau bahkan server. Yale YDG313 dilengkapi fungsi untuk mendeteksi kebakaran. Smart lock akan mengenali suhu yang naik secara tidak wajar dan secara otomatis akan membuka kuncinya.

Fingerspot Revo A-192WSC

Model add-on, tidak perlu mengutak-atik lagi pintu rumah. Revo A-192WSC bisa berfungsi sebagai pengamanan ganda selain kunci konvensional yang sudah terpasang di pintu. Smart lock ini didesain khusus untuk menempel pada permukaan berbahan dasar kayu. Anda cukup memasangnya dengan perekat.

Bila Anda ingin memasang smart lock di rumah tanpa perlu mengganti bagian tertentu dari pintu, pilihlah Revo A-192WSC. Dilengkapi fungsi normal open mode, smart lock akan memberikan akses untuk semua orang. Kami merekomendasikan smart lock ini bila rumah Anda sering menerima tamu. Anda jadi tidak perlu berulang-ulang memberikan akses untuk setiap orang.

Millenix Welock L6PCB

Aman untuk di rumah, praktis untuk bisnis. Smart lock ini bisa menjadi alternatif untuk Anda yang ingin mengoperasikannya seperti menggenggam smartphone. Alih-alih menampilkan keypad di badan kunci pintu, tombol untuk memasukkan PIN ditanam pada gagangnya. Welock L6PCB juga dilengkapi kunci pintar berbentuk gelang yang bisa Anda pakai selama bepergian.

Uniknya, Millenix mengunggulkan produk ini untuk pelaku bisnis seperti penyewaan kos, apartemen, dan Airbnb. Fitur yang digarisbawahi adalah fungsi pembuatan PIN sementara untuk tamu/penyewa dengan durasi tertentu. Bila periode PIN sudah habis, smart lock ini tidak akan bisa dibuka lagi oleh pengguna.