Travelling

5 Kegiatan di Orchid Forest Cikole Buat Liburan Menjadi Sangat Menyenangkan

Summary

www.foryoutour.co.id – Saking banyaknya destinasi wisata di kota Bandung terkadang malah membuat kebingungan untuk memilih tempat wisata mana yang akan dikunjungi. Karena memang destinasi wisata di kota Bandung ini semuanya memiliki keunggulan tersendiri. Nah kali ini kami merekomendasikan kepada anda […]

5 Kegiatan di Orchid Forest Cikole Buat Liburan Menjadi Sangat Menyenangkan

www.foryoutour.co.id – Saking banyaknya destinasi wisata di kota Bandung terkadang malah membuat kebingungan untuk memilih tempat wisata mana yang akan dikunjungi. Karena memang destinasi wisata di kota Bandung ini semuanya memiliki keunggulan tersendiri. Nah kali ini kami merekomendasikan kepada anda tempat wisata Orchid Forest Cikole untuk dicoba. Wisata ini bernuansa alam yang indah dan sejuk sehingga cocok untuk anda yang sedang mencari ketenangan untuk melepas penat.

Tempat wisata alam berupa hutan ini terletak di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Destinasi wisata di Bandung yang buka mulai pukul 09.00 hingga 18.00 ini bisa menjadi tujuan wisata anda saat ke Bandung untuk menikmati keindahan alam Bandung. Tempat wisata ini terbilang baru karena baru diresmikan pada Agustus 2017. Orchid Forest Cikole merupakan taman anggrek terluas di Tanah Air.

5 Kegiatan di Orchid Forest Cikole Buat Liburan Menjadi Sangat Menyenangkan

Luas areanya kurang lebih 12 hektar dan ditanami lebih dari 157 jenis tanaman anggrek. Wisata alam ini juga bisa dikategorikan sebagai wisata edukasi karena disana Anda akan dikenalkan dengan berbagai jenis anggrek yang tersedia. Ada banyak sekali jenis anggrek di sini, mulai dari anggrek biasa hingga yang langka seperti Coelgy Pandurata, Anggrek Hitam, Anggrek Semar Bag, Paraphalaenopsis Laycocky, dan lain sebagainya.

Dalam membudidayakan anggrek yang sudah ada, baik metode lokal maupun internasional digunakan agar anggrek lokal maupun anggrek dari luar negeri dapat berkembang dengan baik di Orchid Forest Cikole ini. Tidak hanya didominasi oleh anggrek, hutan ini juga ditanami pohon pinus yang membuat suasana dan udara disana sangat sejuk dan nyaman. Mungkin Anda penasaran, apa sih yang akan Anda temukan di tempat ini? Tentu ada banyak hal yang bisa Anda nikmati.

  1. Jembatan Langit

Anda akan bisa merasakan menaiki jembatan yang membuat Anda serasa berjalan di atas langit saat mencoba wahana yang satu ini. Jembatan ini terbuat dari kayu dan tali putih yang sangat panjang. Jika Anda mengalami wahana ini pada malam hari, maka Anda akan melihat jembatan ini diterangi dengan lampu-lampu yang indah. Jika Anda ingin merasakan wahana Sky Bridge di Orchid Forest, maka Anda akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 15.000 di luar HTM. Kamu bisa berfoto sepuasnya dan menikmati suasana romantis dari jembatan yang satu ini.

  1. Outbound

Tentu saja Anda juga bisa melakukan aktivitas outbond di sini. Tersedia lahan terbuka hijau untuk Anda melakukan aktivitas seru seperti bermain flying fox, panahan, high rope, dan masih banyak lagi lainnya.

  1. Camping Ground

Ingin bermalam di tenda di kawasan sejuk ini? Tentu saja saya bisa! Hal ini dikarenakan terdapat area untuk camping. Yang menarik, camping di sini akan sangat simpel karena terdapat paket yang sudah termasuk sarapan pagi, api unggun, dan jagung bakar untuk menemani kemping Anda. Harga yang harus dibayarkan untuk bisa menikmati fasilitas camping disini juga tergolong cukup sebanding dengan apa yang akan Anda dapatkan. Untuk empat orang, biaya yang harus dibayar sebesar Rp. 450.000 dan untuk sembilan orang Rp 950.000 per malam. Anda akan merasakan sensasi berkemah yang tak terlupakan di kawasan Bandung yang dingin.

  1. Berbagai Spot Foto

Tak lengkap rasanya jika bepergian tanpa banyak mengambil potret diri. Orchid Forest sangat memahami kebutuhan Anda, sehingga banyak sekali spot foto yang bisa Anda temukan di Orchid Forest Bandung. Contohnya saja seperti rumah kelinci, rumah pohon, dan masih banyak lagi spot foto instagramable.

  1. Toko Anggrek dan Jasa Konsultasi

Setelah melihat keindahan anggrek yang ada dan anda tertarik untuk memilikinya? Tenang saja, anggrek yang Anda inginkan bisa didapatkan dengan membelinya di toko anggrek di Orchid Forest Cikole. Harganya lumayan tinggi, tapi sebanding dengan anggrek yang bisa Anda bawa pulang. Selain itu anda juga berkonsultasi tentang cara merawat dan membudidayakan anggrek disana. Anda akan mendapatkan penjelasan detail dari ahlinya.